Cegah Korban DBD, Bupati Pelalawan Turun Tangan 'Fogging' Rumah Warga

Administrator - Senin,02 November 2015 - 09:22:06 wib
Cegah Korban DBD, Bupati Pelalawan Turun Tangan 'Fogging' Rumah Warga

PANGKALANKERINCI, (RRN) - Penderita penyakit demam berdarah dengue (DBD) di wilayah Kabupaten Pelalawan, Riau, mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Kondisi ini menunjukkan jika pola hidup sehat masyarakat semakin membaik.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan, HM Harris dalam kunjungannya di Kecamatan Langgam, Kamis (29/10/2015). Dalam kunjungannya Bupati Harris menyempatkan diri melakukan pengasapan (fogging) di salah satu rumah warga di Desa Langkan.

Dikatakannya, fogging dilakukan sebagai pencegahan adanya jatuh korban DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aeides Aegepty. Menurut Bupati Harris, di Desa Langkan, pada tahun 2012 pernah ditetapkan status Keadaan Luar Biasa (KLB) terhadap DBD.

"Ya, secara perlahan angka korban yang terjangkit DBD sejak tahun 2012 hingga sekarang mengalami penurunan secara signifikan. Ini dikarenakan memang pola hidup sehat yang perlahan mulai membaik," paparnya.

Saat melakukan fogging, Bupati Harris menggunakan dua lapis masker dan langsung mengambil alat fogging kemudian masuk di salah satu rumah warga dan menfogging seluruh bagian ruangan dalam rumah. (gor/fn)