Foo Fighters Ingin Bikin Petisi Agar Oasis Reuni

Administrator - Rabu,28 Agustus 2019 - 16:34:30 wib
Foo Fighters Ingin Bikin Petisi Agar Oasis Reuni
Dalam penampilan di Reading Festival, band Foo Fighters terang-terangan menyatakan ingin membuat petisi agar Oasis reuni. cnni pic

Jakarta : Band Foo Fighters nampaknya menunjukkan diri sebagai penggemar band Oasis. Dalam penampilan di Reading Festival, mereka menyatakan ingin membuat petisi agar Oasis reuni.

Wacana itu berawal ketika drummer Taylor Hawkins menunjukkan foto Noel Gallagher dan Liam Gallagher di bass drum. Kemudian ia menjelaskan tentang reuni Oasis.

"Suatu hari kita akan merasakan Oasis reuni. Suatu hari," kata Hawkins kepada pengunjung yang disambut sorak sorai seperti sitat CNN Indonesia.

Vokalis Dave Grohl menambahkan pernyataan Hawkins dengan singkat. Ia menjelaskan bahwa Foo Fighters mencoba membuat Oasus reuni.

"Kami berusaha. Ayo buat petisi. Kalian semua, setuju?" kata Hawkins.

Grohl menambahkan, "Berapa banyak orang yang ingin melihat Oasis tampil?"


Hawkins menjelaskan bahwa reuni Oasis mungkin terjadi. Kemudian ia berkelakar bahwa reuni Oasis tidak mungkin terjadi karena Noel dan Liam sudah memiliki banyak uang.

Oasis merupakan salah satu band legendaris asal Inggris yang sangat sukses pada masanya. Mereka terbentuk pada 1991 dan namanya mulai naik saat bergabung Creation Records pada 1993.

Mereka merilis album pertama bertajuk Definitely Maybe (1994). Berlanjut dengan perilisan album (What's the Story) Morning Glory? (1995), Be Here Now (1997), Standing on the Shoulder of Giants (2000), Heathen Chemistry (2002), Don't Believe the Truth (2005) dan Dig Out Your Soul (2008).

Oasis bubar pada 2009 karena Gallagher bersaudara tidak akur. Bahkan sampai saat ini mereka masih sering saling ejek lewat media sosial. Kini baik Noel atau Liam memiliki proyek solo.


RRN/CNNI