Tom Hanks dan Istri jadi Warga Negara Yunani

Administrator - Selasa,28 Juli 2020 - 22:09:01 wib
Tom Hanks dan Istri jadi Warga Negara Yunani
Tom Hanks dan Rita Wilson. Foto: Amy Sussman/Getty Images/medcom

RADARRIAUNET.COM: Aktor senior Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, secara resmi menjadi warga negara Yunani. Kabar tersebut diugkapkan langsung oleh Perdana Menteri negara tersebut.

"@ritawilson @tomhanks sekarang adalah warga negara Yunani!" kata Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis dalam sebuah posting Instagram, dikutip Selasa 28 Juli 2020.

Postingan itu menampilkan Kyriakos bersama istrinya, Mareva Grabowski, sedang berfoto bersama Hanks dan Wilson. Keduanya terlihat tersenyum sambil memegang paspor Yunani.

Sebelumnya, Hanks pernah mengabarkan dirinya akan menjadi warga negara Yunani lewat kicauan Twitter-nya. Dia mengatakan berencana menjadi warga negara Yunani di tahun 2020.

"Mulai tahun 2020, menjadi warga negara kehormatan Yunani! Kronia pola!" cuit Hanks di awal Januari lalu.

Adapun kedekatan Hanks dengan Yunani bukan hal baru. Hanks telah bergabung dengan Gereja Ortodoks Yunani setelah menikahi Wilson, yang memiliki keturunan Yunani, pada tahun 1988.

Kedua pasangan kekasih ini juga memiliki properti di pulau Antiparos dan telah menghasilkan beberapa film tentang komunitas Yunani. Film tersebut di antaranya My Big Fat Greek Wedding, Mamma Mia ! dan sekuel film tersebut. Hanks juga sudah beberapakali mengaku sangat takjub dengan negara tersebut.

"Yunani adalah surga. Aku sudah keliling dunia, aku pernah ke tempat-tempat paling indah di dunia, tidak ada yang melebihi Yunani. Tanah, langit, dan air di sana baik untuk jiwa. Ini adalah tempat penyembuhan," terang Hanks ketika diwawancara oleh wartawan CNN di acara Golden Globe Awards 2020.

 

 

RRN/medcom