Idul Adha di Tolikara Berjalan Lancar, Mensos: Kuncinya di Toleransi

Administrator - Jumat,25 September 2015 - 11:44:20 wib
Idul Adha di Tolikara Berjalan Lancar, Mensos: Kuncinya di Toleransi

TOLIKARAYA (RRN) - Salat Idul Adha di Distrik Karubaga Tolikara berjalan lancar dan khidmat. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang turut berlebaran di Tolikara, mengucap syukur terkait hal tersebut. "Alhamdulillah. Masyarakat yang beragama Islam di sini atau di daerah mana pun sudah bisa melaksanakan ibadah dengan aman," kata Khofifah usai pelaksanaan salat Ied.


Mensos bersama ratusan orang warga muslim Tolikara lainnya melaksanakan solat ied di Musala Khairul Ummah, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, mulai pukul 07.15 WIT, Kamis (24/9/2015).


Menurut Khofifah, didirikannya kembali musala yang sempat hangus terbakar merupakan wujud telah membaiknya toleransi umat beragama di Tolikara. Ia berharap toleransi tersebut bisa terus dijaga untuk ke depannya. "Kemarin sempat ada insiden 17 Juli, Alhamdulillah semua sudah bisa diselesaikan. Salat ied berjalan dengan baik. Mudah-mudahan toleransi keberagaman masyarakat di Tolikara akan berjalan harmonis," terangnya.


Tak hanya itu, wujud damai lainnya di Tolikara terlihat dari pihak Gereja GIDI yang menyumbang 5 ekor sapi untuk kurban ke pengurus musala Khairul Ummah. Salah satu pengurus musala, Ali Muchtar, menyebut daging-daging sapi tersebut jika sudah dipotong akan dibagikan secara merata ke masyarakat. "Kurban akan dibagikan kepada seluruh warga secara merata. Sumbangan ini (dari GIDI) kami terima dan Insya Allah akan kami salurkan juga kepada umat-umat kristen," tutur ustad Ali. (teu/dtc)