Tips 'Berburu' Tiket Kapal Pesiar

Administrator - Selasa,20 Agustus 2019 - 16:07:05 wib
Tips 'Berburu' Tiket Kapal Pesiar
Bulan Januari sampai Maret adalah musim berburu tiket kapal pesiar. cnni pic

Jakarta : Salah satu syarat penting dalam berpesiar adalah tidak pergi sendirian, ini berarti jika ingin melakukan perjalanan dengan kapal pesiar sebaiknya dilakukan bersama kerabat atau keluarga.

Sayangnya biaya untuk bepergian dengan kapal pesiar tergolong tidak murah untuk sebagian orang, namun hal ini bukan berarti tidak mungkin untuk 'diakali'.

Disitat CNN Indonesia, Selasa (20/8/2019), berikut adalah beberapa langkah untuk mendapatkan tiket kapal pesiar dengan harga terjangkau.

Bepergian di musim tanggung

Musim tanggung atau yang biasa disebut shoulder session, antara bulan April atau November, merupakan waktu yang tepat untuk membeli tiket kapal pesiar karena harganya cukup murah. Kedua bulan itu memang bukan musim padat liburan, sehingga tak banyak yang akan melakukan perjalanan liburan. Namun cuaca pada bulan tersebut cocok untuk berlibur.

Pesan tiket jauh sebelum hari keberangkatan
Sama seperti moda transportasi lain, memesan tiket kapal pesiar jauh sebelum hari keberangkatan adalah solusi untuk mendapatkan harga murah. 'Peraturan' sederhana ini tidak bisa dianggap remeh.


Memesan di awal tahun

Memesan tiket kapal pesiar pada awal tahun, khususnya bulan Januari hingga Maret, dapat membantu wisatawan mendapatkan harga yang masuk akal. Kuncinya adalah anggaplah ketiga bulan itu sebagai musim berburu tiket murah kapal pesiar.

Pesan saat hari hari libur

Memesan tiket kapal pesiar pada tanggal merah, biasanya akan jauh lebih murah ketimbang sehari sebelum tanggal merah. Hal ini memang terdengar janggal, namun inilah kenyataannya.

Cek harga tiket di aplikasi

Riset adalah kunci untuk mendapatkan tiket murah, untuk kasus kapal pesiar memeriksa di aplikasi pemesan tiket adalah solusi. Selain rajin meriset, jangan lupa aktifkan notifikasi untuk mendapatkan harga tiket yang ramah di kantong.


RRN/CNNI