George Clooney dan Istri Sumbang Rp1,46 M untuk Lebanon

Administrator - Sabtu,08 Agustus 2020 - 21:05:09 wib
George Clooney dan Istri Sumbang Rp1,46 M untuk Lebanon
Amal dan George Clooney. Foto: via variety/medcom

RADARRIAUNET.COM: Pasangan George Clooney dan Amal menyumbang USD100 ribu setara Rp1,46 miliar (kurs Jisdor 7 Agustus 2020 Rp14.647) untuk Beirut. Dana tersebut untuk membantu Beirut yang porak-poranda setelah ledakan hebat Selasa lalu.

"Kami sangat prihatin dengan orang-orang di Beirut dan kehancuran yang mereka hadapi beberapa hari terakhir," ungkap pasangan tersebut dalam keterangan resmi, dikutip dari Variety, Jumat.

Sumbangan Rp1,46 miliar disalurkan melalui tiga badan amal yakni Palang Merah Lebanon, Impact Lebanon, dan Baytna Baytak.

"Kami berharap yang lain dapat membantu sebisa mungkin," imbuh mereka.

Ledakan terjadi di kawasan pelabuhan Beirut pada Selasa lalu dari 2.700 ton amonium nitrat. Sebanyak 135 orang tewas dan 5 ribu luka-luka.

Pasangan Clooney tahun ini juga menyumbang lebih dari USD1 juta bantuan terkait terdampak Covid-19, masing-masing USD250 ribu kepada Motion Picture and Television Home, SAG-AFTRA Fund, dan Los Angeles Mayor's Fund.

Mereka juga menyumbang USD300 ribu melalui tiga badan amal internasional yakni Lebanese Food Bank, kawasan Lombardia di Italia, dan Layanan Kesehatan Nasional Inggris.

Amal Clooney merupakan barrister atau pengacara kelahiran Beirut, Lebanon. Amal menangani hukum internasional dan hak asasi manusia. Amal dan George Clooney menikah pada 2014.

 

RRN/medcom