Moto 360 2 Berlapis Emas?

Administrator - Jumat,04 September 2015 - 11:43:39 wib
Moto 360 2 Berlapis Emas?
foto: detik.com

RADAR TEKNO - Rasanya seluruh tampilan bodi Moto 360 2 sudah terungkap. Bahkan dua varian ukuran jam tangan pintar ini pun sudah pula terkuak.

Tapi rupanya Motorola masih menyimpan banyak kejutan pada penerus Moto 360 tersebut. Salah satunya berhasil diungkap oleh Evleaks. Dalam akun Twitter-nya, ia memposting varian baru dari Moto 360 2.

Kemungkinan varian tersebut akan menjadi versi termahal dari jam pintar anyar besutan Motorola. Pasalnya bodinya dibalut emas. Kadarnya sendiri belum diketahui. Tapi diperkirakan masih di bawah kadar milik Apple Watch.

Dalam foto yang diungkap Evleaks, terlihat varian emas tersebut dibuat dalam dua ukuran, yakni 42 mm dan 46 mm. Seperti dikutip dari 9to5Google, Kamis  (3/9/2015), kesemuanya bakal menggunakan bracelet dengan material yang sama dengan bodi. Namun Motorola menyediakan opsi untuk diganti dengan strap berbahan kulit.

Kabarnya, jajaran Moto 360 2 bakal memulai debutnya di perhelatan IFA 2015. Informasi ini didapat, lagi-lagi, dari bocoran materi promo dari Lenovo. Disebutkan jam pintar tersebut bakal diumumkan pada 8 September mendatang.

Hal tersebut makin diperkuat dengan hilangnya Moto 360 dari website Motorola. Mungkin mereka akan menggantinya dengan generasi keduanya.(ash/ash/fn)

Mau Bikin Laptop, Xiaomi?
 
RADAR TEKN O - Rumor soal kemungkinan Xiaomi akan memproduksi laptop sudah muncul sejak lama. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa vendor asal China itu sedang berusaha menggandeng sejumlah pabrikan untuk menyuplai komponen laptop.

Salah satunya adalah Samsung, yang sedang didekati oleh Xiaomi untuk menyuplai komponen memori dan layar laptop, seperti dikutip awak media dariBloomberg, Kamis  (3/9/2015).

Sumber yang sama juga mengatakan bahwa laptop buatan Xiaomi itu akan diposisikan untuk bersaing dengan laptop premium seperti MacBook buatan Apple, ataupun seri ThinkPad dari Lenovo.

Dikatakannya, laptop Xiaomi tersebut kemungkinan akan dirilis ke publik pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang. Jika rumor ini benar adanya, tentu akan jadi capaian yang luar biasa bagi Xiaomi.

Bagaimana tidak? Hanya lima tahun sejak didirikan, mereka sudah masuk ke dalam jajaran produsen ponsel papan atas, yang diisi oleh banyak pemain lama. Dan kemudian mereka coba 'mencuri' kue pabrikan-pabrikan laptop seperti Lenovo dan Apple.

Dan jika Xiaomi benar menggandeng Samsung untuk menyuplai sejumlah komponen laptop, akan jadi keuntungan tersendiri juga bagi pabrikan asal Korea tersebut. Yaitu untuk meningkatkan bisnis komponen Samsung, agar mereka tak terlalu bergantung pada bisnis ponselnya. (asj/ash/fn)