NasDem Tuding Bupati Sukiman Tidak Serius Isi Kekosongan Kursi Wabup

Administrator - Jumat,11 Oktober 2019 - 13:42:40 wib
NasDem Tuding Bupati Sukiman Tidak Serius Isi Kekosongan Kursi Wabup
Iskandar Hoesin

RADARRIAUNET.COM: Hingga kini, kursi jabatan Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) masih dibiarkan tidak terisi. Kondisi inipun menimbulkan tandatanya keseriusan dari Bupati Sukiman untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

"Posisi untuk jabatan Wabup di Kabupaten Rohul ini sudah cukup lama kosong. Makanya, kami dari NasDem yang merupakan salah satu partai pengusung kala itu (Suparman sama Sukiman, red). Pasca naiknya Sukiman jadi bupati, tapi hingga kini kekosongan Wabup dibiarkan Bupati Sukiman," kata Iskandar Hoesin.

Lebih lanjut, Ketua DPW NasDem Provinsi Riau ini mengatakan, bukti tidak keseriusan Sukiman itu terlihat dari belum diisinya jabatan Wabup yang telah cukup lama kosong. Padahal sebutnya, bahwa untuk mengisi jabatan tersebut, dari NasDem sudah menunjuk calon yang ditentukanya oleh partai pengusung.

"Rasanya, hampir semua partai pengusung Pilkada Rohul, terpilih Suparman dan Sukiman kala itu. Sudah ada penunjukan yang untuk mengisi kekosongannya posisi jabatan Wabup Rohul tersebut. Misalnya ini, Nasdem sudah keluarkan SK DPP menunjuk kader. Hanura sudah juga. Tapi gak ada perkembangan," ujarnya.

Maka dalam hal ini kata Iskandar Hoesin, seperti dilansir cakaplah.com, ini menjadi bukti dan menilai Bupati Sukiman mengulur waktu. Menurutnya, memang walaupun secara prosedur DPRD yang akan memilih, tapi harusnya itu ada kebijakan untuk segera proses berjalan. Namun itu yang tidak dilakukan Sukiman.

"SK kami sudah keluar. Bahkan, sudah hampir satu tahun. Alasan disampaikan Sukiman, itu macam-macam. Ada beberapa waktu dilansir media dan diakui Bupati Sukiman katanya Gerindra belum keluarkan SK. Padahal diketahui, Ketua DPC Gerindra Rohul ada dijabat sendiri untuk saat ini oleh Sukiman," ungkapnya.

 

RR/DAI