BPN Berharap Tak Menjadi Kendala Pemkab Bengkalis

Administrator - Kamis,09 Juni 2016 - 11:59:31 wib
BPN Berharap Tak Menjadi Kendala Pemkab Bengkalis
Kepala BPN Bengkalis Subiakto, SH. rpg
RADARRIAUNET.COM - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkalis mengajukan permohonan hibah aset tanah/bangunan kantor Pertanahan Kabupaten Bengkalis kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN. Demikian disampaikan Kepala BPN Bengkalis Subiakto, SH, Selasa (7/6/2016).
 
Menurut Subiakto, permohonan itu sudah diterima langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan mendapat respon yang baik. Ia pun mengatakan, sehubungan aset tanah/bangunan kantor pertanahan Kabupaten Bengkalis saat ini statusnya masih pinjam pakai dari Pemkab Bengkalis, yang terletak di Jalan Kartini Nomor 14 Kelurahan Bengkalis Kota, Kecamatan Bengkalis.
 
Status pinjam pakai tersebut berdasarkan sertifikat Hak Pakai nomor 106 tanggal 27 Oktober 2983, dengan luas tanah 1.525 M2, dan bangunan seluas 673 m2, tercatat atas nama Pemerintah Tk. II Bengkalis. Keadaan tanah beradasarkan surat ukur nomor 596/1982 tertulis sebidang tanah di atasnya berdiri sebuah Kantor Agraria Kabupaten Bengkalis. “Terkait hal itu, kami menyampaikan 5 hal penting. Dan sudah kami sampaikan kepada Bupati Bengkalis, secara langsung. Responnya sangat baik, dan kami berharap tetap terjalin komunikasi yang baik nantinya,” kata Subiakto.
 
Putra jati dari Desa Selatbaru ini mengatakan mengenai pembangunan kantor Pertanahan Kabupaten Bengkalis terakhir tahun 1994 melalui renovasi anggaran APBN Badan Pertanahan Nasional dan telah dilakukan renovasi gedung kantor pada Tahun 2008 dengan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Bengkalis. Kondisi ini tentunya membuat BPN berupaya agar pengelolaan aset ini berjalan dengan baik, setelah adanya pengalihan atau hibah dari pemerintah daerah kepada pemerintah pusat.
 
”Ini salah satu tujuan permohonan BPN ke Pemkab Bengkalis, dan hal ini sudah kami tembuskan ke Kanwil BPN Riau, dan juga Sekdakab Bengkalis,” katanya.
 
 
teu/rpg/radarriaunet.com