Meriahkan Pacu Jalur, Kejari Kuansing Utus 'Pendekar Kuniang'

Administrator - Kamis,25 Agustus 2016 - 11:47:03 wib
Meriahkan Pacu Jalur, Kejari Kuansing Utus 'Pendekar Kuniang'
Kejari Kuansing Utus 'Pendekar Kuniang'. grc
RADARRIAUNET.COM - Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, ambil bagian dalam perhelatan akbar pacu jalur di Tepian Narosa. "Insya Allah, kita akan berpartisipasi pada iven pacu jalur ini. Dimana, kita ikut sebagai peserta pacu jalur," ujar Kajari Kuansing, Jufri, SH, MH didampingi Kasi Intel, Revendra, SH kepada awak media, Selasa (23/8/2016) siang di kantornya.
 
Dikatakan Jufri, ikutnya Kejari pada iven pacu jalur adalah upaya untuk melestarikan budaya lokal. Hal itu selaras dengan program pemerintah Provinsi Riau yang ingin menduniakan pacu jalur. "Kan ada sekarang semboyan Riau menyapa dunia. Nah, kita bagian dari masyarakat Kuansing bertanggungjawab untuk mensukseskan iven tahunan ini," ujar Jufri.
 
Senada dengan itu, Revendra menyatakan akan mengutus jalur 'Pendekar Kuniang? Kejaksaan Negeri Kuansing' di Tepian Narosa. Jalur yang disponsori tersebut berasal dari Pebaun Hulu Kecamatan Kuantan Mudik. "Mudah-mudahan, Pendekar Kuniang menunjukkan kebolehannya di Tepian Narosa," ucap Revendra.
 
Untuk diketahui, iven pacu jalur tradisional akan dilangsungkan pada 25-28 Agustus mendatang. Dikabarkan, kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman serta Deputi Kemenpora.  
 
 
teu/grc/radarriaunet.com