Mengintip Gerakan Sosial Jihane Almira, Puteri Indonesia Pariwisata 2020

Administrator - Rabu,13 Oktober 2021 - 14:38:35 wib
Mengintip Gerakan Sosial Jihane Almira, Puteri Indonesia Pariwisata 2020
Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Chedid. Medcom.id

RADARRIAUNET.COM: Jihane Almira Chedid membeberkan keinginan terbesar saat kembali ke kampung halamannya di Semarang, Jawa Tengah. Setelah mewakili indonesia ke ajang Miss Supranational di Polandia, runner-up Puteri Indonesia ini ingin membuat gerakan yang berdampak bagi masyarakat.

“Jihane ingin kembali ke Semarang untuk meningkatkan kegiatan Act Your Thoughts Movement yang selama ini sering Jihane lakukan di Jakarta,” kata Jihane Almira - seperti disitat dari medcom.id, Selasa, 12 Oktober 2021.

Act Your Thoughts Movement merupakan gerakan sosial yang dicetuskan Jihane Almira. Gerakan ini dibuat untuk menampung pikiran baik, kemudian diubah menjadi tindakan nyata yang memberi dampak bagi masyarakat.

Act Your Thoughts Movement menjadi sebuah wadah bagi siapa pun yang ingin melakukan tindakan positif, namun bingung mencari komunitas yang memiliki tujuan yang sama. Jihane mengaku segera memulai gerakan ini di tanah kelahirannya.

“Desember nanti Jihane akan kembali ke Semarang untuk melakukan sosialisasi tentang covid-19 dan pembagian sembako,” kata dia.

Jihane mengakui selama ini memiliki kesibukan di Jakarta dan membuat keinginannya itu urung terlaksana. Namun, dia semakin yakin untuk segera menginiasasi gerakan sosial itu di Semarang karena kesibukannya mulai berkurang.

Jihane mengaku akan kembali ke Semarang untuk melakukan syuting film dan sinetron. Beberapa filmografi Jihane ialah Cinta Buta, Ayat-ayat Cinta 2, Doa: Cari Jodoh, dan Boy.

 

RRN/mdc