Pasca Mutasi Eselon III dan IV, 9 Kelurahan di Mandau Belum Miliki Sekretaris

Administrator - Rabu,14 September 2016 - 10:01:16 wib
Pasca Mutasi Eselon III dan IV, 9 Kelurahan di Mandau Belum Miliki Sekretaris
ilustrasi. riausky
RADARRIAUNET.COM - Beban kerja yang cukup tinggi disuatu instansi pelayanan publik, terkadang membuat posisi sekretaris dirasa sangat fital. Seperti yang terjadi di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis. Pasca perihal mutasi pada eselon III dan IV diawal bulan September lalu, posisi Sekretaris di sembilan Kantor Kelurahan sama sekali masih kosong.
 
Di antara Kelurahan tersebut diantaranya Kelurahan Batang Serosa, Gajah Sakti, Duri Timur, Duri Barat, Balik Alam, Air Jamban, Talang Mandi, Pematang Pudu dan Babussalam.
 
Seperti yang dirasakan Kelurahan Babussalam, beban kerja yang dinilai lumayan sibuk, posisi sekretaris dinilai sangat perlu disaat lurah tidak ada diposisinya.
 
"Posisi Sekretaris sangat perlu. Menurut aturan, beban kerja empat puluh berbanding enam puluh. Empat puluhnya berada dikantor dan enam puluhnya turun kelapangan menyambangi masyarat," ujar Lurah Babussalam, Dzulfikar Yazid.
 
Dari catatan awak media, selain lurah yang belum memiliki sekretaris, juga terdapat lurah yang masih rangkap jabatan memegang kendali desa pemekaran dan hal tersebut juga sangat berpengaruh akan kinerja melayani publik.
 
 
rtc/radarriaunet.com