Olivia Zalianty Pilih Berkurban di Daerah Konflik

Administrator - Senin,28 September 2015 - 15:50:16 wib
Olivia Zalianty Pilih Berkurban di Daerah Konflik

RADAR ENTERTAINMENT - Setiap Hari Raya Idul Adha tiba, artis sinetron Olivia Zalianty mengaku kerap menyumbangkan hewan kurban ke pelosok daerah Indonesia ataupun ke daerah konflik. Menurut dia, daerah-daerah tersebut seharusnya yang lebih menjadi prioritas.

"Persiapan kurban biasanya beli kambing, beli sapi kalau mampu. Biasanya saya pribadi kalau berkurban ke tempat-tempat yang jauh, sampai ke daerah yang konflik kemanusiaan di pelosok-pelosok di nusantara ini," kata Olivia dalam wawancara di Kirana Ballroom, Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Biasanya orang kaya kan menyumbang ke daerah yang dekat dengan rumahnya. Tapi, bagaimana kita bisa menyumbangkan (hewan kurban) ke daerah yang memerlukan. Jadi lebih bermanfaat," sambungnya.

Meski menyumbangkan hewan kurban, Olivia tidak berarti harus datang ke tempat yang dirinya sumbang untuk menyaksikan hewan sumbangannya tersebut disembelih. "Biasanya saya tanpa hadir di lokasi pemotongan. Tapi kalau di Jakarta saya hadir," katanya.

Untuk tahun ini, Olivia yang aktif sebagai anggota Kwarnas Gerakan Pramuka bidang Infomasi dan Komunikasi Indonesia tersebut akan kembali menyumbang ke pelosok daerah. Kali ini, ia menyumbangkan hewan kurban melalui gerakan pramuka yang kemudian disalurkan ke daerah yang memerlukan.

"Tahun ini saya ikut teman-teman yang aktif di organisasi pramuka. Mereka mengkoordinir penyumbangan hewan kurban di Timur Tengah dan sebagainya," ujarnya. (kps/fn)