HUT ke-69 Bhayangkara, Personil Polres Inhu Gotong Royong di Masjid Desa Kota Lama

Administrator - Kamis,25 Juni 2015 - 11:50:16 wib
HUT ke-69 Bhayangkara, Personil Polres Inhu Gotong Royong di Masjid Desa Kota Lama
Puluhan personil Polres Indragiri Hulu (Inhu) dan Polsek Rengat Barat melakukan gotong royong bersama membersihkan pekarangan Masjid Nurul Hikmah Desa Kota Lama. (foto : int)
RENGAT (RR) - Puluhan personil Polres Indragiri Hulu (Inhu) dan Polsek Rengat Barat melakukan gotong royong bersama membersihkan pekarangan Masjid Nurul Hikmah Desa Kota Lama. Bhakti sosial itu dalam rangka menyambut HUT ke-69 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2015 mendatang.
 
Kegiatan itu langsung dipimpin Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Yusri Rasid dan juga diikuti oleh warga sekitar serta pengurus masjid Nurul Hikmah. Tidak hanya membersihkan pekarangan masjid, personil polisi dan masyarakat tersebut juga menyiapkan penimbunan pondasi teras masjid yang masih terbengkalai. Dan hal ini sebenarnya sudah sejak lama dinantikan masyarakat yang nerupakan jamaah masjid tersebut.
 
Tidak itu saja, para pengayom masyarakat tersebut juga melakukan pengecatan dinding masjid yang sudah mulai pudar dimakan usia. Beberapa dari mereka juga terlihat membersihkan bagian dalam masjid dan membersihkan tempat wudhu jamaah.
 
Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Yusri Rasid melalui Kapolsek Rengat Barat AKP Franky Tambunan menyebutkan bahwa, kegiatan atau bhakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut bulan Ramadan dan HUT Bhayangkara ke-69.
 
Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya polisi menjalin kedekatan dan silaturahmi dengan masyarakat. Sehingga, tidak ada lagi masyarakat yang sungkan atau takut melihat atau berurusan dengan polisi, sebutnya.  "Biasanya, sebahagian besar masyarakat masih memiliki rasa takut jika berurusan dengan polisi. Sehingga, melalui kegiatan ini, kita membuktikan bahwa polisi itu adalah mitranya masyarakat dan polisi adalah pelindung masyarakat", pungkas Franky.
 
Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kasat Binmas Polres Inhu AKP Masrial, Kasat Sabhara AKP Dwi Kormal serta beberapa tokoh agama dan pemuda Desa Kotalama. (teu/grc)