Denada Ungkap Alasan Sering Tutupi Wajah Putrinya di Medsos

Administrator - Jumat,31 Januari 2020 - 13:10:48 wib
Denada Ungkap Alasan Sering Tutupi Wajah Putrinya di Medsos
Denada

RADARRIAUNET.COM: Ternyata ada kisah menyentuh di balik keputusan Denada selalu menutupi wajah putrinya, Shakira Aurum, di setiap unggahannya di media sosial. Ada netizen yang menudingnya malu karena penampilan putrinya yang sedang menjalani perawatan leukemia di Singapura.

"Sampai ada yang comment, apa aku malu dengan keadaan Shakira sampai aku tutupin muka dia, aku enggak mau orang lihat, no! Enggak mungkin," kata Denada seperti dikutip Kompas.com, Kamis (30/1) dari vlog Ussy Andhika Official.

Denada Merasa Tak Berdaya sebagai Ibu Lewat video berjudul "DARI SHAKIRA, DENADA LEBIH BERSYUKUR [Part 1] l BASA-BASI" Denada lantas menjelaskan tentang kebencian putrinya saat melihat bayangannya di cermin.

Awalnya, Shakira tidak paham rambutnya rontok sedikit demi sedikit karena kemoterapi. Terlebih rambut yang rontok hanya ada di bagian belakang kepala, sehingga Denada dan keluarga lain berusaha menyembunyikan fakta itu dari Shakira.

Bahkan saat Shakira bersandar di sofa atau tidur, Denada dan anggota keluarga lain kompak cepat-cepat membersihkan rambut rontok Shakira yang masih menempel di bantal atau sofa.

Namun semakin lama, rambut bagian samping dan depan pun mulai rontok. Sampai suatu hari Shakira menyadari kondisinya saat bercermin di kamar mandi. "Pas aku mandiin dia, dia ngelihat ke kaca dengan muka yang betul-betul marah dan benci, aku tanya 'Shakira kenapa?' dia diam, terus aku sadar 'Oh ini anak pasti karena dia ngelihat'," kenang Denada. Akhirnya Denada menawarkan pada putrinya untuk menutup cermin di kamar mandi. Shakira hanya mengangguk tanda setuju.

Tidak hanya cermin, Shakira juga enggan melakukan video call karena ada wajahnya yang terlihat dalam layar ponsel jika melakukan video call.

Sejak saat itu, Denada berpikir bahwa dia harus menghormati keinginan putrinya. Meski demikian Denada tetap merasa perlu membagikan kondisi Shakira di media sosial, sehingga dia memutuskan untuk menutup wajah Shakira dengan emoji. Sampai pada satu saat di mana Shakira merasa tidak lagi cantik karena rambutnya yang terus rontok.

"Pernah pada satu hari itu dia tanya sama aku, 'ibu ibu, kenapa kok rambut Shakira begini sekarang, aku jelek ibu sekarang, aku jelek, aku enggak cantik, aku botak'," kata Denada mengenang ucapan putrinya.

Tak bisa menemukan jawaban yang tepat, akhirnya Denada mengatakan pada putrinya untuk selalu bersyukur. Rambutnya yang rontok, kata Denada, juga karena kehendak Tuhan, yang akan menggantinya dengan rambut yang lebih indah. "Semenjak itu, dia selalu setiap kali dia pegang rambutnya dan rontok, kami selalu bilang alhamdulillah," kata Denada.

 

RR/kps/zet