Album Folklore Taylor Swift Terjual 1,3 Juta Kopi dalam 24 Jam

Administrator - Senin,27 Juli 2020 - 00:44:51 wib
Album Folklore Taylor Swift Terjual 1,3 Juta Kopi dalam 24 Jam
Taylor Swift. Foto: AP/Medcom

RADARRIAUNET.COM: Taylor Swift berhasil menjual album terbarunya bertajuk Folklore hingga 1,3 juta kopi secara global dalam 24 jam. Hal ini disampaikan label musik Republic Records.

"Folklore yang merupakan LP studio kedelapan dari pemenang 10 kali Grammy Award, (Taylor Swift) terjual 1,3 juta unit pada hari pertama perilisannya," catat Republic Records, dikutip NY Daily News, Minggu 26 Juli 2020.

Yang lebih menakjubkan, Republic Records juga mencatat Folklore disiarkan di Spotify hingga 80,6 juta kali dalam periode 24 jam awal perilisannya. Ini merupakan sebuah rekor bagi musisi perempuan.

Album Folklore dirilis pada Kamis 23 Juli 2020. Album tersebut diluncurkan bersamaan dengan dirilisnya video musik singel Cardigan yang merupakan title track di album tersebut. Dalam kesempatan itu, Taylor Swift membeberkan motivasinya merilis Folklore.

"Dalam masa isolasi, imajinasi saya telah berjalan liar dan hasilnya adalah album ini. Saya telah menceritakan kisah-kisah ini dengan kemampuan terbaik saya dengan cinta, keajaiban, dan imajinasi," ujar Taylor Swift.

Adapun Folklore digadang-gadang akan menjadi penjualan blockbuster dan teratas di tahun 2020. Saat ini, pemegang rekor itu disabet Juice WRLD yang berhasil menjual album Legends Never Die oleh hingga 517.800 unit di Amerika Serikat pada rilis pada pekan pertama di 2020.

 

 

RRN/Medcom