Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Sukiman Ajak Generasi Muda Rohul Jauhi Narkoba

Administrator - Selasa,29 Oktober 2019 - 16:07:04 wib
Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Sukiman Ajak Generasi Muda Rohul Jauhi Narkoba
Bupati Sukiman, memimpin pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 yang dipusatkan di Halaman Kator Bupati Rohul. Foto: Hrc

RADARRIAUNET.COM: Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman mengingatkan para pemuda di Negeri Seribu Suluk, untuk menjauhi Narkoba. Menurutnya, Narkoba bukan hanya merugikan diri sendiri, namun juga merugikan orang lain.Itu disampaikan Bupati Sukiman di pidatonya saat menjadi Inspektur di Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tingkat Kabupaten Rohul di lapangan Kantor Bupati, Senin (28/10/19).

Peringatan Sumpah Pemuda ke-91 tingkat Kabupaten Rohul dengan tema "Bersatu Kita Maju", dihadiri segenap pejabat Forkompinda Rohul, Sekda Rohul H Abdul Haris SSos, MSi, Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Peni Herawati.

Di kegiatan itu, juga hadir pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, Organisasi Kepemudaan yang ada, termasuk Ketua KNPI Kabupaten? Rohul Zulfahrianto SE dan pengurus, tokoh pemuda Rohul, pelajar, dan undangan lainnya. Bupati Sukiman mengharapkan, agar pemuda harus lebih pintar dalam bergaul, namun tidak ikut-ikutan terjerumus ke hal negatif yang bisa merusak diri sendiri. "Jauhi barang haram Narkoba, karena Narkoba itu bisa membuat otak tidak waras. Mari bersama kita memberantas adanya Narkoba," imbau Bupati Sukiman, dilansir halloriau.com.

Bupati Sukiman juga berpesan ke generasi muda di Rohul, agar meningkatkan kecintaan terhadap tanah air, menerapkan Kebhinekaan karena segala perbedaan harus tetap satu. Generasi muda diajak menciptakan kegiatan positif, dan menjauhkan diri kegiatan-kegiatan yang tidak baik atau kegiatan negatif.

Kata Bupati Sukiman, pemuda terdahulu turut berjuang untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta kompak, dan saling bahu membahu mengusir penjajah dengan senjata seadanya, seperti tombak, bambu runcing, dan lainnya.

Walaupun pada zaman penjajahan serba keterbatasan, namun para pemuda terdahulu tetap menyatakan bertanah air yang satu tanah air Indonesia, bahasa satu berbahasa Indonesia dan berbangsa satu bangsa Indonesia. "Sehingga terbentuk dari pemuda yang berbeda bahasa, suku, ras, dan golongan," ucap Bupati Rohul, Sukiman.

Bupati Sukiman bersama Forkompinda juga menyempatkan diri menghadiri Parade Kreativitas Anak Negeri Rokan Hulu yang diprakarsai Generasi Lima Luhak. Pada Parade dengan tema "Merajut Kembli Semangat Generasi Anak Bangsa dengan Spirit Persatuan dan Kesatuan Sumpah Pemuda" ditampilkan beragam kerajinan atau kreativitas dari anak negeri.

 

RR/DAI