Dihadiri Bupati, TP PKK Taja Pesantren Kilat dan Beri Bingkisan Buat Anak Yatim dan Lansia

Administrator - Selasa,28 Juni 2016 - 10:50:10 wib
Dihadiri Bupati, TP PKK Taja Pesantren Kilat dan Beri Bingkisan Buat Anak Yatim dan Lansia
Bupati Inhil H Muhammad Wardan beri bingkisan untuk anak yatim serta lansia. rtc
RADARRIAUNET.COM - Bupati Inhil H Muhammad Wardan menghadiri pelaksanaan pesantren kilat tajaan TP PKK Inhil, Ahad (26/6/16). Kegiatan ini diisi dengan pembagian 200 bingkisan buat anak yatim dan lansia. 
 
Kegiatan yang bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Pengurus Masjid Agung Al Huda Tembilahan ini dihadiri juga Staf Ahli Bupati, Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan, para pejabat Pemkab Inhil dan ratusan jamaah Masjid Agung Al-Huda Tembilahan. 
 
Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mengisi hari-hari dalam bulan puasa dengan pengajian. Ini merupakan pesantren kilat tahun ke-3 di bulan Ramadan yang diadakan TP PKK. "Disamping itu untuk tetap menjalin silaturahmi dengan ibu-ibu dan jamaah Mesjid Agung Al-Huda. Juga dilakukan penyerahan bingkisan bagi anak yatim dan lansia," ujarnya. 
 
Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat bagus diadakan di bulan Ramadan, dalam upaya menambah pemahaman dan wawasan keagamaan dan keimanan serta meningkatkan jalinan silaturrahmi. 
 
Diharapkan, kegiatan semacam ini bukan hanya digelar di bulan Ramadan, tapi tetap diadakan setelah berakhirnya bulan suci ini. "Pemberian bingkisan kepada anak yatim dan lansia juga harus kita tingkatkan pada bulan lainnya, selain Ramadan. Terutama perhatian kita semua kepada anak yatim, jangan sampai ada lagi anak yatim yang tidak sekolah dan luput dari perhatian," katanya.  
 
Ustad H Nawawi Mahmud dalam tausiyahnya menyampaikan, syurga merindukan kepada 4 golongan, yaitu orang yang suka mempembaca Al-Qur'an, orang-orang yang menjaga lisannya atau perkataannya, orang-orang yang menyantuni orang yang kurang mampu atau yang sayang kepada fakir miskin, terakhir orang yang berpuasa pada bulan Ramadhan.  Selain diisi tausiyah, kegiatan Pesantren Kilat ini juga diisi dengan pelaksanaan shalat Dhuha dan shalat Tasbih berjamaah. 
 
 
hum/radarriaunet.com