97,5 Persen Wanita Indonesia Keluhkan Masalah Rambut

Administrator - Selasa,04 Oktober 2016 - 11:28:31 wib
97,5 Persen Wanita Indonesia Keluhkan Masalah Rambut
Acara peluncuran produk L’Oreal Paris Total Repair 5 di Jakarta, Jumat (30/9/2016). kps

RADARRIAUNET.COM - Tidak hanya memperhatikan kecantikan pada wajah, wanita akan merasa lebih percaya diri ketika memiliki rambut yang sehat.

Namun, pada kenyataannya masalah rambut masih menjadi salah satu hal yang sering mengganggu penampilan wanita.

“Hasil survei yang dilakukan oleh L'Oreal Paris Advance Haircare Indonesia, dari 1.289 responden, 97,5 persen mengaku memiliki masalah rambut kering,” ujar Ankit Porwal, Marketing Director L’Oreal Paris Indonesia. Ankit menyampaikan hasil survei tersebut dalam acara peluncuran produk L’Oreal Paris Total Repair 5 di Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Selain itu, hasil survei ini juga memperlihatkan bahwa 97 persen responden mengeluhkan masalah rambut patah, 96,5 persen rambut kusam, 90 persen masalah rambut kasar, dan 70 persen rambut bercabang.

Masalah-masalah rambut yang dirasakan oleh wanita Indonesia ini disebabkan oleh beberapa faktor internal dan eksternal.

Untuk faktor internal bisa disebabkan oleh diet yang kurang seimbang, stres, serta konsumsi alkohol, atau obat-oabatn yang terlalu keras. Sementara itu, faktor eksternal biasanya disebabkan karena wanita seringkali menggunakan bahan kimia yang terlalu keras, blow dry atau catok, cuaca. atau iklim.

“Jika rambut sering ditata dengan produk yang sifatnya panas, maka akan mempercepat kerusakan rambut,” ujar Head of Research and Innovation L’Oreal Indonesia, Aldo Fajar, dalam acara yang sama.

Melihat banyaknya masalah kerusakan rambut yang terjadi pada wanita Indonesia, L’Oreal Paris meluncurkan produk dengan formula terbaru, yaitu L’Oreal Paris Total Repair 5.

Formula baru yang terkandung di dalamnya adalah Ceramide dan LAK1000 yang dapat meresap ke dalam rambut dan mengatasi lima masalah rambut, yaitu rambut mudah patah, kering, kusam, rapuh, dan bercabang.


kps/fn/radarriaunet.com