Desa Mahato Bandar Selamat Punya Rumah Tahfiz, Bupati Sukiman Ngaku Bangga

Administrator - Rabu,06 November 2019 - 18:00:10 wib
Desa Mahato Bandar Selamat Punya Rumah Tahfiz, Bupati Sukiman Ngaku Bangga
Bupati Sukiman dan pimpinan Rumah Tahfiz serta tokoh agama, Kades juga Camat, foto bersama usai resmikan Rumah Tahfiz Al Madinah, di Mahato Bandar Selamat, Tambusai Utara. Foto: Hrc

RADARRIAUNET.COM: Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, menyatakan bangganya atas Desa Mahato, di Kecamatan Tambusai Utara, persisnya di Mahato Bandar Selamat Km 24, Tambusai Utara, punya rumah tahfiz yang baru saja diresmikan.

Peresmian itu dihadiri Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Sukiman, anggota DPR daerah pemilihan Tambusai Utara Mufrizal, beberapa Kepala OPD, Camat Tambusai Utara Mastur dan Kepala Desa Mahato Firiadi, serta sejumlah Kades di Kecamatan Tambusai Utara.

Pengurus Tahfizd Al Madinah Syarifman Zani S.Pd dalam sambutannya mengatakan, bahwa rumah tahfiz yang didirikan berawal dari ide dan keinginan Ibu Rusda yang merupkan Ibu mertuanya. Namun pembangunan baru berlangsung, beliau meninggal dunia, sehingga baru bisa dilanjutkan dengan bermusyawarah.

"Alhamdulillah, dengan berbagai dukungan masyarakat melalui donatur, bangunan ini dapat di selesaikan sampai seperti sekarang ini," jelasnya, Selasa (5/11/19), dilansir halloriau.com.

Syarifman di hadapan Bupati Sukimna mengakui, kini jumlah tahfiz dan tahfizah berjumlah 109 orang, dengan rincian 49 perempuan dan laki laki 60 orang. Sementara yang mondok di Rumah Tahfizd Al Madina hanya 9 tahfizoh. Sementara dari Rumah Tahfizd sendiri telah lahir Tahfizd dan Tahfizoh jafal Alquran antara 1 sampai 12 Juz.

Bupati Sukiman berterimakasih ke pengurus, karena rumah tahfizd merupakan tempat dan pabrik para hafizd dan hafizoh. Dengan harapan dapat menjadi generasi yang qurani bermoral dan berahlak yang handal. Nantinya para hafiz juga diharapkan dapat membaca Alquran yang baik dan benar dan tajwid yang tepat.

"Sehingga daerah ini terlindungi dari bencana dan kejahatan dan menjadi daerah yang aman nyaman dan sejahtera," harap Bupati Sukiman.
Di akhir acara, Bupati menyerahkan bantuan berupa beras dan Alquran untuk dimanfaatkan Rumah Tahfiz, sekaligus menggunting pita sebagai tanda peresmian penggunaan rumah tahfiz, Al Madinah Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara.

 

RR/DAI