Pemilik 'Kabur', Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Miras Ilegal

Administrator - Kamis,30 Juli 2015 - 15:31:09 wib
Pemilik 'Kabur', Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Miras Ilegal

TEMBILAHAN (RR) - Kanwil Bea Cukai Riau diback up KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan menggagalkan penyelundupan minuman keras ilegal yang akan dipasok ke kota Tembilahan.  Humas KPPBC Tipe Madya Pabean C, Agustinus Rahmad Subagyo menyatakan, penangkapan minuman keras ilegal ini dilakukan Kanwil Bea Cukai Riau dan pihaknya di Jalan Pelita Jaya, Kelurahan Tembilahan Hulu, dinihari.


"Telah diamankan minuman keras ilegal, beserta sebuah speedboat dan truk cold diesel yang digunakan untuk mengangkut minuman keras tanpa surat izin yang akan diperdagangkan di Kabupaten Inhil," ungkapnya kepada wartawan.


Namun saat ditanyakan jumlah minuman keras yang diamankan oleh Bea dan Cukai Kanwil Pekanbaru tersebut, ia berdalih belum dilakukan penghitungan , karena masih disimpan di gudang.  "Kunci gudang penyimpanan barang tangkapan tidak dengan saya, jadi kita belum bisa menghitung berapa banyak minuman keras tersebut," dalihnya.


Diterangkan, kasus ini masih dalam pengembangan. Selain itu, hingga saat ini belum diketahui siapa pemiliknya serta pemasok barang ilegal yang merugikan negara ini. (teu/rtc)