PT KAI Siagakan 4.223 Personel untuk Awasi Titik Rawan

Administrator - Kamis,30 Juni 2016 - 09:46:33 wib
PT KAI Siagakan 4.223 Personel untuk Awasi Titik Rawan
Dirut PT KAI sidak stasiun Kiaracondong, Bandung. dtc
RADARRIAUNET.COM - Direktur Utama (Dirut) PT KAI Edi Sukmoro melakukan sidak di Stasiun Kiaracondong Daop II Bandung, dalam rangka mengecek kesiapan armada kereta yang akan digunakan untuk arus mudik Lebaran Idul Fitri 2016. Edi lalu menyatakan stasiun di Bandung siap melayani pemudik. "Hasil dari sidak malam ini, kami memastikan kepada para pemudik yang akan menggunakan jasa angkutan Kereta Api khususnya di Stasiun Kiaracondong sudah kita sudah siap untuk melayani masyarakat," ujar Edi Sukmoro disela-sela pemantauan di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, Selasa (28/6/2016). 
 
Edi menyebutkan, secara prinsip untuk sarana dan prasarana baik armada maupun stasiun keberangkatan dan kedatangan di wilayah Daop II Bandung, sudah tidak ada masalah. Hanya saja untuk jalur ada sekitar 320 titik yang dianggap rawan yang harus diwaspadai oleh seluruh Daerah Operasional PT KAI. "Untuk Daop II sendiri titik rawannya karena paling banyak ke arah jalur selatan, itu ada 45 titik," ungkapnya. 
 
Ia menyebutkan titik rawan tersebut berupa jalur rawan longsor, banjir, tanah anjlok, dan beberapa hal lainnya yang tergantung dari situasional. Untuk mengantisipasi hal itu, PT KAI sudah berkoordinasi dengan Polri dan TNI untuk membantu PT Kereta Api di titik yang dianggap rawan tersebut. "Jumlah 4.223 personel ini kita sebar untuk melakukan pengawasan di beberapa titik yang dianggap rawan, selain itu kita juga sudah menyiapkan segala material yang kita siapkan manakala bila ada kejadian yang tidak dikehendaki," jelasnya.
 
Edi beserta jajaran melakukan pengecekan di dua stasiun di wilayah Daop II Bandung. Yakni Stasiun Kiaracondong dan Stasiun Bandung. Untuk Stasiun Kiaracondong sidak dimulai pada pukul 19.00 WIB, untuk mengecek beberapa fasilitas seperti toilet, ruang kesehatan, ruang ibu menyusui, gerbong penumpang, mushola, dan lahan parkir.  Pengecekan itu untuk memastikan agar pengguna jasa kereta bisa menggunakannya dengan nyaman. Untuk Stasiun Kiaracondong sendiri para penumpang sudah mulai memadati ruang tunggu untuk menunggu jam keberangkatan ke arah Timur pulau Jawa.  
 
 
teu/dtc/radariaunet.com