Berapa Harga Windows 10?

Administrator - Kamis,04 Juni 2015 - 21:07:33 wib
Berapa Harga Windows 10?
RADARRIAUNET.COM - Microsoft baru saja mengumumkan tanggal rilis Windows 10 yang jatuh pada 29 Juli 2015 mendatang. Sistem operasi ini akan diberikan gratis kepada pengguna Windows 7, Windows 8 dan Windows 8.1. Sementara pengguna yang menggunakan versi lebih lama harus membayar baru.
 
Saat pengumuman tersebut, raksasa penyedia perangkat lunak itu tak menyebutkan secara gamblang berapa harga yang akan dilepas bila pengguna ingin membeli Windows 10 yang baru. Namun di pasar Amerika Serikat, ada harga Windows 10 yang diungkap bisa menjadi patokan.
 
Seperti dikutip dari Neowin, ada beberapa paket dan versi yang ditawarkan untuk pengguna agar bisa memiliki Windows 10 ini. Seperti Windows 10 Home dipatok US$ 119 atau sekitar Rp 1,5 juta, sementara versi Pro dibanderol US$ 199 atau setara Rp 2,6 juta.
 
Sementara itu, Windows 10 akan dibagi menjadi tujuh edisi, termasuk untuk sistem operasi komputer pribadi dan perangkat mobile.
 
Windows 10 Home merupakan edisi yang paling bawah dan ditujukan untuk pasar konsumen rumah tangga, dan itu sudah membawa aplikasi peramban Edge sampai fitur pengenal wajah Windows Hello untuk membuka kunci layar.
 
Di Windows 10, nantinya aplikasi peramban Internet Explorer ditiadakan, karena sudah diganti dengan peramban baru bernama Microsoft Edge yang diklaim lebih cepat.
 
Sedangkan untuk Windows 8 Pro hadir dengan kemampuan Windows Update for Business untuk pelanggan korporasi.
 
Selain itu ada pula edisi Windows 10 Enterprise untuk korporasi, Windows 10 Education bagi dunia pendidikan, serta Windows 10 IoT Core untuk perangkat ukuran kecil yang terhubung dengan Internet.
 
Nama sistem operasi ponsel Windows Phone diganti menjadi Windows 10 Mobile dan ditujukan kepada perangkat ponsel pintar, tablet, dan konsol game Xbox. (tyo/tyo/fn)