Hasil FP1 F1 GP Inggris: Verstappen Ungguli Hamilton

Administrator - Sabtu,01 Agustus 2020 - 00:31:41 wib
Hasil FP1 F1 GP Inggris: Verstappen Ungguli Hamilton
Max Verstappen jadi yang tercepat di FP1 F1 GP Inggris. Dan Istitene/Getty Images/AFP/Cnni

RADARRIAUNET.COM: Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen keluar sebagai yang tercepat pada tes bebas pertama (FP) 1 Formula 1 GP Inggris, Jumat (31/7/2020). Verstappen mengungguli catatan waktu pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Verstappen mengukir catatan waktu tercepat 1 menit 27,422 detik saat melahap satu putaran Sirkuit Silverstone. Ia unggul 0,474 detik atas Hamilton dan posisi ketiga ditempati pembalap Racing Point, Lance Stroll dengan defisit 0,582 detik.

Di belakang ketiga pembalap ini terdapat nama Alex Albon (Red Bull Racing), Charles Leclerc (Ferrari), dan Valtteri Bottas (Mercedes). Leclerc sendiri jadi satu-satunya pembalap Ferrari yang ambil bagian di FP1 karena rekan setimnya, Sebastian Vettel absen karena masalah mesin.

Sedangkan Nico Hulkenberg (Racing Point) yang menggantikan posisi Sergio Perez berada di posisi kesembilan. Ia diapit oleh Daniel Ricciardo (Renault) yang berada di posisi kedelapan dan Daniil Kvyat (Alpha Tauri) yang berada di posisi ke-10.

Hulkenberg sendiri kembali balapan setelah terakhir kali melakukannya tahun 2019. Ia menggantikan peran Perez di F1 GP Inggris karena positif terinfeksi virus corona.

Perez merupakan satu-satunya pembalap yang sejauh ini terkonfirmasi positif covid-19 setelah balapan F1 kembali berlangsung di tengah pandemi virus corona.

Sementara itu, pembalap berpengalaman Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) belum bisa berbicara banyak di FP1. Pembalap asal Finlandia itu berada di peringkat ke-16 dari 19 pembalap yang ambil bagian di FP1.

GP Inggris sendiri merupakan seri ketiga F1 musim ini. Dua balapan sebelumnya berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada 5 dan 12 Juli lalu.

 

 

RRN/CNNI