Ketua PKK Kunjungi Dan Beri Bantuan Balita Gizi Buruk

Administrator - Jumat,21 Februari 2020 - 15:35:50 wib
Ketua PKK Kunjungi Dan Beri Bantuan Balita Gizi Buruk
Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan saat mengunjungi balita penderita gizi buruk, Selasa (18/2/2020). Foto.RPG

RADARRIAUNET.COM: Ketua Tim Penggerak PKK Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah Wardan memberikan bantuan berupa asupan gizi serta uang tunai kepada balita penderita gizi buruk di Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, baru-baru ini.

Kunjungan tersebut rangkaian dari persiapan Gerakan Satu Hati pada 22 Februari 2020. "Kita melihat langsung balita yang divonis kekurangan gizi, tapi belum termasuk dalam kasus stunting," kata Zulaikhah.

Dijelaskan Zulaikhah, dia melihat ada satu balita yang berumur sekitar 2 tahun namun belum bisa berjalan. Artinya yang bersangkutan membutuhkan fisioterafi agar fisiknya membaik.

Yang menjadi persoalan balita tersebut tidak menjadi peserta BPJS Kesehatan. Akan tetapi, lanjut Ketua PKK Inhil ini, pihaknya akan mendiskusikannya secara bersama sehingga bisa mendapatkan pelayanan fisioterapi.

"Menurut dokter, 3 dari balita yang kami kunjungi belum termasuk stunting. Namun tetap membutuhkan perhatian kita semua," jelas Zulaikhah.

Sementara itu Lurah Tembilahan Hilir, Rechy Sandradhana Saputra saat dikonfirmasi mengucapkan merasa senang mendapat kunjungan dari Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan.

"Pada kesempatan itu saya mengingatkan warga pentingnya pola asah, asih dan asuh dari orang tua," tegasnya.

Artinya orang tua balita diharapkan dapat melakukan pemeriksaan anaknya secara berkala ke Posyandu terdekat. Dengan demikian bisa diketahui langkah-langkah yang akan diambil jika terdapat persoalan kesehatan.

 

RR/RPG/FN