Dapat Nomor 4, Abdul Kasim-Nuraini Optimis Menang Pilkada Dumai

Administrator - Kamis,27 Agustus 2015 - 15:04:10 wib
Dapat Nomor 4, Abdul Kasim-Nuraini Optimis Menang Pilkada Dumai

DUMAI (RRN) - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, Abdul Kasim, SH - Nuraini, SE optimis bisa menangi proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Dumai dengan mendapat nomor urut 4 pada rapat pleno pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai tahun 2015 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (25/8/15).

"Kita sangat optimis bisa menangi helat pemilihan kepala daerah ini. Sebab, kita maju sebagai calon kepala daerah berkat desakan dan dukungan seluruh lapisan masyarakat Kota Dumai. Masyarakat ingin pemimpin yang baru ini bisa membawa perubahan baik di tingkat kesejahteraan ekonomi, pembangunan, serta sarana dan prasarana umum lainnya. Dengan semangat masyarakat itulah kita mencalonkan diri," tegas Abdul Kasim, SH.

Dengan mendapatkan nomor urut 4 ini, kata dia, pihaknya sangat bersyukur apapun hasilnya yang keluar dari pencabutan nomor urut tersebut. Sebab, dengan nomor 4 ini, tentunya membawa berkah tersendiri bagi dirinya berpasangan dengan Nuraini, untuk siap mengabdi sebagai kepala daerah selama lima tahun kedepan. "Alhamdulillah kita diberikan nomor urut empat dalam pencalonan ini," ucap Abdul Kasim, usai mencabut nomor urut.

Begitu juga dengan pasangannya, Nuraini, mengungkapkan rasa optimis bisa memperoleh suara terbayak pada pesta demokrasi rakyat 9 Desember 2015 mendatang. Dirinya dengan pasangannya, kian solid menjalani proses pendekatan dengan seluruh lapisan masyarakat Kota Dumai. Selain mengajak untuk mendukung, Nuraini mengaku juga menampung segala keluhan yang salama ini belum pernah diwujudkan oleh Pemerintah Kota Dumai.

"Saya mendampingi pak Abdul Kasim bukan karena ingin mencari popularitas saja. Saya mendampingi pak Abdul Kasim pada Pilkada Dumai ini karena merasa tergugah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Dumai yang selama ini belum terwujud. Pokoknya kita yakin, pada pemilihan mendatang bisa mendulang suara banyak ketimbang calon-calon lainnya. Kita sangat optimis pokoknya," tegas Nuraini, SE.

Pasangan Abdul Kasim dan Nuraini ini sebelumnya menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Dumai. Keduanya sangat intens merespon berbagai keluhan yang sedang dihadapi masyarakat selama menjalankan kegiatan menampung aspirasi (Reses). Keduanya juga selalu mengakomodir berbagai keluhan itu dan langsung disampaikan kepala Pemerintah Kota Dumai melalui instansi yang membidangi masalah sebagaimana harapan masyarakat tersebut.

"Kita berdua adalah mantan anggota DPRD Dumai, dan kini kami langsung terjun untuk benar-benar merespon keluhan masyarakat. Jadi selama ini keluhan yang kita tampung berdua, siap kami berjuangkan jika masyarakat mempercayai kami berdua untuk memimpin Kota Dumai selama lima tahun ke depan. Duduk atau tidaknya kami adalah ditangan rakyat. Pokonya, rakyat adalah segala-galanya dalam Pilkada Dumai ini," tegas Abdul Kasim dan Nuraini.

Perlu diketahui, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai dengan nomor urut 4, ini didukung tiga partai politik yang diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan, dan Persatuan Indonesia (PKPI). Tiga partai pendukung ini menyatakan siap memenangkan pasangan Abdul Kasim SH dan Nuraini SE, sebagai Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai selama lima tahun kedepan. (had/fn)