Diskop Rohil Gelar Pelatihan Manajemen Koperasi

Administrator - Selasa,11 Agustus 2015 - 14:40:37 wib
Diskop Rohil Gelar Pelatihan Manajemen Koperasi
Kadiskop UKM Rohil Jon Syafrindow (foto:sutrisno)

Bagansiapiapi (RRN) - Dinas Koperasi dan UKM Rohil gelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi KUD. Pada kegiatan diskop ini mengundang sebanyak 40 koperasi yang ada di Rohil.

Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kadiskop UKM Rohil, Jon Syafrindow, Selasa (11/08) di Hotel Lucky Star. Narasumber yang didatangkan dari Pekanbaru, Abakin.SE dan serta dari Diskop.

Pelatihan ini berlangsung selama 4 Hari,dimulai tanggal 11 sampai 14 Agustus. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk  meningkatkan kwalitas manajerial pengelolalaan koperasi, semangat kewirausahaan, kreativitas pengelolaan koperasi,kinerja,produktivitas koperasi dan meningkatkan profesionalitas pengelolaan koperasi.

Kadis koperasi UKM, Jon Syafrindow dalam sambutannya mengatakan, pemberdayaan manusia telah menjadi pokok yang tak bisa dipisahkan dari upaya mengatasi berbagai problema yang dihadapi koperasi UKM, hal ini tidak saja terkait dengan begaimana kwalitas sumber daya manusia (sdm) yang mampu  memodrenisasi usahanya melalui penguasaan teknologi, tapi juga terletak pada kemampuan manajerialnya.

Maka upaya pendidikan dan pelatihan kemampuan mengakses informasi dan teknologi dengan pemanfaatan secara optimal, serta kemampuan manajerial para pengelola koperasi UKM masih amat diperlukan."Dalam kaitan itu bila SDM-nya handal maka diharapkan mereka mampu mengembangkan klaster-klaster bisnis dengan baik dan kokoh."Ujar Jon.

Dirinya juga berharap dengan  pelatihan manajemen pengelolaan Koperasi KUD ini membawa dampak positip dan nyata bagi koperasi KUD, berupa peningkatan kwalitas SDM, peningkatan efisiensi dan efektivitas kerja serta pengerjaan pengelolaan Koperasi KUD yang akuntabel atau dapat di pertanggung jawabkan dengan baik." karena  dari 321 unit Koperasi yang ada di Kabupaten Rohil masih ditemukan 242 unit koperasi yang  tidak aktif."Pungkasnya.(tris)