Mobil Baru

Memasuki Dimensi Baru Hyundai Kona Night Edition

Administrator - Selasa,28 Juli 2020 - 23:18:28 wib
Memasuki Dimensi Baru Hyundai Kona Night Edition
Kalau mengambil contoh Ultra Black sebagai warna utama, gayanya semakin sporty namun kesan elegan berkat grill honeycomb besar krom diganti jadi hitam. Hyundai/medcom

RADARRIAUNET.COM: Harus diakui bahwasanya Hyundai Kona merupakan salah satu crossover dengan desain yang cukup atraktif dan fitur yang lengkap. Kini jenama asal Korea Selatan ini mencoba membawa penumpang mereka memasuki dimensi baru melalui Kona Night Edition.

Saudara dari Kia ini memberikan perubahan minimalis dengan sentuhan beberapa aksesoris di interior dan eksterior. Meski demikian tetap merasa memberikan nuansa yang berbeda.

Secara penampilan, Kona Night Edition menawarkan kelir utama Ultra Black dan ditemani dengan pilihan Galactic Grey serta Chalk White. Tapi tenang, Night Edition yang dimaksud Hyundai lebih kepada tatanan interiornya.

Kalau mengambil contoh Ultra Black sebagai warna utama, gayanya semakin sporty namun kesan elegan berkat grill honeycomb besar krom diganti jadi hitam. Termasuk garnish di bibir bawah dan diffuser belakang yang semakin galak.

Ubahan warna gelap juga hadir melalui pelek 18 inci berwarna hitam semi-gloss, spion, perangkat penerangan utama dan taillight yang sudah menganut LED memakai milik Kona trim Limited dan Ultimate.

Penumpang masuk ke dalam dimensi baru berkat nuansa hitam yang tersemat di interior. Hampir seluruh elemen di kabin yang dibuat menjadi hitam, termasuk gagang pintu dan tombol central lock. Warna silver cuma bisa ditemui di dua lokasi, kisi-kisi ac dan pedal alumunium.

Di balik kap mesin tidak ada perubahan yang terjadi. Kona Night Edition masih menggunakan mesin 1.600 cc Turbocharged dengan lontaran tenaga 177 PS @ 5.500 rpm dan torsi 264 Nm @ 1.500-4.500 rpm. Seluruh daya dorong disalurkan ke roda melalui DCT (Dual Clutch Transmission) 7-speed menghasilkan perpindahan gigi lebih responsif dan mulus.

Rencananya edisi ini baru akan hadir di pasar Amerika Serikat pada September 2020. Konsumen di Negeri Paman Sam bisa membelinya dengan harga USD 27.240 atau sekitar Rp 398 jutaan untuk varian Limited, dan varian Ultimate dihargai USD 29.090 atau sekitar Rp 425 jutaan.

 

 

RRN/medcom/lex