Ikut Promosikan Jersey Baru Milan, Apakah Ibrahimovic Layak Dipertahankan?

Administrator - Selasa,28 Juli 2020 - 23:46:18 wib
Ikut Promosikan Jersey Baru Milan, Apakah Ibrahimovic Layak Dipertahankan?
Zlatan Ibrahimovic. Tiziana FABI/AFP/medcom

RADARRIAUNET.COM: AC Milan telah meresmikan jersey kandang anyar buatan Puma untuk musim depan (2020--2021). Rencananya jersey tersebut bakal dikenakan para pemainnya ketika menjamu Cagliari pada laga terakhir Serie A musim ini, Minggu 2 Agustus mendatang.

Dari video yang disebar Milan di berbagai media sosial, jersey anyar tersebut terlihat memiliki motif garis vertikal merah-hitam yang lebih lebar dan dijelaskan terdapat pola unik yang melambangkan kota Milan.

"Puma mempersembahkan jersey kandang anyar AC Milan yang bakal dikenakan tim utama putra dan putri, serta tim muda untuk musim 2020--2021," tulis keterangan klub.

"Jersey tersebut terinspirasi dari keanggunan dan keagungan kota Milan yang terdiri dari bangunan-bangunan dengan arsitektur yang megah," tambah keterangan.

Alessio Romagnoli, Hakan Calhanoglu, Theo Hernandez dan Zlatan Ibrahimovic dipilih sebagai model dalam video jersey anyar tersebut. Nama perhatian langsung jadi perhatian karena kontraknya bakal habis pada 31 Agustus mendatang.

Media-media di Italia lantas berspekulasi jika video itu juga sengaja dibuat untuk memberikan sinyal bahwa kontrak Ibrahimovic bakal diperpanjang. Terlebih lagi, Milan sukses naik ke urutan enam klasemen sementara Serie A ketika diperkuatnya.

Sejauh ini, Milan memang belum mengonfirmasi kebenaran spekulasi tersebut. Tapi setidaknya kita bisa menilai sendiri apakah dia lantas dipertahankan jika melihat kontribusi yang diberikan.

Berikut statistik Ibrahimovic di Serie A semenjak kembali diboyong Milan dari LA Galaxy pada 2 Januari 2020:

Total Bermain: 16
Starter: 14
Rata-rata durasi bermain: 75 menit per laga
Gol: 7
Frekuensi mencetak gol: 171 menit
Rata-rata gol per pertandingan: 0,4
Rata-rata tembakan per pertandingan: 2,6
Melewatkan peluang: 8
Assist: 4
Menyentuh bola: 43,8
Kehilangan bola: 13,6
Menciptakan peluang: 4
Dribel Sukses: 71%
Menang duel udara: 66%
Kartu Kuning: 1

 

 

RRN/Medcom/lex