Prabowo Hadiri Pertemuan KMP-Zulkifli Hasan

Administrator - Jumat,04 September 2015 - 10:16:02 wib
Prabowo Hadiri Pertemuan KMP-Zulkifli Hasan
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Hatta Rajasa menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri acara penandatanganan Koalisi Merah Putih Permanen di Tugu Proklamasi

JAKARTA (RRN) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri pertemuan antara Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dengan Koalisi Merah Putih (KMP) di Gedung Bakrie Tower, Jakarta, Kamis (3/9/2015) petang. Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB dengan mengenakan kemeja putih. Prabowo sempat menebar senyum kepada awak media.


Seperti dikutip Antara, Prabowo enggan berbicara saat ditanyakan maksud pertemuan KMP dengan Zulkifli Hasan. Sebelum Prabowo, telah hadir terlebih dahulu Sekjen Golkar kubu Aburizal Bakrie, Idrus Marham, serta petinggi PKS Fahri Hamzah dan Anis Matta. Selain itu, hadir pula Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.


Sebelumnya, Idrus telah menginformasikan kepada media ihwal pertemuan KMP dengan Zulkifli Hasan ini. Menurut Idrus, pertemuan itu diajukan Zulkifli yang kemungkinan ingin menjelaskan perihal bergabungnya PAN dengan pemerintah. Zulkifli sebelumnya mengakui bahwa pihaknya belum berkomunikasi dengan KMP soal keputusan bergabung dengan koalisi pendukung pemerintah.

 

"Belum. Dalam waktu dekat, akan kami sampaikan," ujar Zulkifli dalam jumpa pers bersama Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto di Istana Merdeka, Jakarta. (teu/kcm)