Linda Weni Sambut Tiga Turnamen Eropa

Administrator - Selasa,06 Oktober 2015 - 15:39:19 wib
Linda Weni Sambut Tiga Turnamen Eropa

JAKARTA (RRN) - Linda Wenifanetri sedang menggenjot persiapan menuju rangkaian turnamen di Eropa. Peraih perunggu Kejuaraan Dunia 2015 itu ditargetkan untuk minimal sampai semifinal.

Linda menjadi pemain tunggal putri yang diproyeksikan untuk tampil di Olimpiade 2015 Rio de Janeiro. Tiga turnamen Eropa terdekat menjadi ajang bagi tunggal putri pelatnas itu untuk meraih poin sebanyak-banyaknya untuk menuju Brasil.

Tiga turnamen itu adalah Denmark Premier dan Prancis Super Series. Satu lagi, Linda bakal diturunkan pada Bitburger Terbuka Grand Prix Gold.

Kendati tak meraih hasil bagus di dua turnamen super series Asia, Jepang dan Korea, Linda diminta untuk tampil cemerlang nanti. Asisten pelatih tunggal putri, Edwin Iriawan, optimistis Linda mampu mengemban tugas itu.

"Sebenarnya, Linda memang tidak siap untuk tampil di Jepang dan Korea. Cedera dia saat tampil di Kejuaraan Dunia belum benar-benar pulih. Itu menjadi salah satu evaluasi untuk kami, kalau memang tidak siap si atlet jangan dipaksakan untuk berangkat," kata Edwin kepada detikSport, Senin (5/10/2015).

"Paling dekat, kami arahkan Linda ke Eropa. Kondisi dia bagus, persiapan oke dan semestinya siap, tidak seperti menjelang Jepang dan Korea Terbuka.

"Dia tidak boleh takut. Targetnya setinggi mungkin, minimal sampai semifinal, bukan lagi babak satu dan dua. Sejauh ini kualitas latihannya kami tingkatkan, para pemain tunggal putri ini hanya perlu menambah percaya diri dan kerja keras," jelas pelatih yang pernah menangani tunggal putri India, Saina Nehwal itu.

Di Denmark Terbuka yang akan dimulai 13-18 Oktober, Linda akan mengawali langkah dengan berjumpa dengan unggulan keempat, Li Xuerui, dari China. (rr/dtc)