Dari 43 Pengaduan Masuk ke Layanan 'Riau Mendengar', Baru 24 Ditindaklanjuti

Administrator - Kamis,25 Juli 2019 - 13:13:34 wib
Dari 43 Pengaduan Masuk ke Layanan 'Riau Mendengar', Baru 24 Ditindaklanjuti
cakaplah.com pic

PEKANBARU : Sejak diluncurkan pada akhir Mei lalu hingga Juli 2019, sudah 43 keluhan yang masuk di layanan pengaduan masyarakat melalui Riau Mendengar yang dikirim melalui WhatsApp (WA) 08117588889.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Yogi Getri melalui Kepala Bidang Infrastruktur, Hasmuri Hasan.

Hasmuri mengatakan, dari 43 pengaduan itu ditujukan di 19 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau. Sedangkan pengaduan terbanyak berada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau sebanyak 13 pengaduan.

"Pengaduan yang masuk di layanan Riau Mendengar sempai saat ini sudah 43 orang, semua sudah diteruskan ke 19 OPD Pemprov Riau. Paling banyak masalah jalan yang ditujukan di PUPR, sisanya hanya satu sampai enam pengaduan," katanya seperti sitat CAKAPLAH.COM, Kamis (25/7/2019).

Dia menyampaikan, selain diteruskan ke OPD masing-masing, pengaduan juga diteruskan ke Gubernur Riau. Dari pengaduan itu yang sudah direspon sebanyak 24 pengaduan.


"Selebihnya 19 pengaduan belum direspon, namun sudah diteruskan OPD masing-masing," terangnya.

Minimnya pengaduan yang diterima, lanjut dia, karena sebagian OPD sudah memiliki layanan pengaduan misalnya di RSUD Arifin Achmad, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Riau.

"Ada juga pengaduan langsung disampaikan ke pak Gubernur, dan itu langsung direspon beliau, kemudian OPD terkait diminta untuk menindaklanjuti," cakapnya.

Ke depan pihaknya berencana akan membuat layanan pengaduan via SMS, agar layanan tersebut lebih dikenal masyarakat.

"Misalnya nanti masyarakat lewat depan kantor Gubernur Riau langsung masuk SMS, misalnya isinya jika ada keluhanan di lingkungan anda seperti kerusakan jalan dan lainnya silahkan lapor ke nomor yang sudah kita cantumkan," pungkasnya.


RRN/CKP