Simpan di Pampers, IRT Coba Selundupkan 5 Paket Sabu ke Lapas Tembilahan

Administrator - Kamis,07 November 2019 - 16:00:40 wib
Simpan di Pampers, IRT Coba Selundupkan 5 Paket Sabu ke Lapas Tembilahan
Penyelundupan Sabu Dalam Buku Novel. ©2019 Merdeka.com/Aksara Bebey

RADARRIAUNET.COM: Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial RPD mencoba menyelundupkan sabu ke Lapas Klas II A Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir. Untuk mengelabui petugas, sabu disimpan dalam pampers.Aksi dilakukan RPD ini berhasil digagalkan petugas, saat mengunjungi Lapas Klas IIA Tembilahan, Jumat (1/11/19) pukul 08.55 WIB.

Pelaku gugup, ketika petugas perempuan melakukan penggeledahan barang dan badan. Petugas memeriksa barang bawaan RPD, dicurigai sebuah  pampers. Menurut RPD, pampers itu milik anaknya yang masih berusia dua tahun. Ketika diteliti isi dengan seksama, maka petugas menemukan lima paket sabu di dalam pampers. Penemuan itu, dilapor ke KPLP sekaligus Pelaksana Harian Kepala Lapas Klas IIA Tembilahan, Armaita dan serta melapor ke Polres Inhil.

Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman SIK, mengatakan, petugas Satres Narkoba langsung ke Lapas Klas II A Tembilahan. RPD diamankan. "Saat diinterogasi, pelaku mengakui sabu itu milik suaminya yang menghuni Blok Mahoni di Lapas, berinisial PJ," ujar Indra, melalui pesan WhatsApp saat dihubung, Senin (4/11/19), dilansir cakaplah.com.

Akhirnya, untuk hal ini RPD dan suaminya PJ beserta barang bukti lima paket sabu diserahkan ke Satres Narkoba Polres Inhil untuk penyidikan lebih lanjut. Dikatakannya, barang bukti lain yang disita satu lembar pampers dan saru unit handphone. Dan kasus masih didalami.

 

RR/DAI