Kapolri: Selevel Sekjen Melakukan Provokasi Itu Sangat Bodoh

Administrator - Rabu,21 Oktober 2015 - 12:25:02 wib
Kapolri: Selevel Sekjen Melakukan Provokasi Itu Sangat Bodoh
Petugas mencoba menghalau ratusan pendukung Persija Jakarta (Jakmania) yang akan mencoba masuk ke area Gelora Bung Karno di Kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Minggu (18/10/2015)./ FOTO: WARTA KOTA

JAKARTA (RRN) - Kepala Polri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti menyayangkan aksi provokatif yang dilakukan Sekretaris Jenderal Jakmania, Febrianto. Menurut Badrodin, hal itu tidak pantas dilakukan oleh seorang petinggi kelompok suporter. "Tidak laik dalam jabatan seperti itu, pemimpin sebuah organisasi, melakukannya. Selevel Sekjen melakukan seperti itu sangat bodoh," ujar Badrodin di Mabes Polri.


Diberitakan, Febrianto ditangkap gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Minggu (18/10/2015). Dia menyebar berita yang berisi provokasi melalui akun Twitter @bung_febri, 11 Oktober 2015. Akun Febrianto berkicau, "Kalau menganggap final piala presiden di Gbk takkan ada apa2, mungkin anda bisa menyusul kawan anda Rangga #tolakpersibmaindiijakarta."    


Dari hasil pemeriksaan, Febrianto rupanya juga berkomunikasi dengan Koordinator Wilayah Kemayoran atas nama Doni. Mereka merencanakan penyerbuan The Jakmania Kemayoran terhadap pendukung Persib Bandung. Badrodin mengapresiasi aksi anak buahnya tersebut. Badrodin berkeyakinan, ada pihak lain yang terlibat selain kedua orang tersebut. "Saya pikir pasti ada (provokator lain). Tidak mungkin tidak ada. Indikasinya sudah kelihatan. Saya minta Polda Metro Jaya mengejar sampai tertangkap," ujar Badrodin. (teu/kcm)