Rossi Promosikan Adik ke MotoGP

Administrator - Selasa,04 Agustus 2020 - 23:16:56 wib
Rossi Promosikan Adik ke MotoGP
Valentino Rossi promosikan Luca Marini ke MotoGP. AP Photo/Gemunu Amarasinghe/CNNI

RADARRIAUNET.COM: Pembalap senior Valentino Rossi mempromosikan sang adik Luca Marini dan anak didiknya Marco Bezzecchi ke MotoGP. Marini dan Bezzecchi saat ini tampil di ajang Moto2, atau satu tingkat di bawah MotoGP.

Melihat performa kedua anak didiknya di musim ini, Rossi memiliki keyakinan Marini dan Bezzecchi layak dipromosikan ke MotoGP.

"Keduanya sekarang bekerja untuk saya. Saya pikir kami memiliki beberapa pembalap terbaik. Luca adalah adik saya, tetapi ia memiliki karakter yang sangat berbeda dari saya," ujar Rossi dikutip dari Corsedimoto.

"Luca jauh lebih tertutup. Di sisi lain, semua pemikirannya detail, dalam hal ini sepertinya saya. Saya pikir ia berpotensi masuk MotoGP. Dia sangat cepat dan berani," ucap Rossi menambahkan.

Marini yang meraih podium pertama dan kedua dalam dua balapan terakhir menempati peringkat ketiga klasemen sementara pembalap Moto2 2020 dengan koleksi 45 poin, tertinggal 5 angka di belakang pemuncak klasemen Tetsuta Nagashima.

Sementara itu, Bezzecchi di peringkat ke-10 dengan koleksi 20 poin dari tiga balapan. Bezzechi meraih podium ketiga di seri sebelumnya, Moto2 Andalusia di Sirkuit Jerez.

"Bez adalah karakter yang lebih seksi. Terkadang kita harus menenangkannya, tetapi dia juga sangat cepat dan berbakat, dia bisa menang dan masuk MotoGP," tutur The Doctor.

"Kami sangat bangga dengan pembalap kami," kata Rossi melanjutkan.

Marini sendiri merasa senang dan beruntung bergabung dengan akademi Rossi, VR46. Marini menganggap Rossi sebagai sumber inspirasi para pembalap akademi.

"Bekerja dengan Valentino luar biasa. Saya pikir kami benar-benar beruntung, saya dan semua orang dari akademi, memiliki figur yang begitu penting di pihak kami," kata Marini.

 

RRN/CNNI