Pemko Dumai Buka Seleksi Jabatan Sekda

Administrator - Selasa,02 April 2019 - 19:23:40 wib
Pemko Dumai Buka Seleksi Jabatan Sekda
Aparatur Sipil Negara. Foto Ilustrasi: Abc

Dumai: Pemerintah Kota Dumai resmi membuka proses pendaftaran seleksi jabatan sekretaris daerah defenitif melalui lelang terbuka atau asessment sesuai perundangan berlaku.

Wali Kota Dumai Zulkifli As mengatakan, proses seleksi terbuka jabatan sekda ini dilakukan panitia seleksi sudah dibentuk berasal dari luar lingkungan Pemkot Dumai.

"Panitia seleksi sudah dibentuk dan diharap proses berjalan objektif," kata wali kota kepada wartawan radarriaunet.com, Selasa 2 April 2019.

Pengisian jabatan mengacu UU Aparatur Sipil Negara, dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan lain dibutuhkan.

Proses pelelangan jabatan ini harus dilakukan secara cermat dan berhati hati karena jika tidak dengan lelang terbuka sesuai UU ASN, maka Komisi ASN bisa batalkan pelantikan.

"Pendaftaran sudah dibuka dan ada beberapa nama sudah mendaftar diri untuk mengikuti lelang jabatan sekda ini," sebut Zulkifli.

Seleksi terbuka ini akan dilakukan secara terbuka sehingga tidak menutup kemungkinan ada ASN atau pejabat dari luar Dumai juga ikut mendaftar untuk menjadi Sekda Kota Dumai.

Informasi dihimpun, dua pejabat Dumai disebut sebut sudah mendaftar untuk ikut seleksi terbuka jabatan sekda, yaitu Hendri Sandra saat ini Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dumai dan Suriyanto Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Dumai.

Ak/RRN