Putra Asal Meranti Segera Luncurkan Film Perdana Dengan Judul 'Mencari Mustika'

Administrator - Sabtu,06 Agustus 2016 - 13:12:57 wib
Putra Asal Meranti Segera Luncurkan  Film Perdana Dengan Judul 'Mencari Mustika'
Afrizal Cik SSos MSi. rgc

RADARRIAUNET.COM - Salah seorang putra terbaik Kabupaten Kepulauan Meranti, Afrizal Cik SSos MSi, akan segera meluncurkan hasil produksi film perdananya dengan judul 'Mencari Mustika'. Ini menunjukkan bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti tidak kekurangan Sumberdaya Manusia (SDM) yang berkulaitas, dari berbagai hal termasuk di bidang seniman atau dunia perfilman.

Putra kelahiran Selata  Panjang, 8 April 1975, itu kini telah berhasil memproduksi sebuah film peradananya. Karya putra daerah itu di beri judul 'Mencari Mustika' yang  akan segera diluncurkan.

Acara Peluncuruan Film perdana Afrizal Cik Mencari Mustika yang di produksi oleh Yayasan Lestari Warisan Meranti Selata Panjang dan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Kepulauan Meranti itu rencananya akan digelar di halaman gedung LAMR Kepulauan Meranti di Jalan Dorak Selat Panjang, pada Sabtu malam (6/8/2016) mendatang.

Flim itu di sutradarai oleh Afrizal Cik, dengan menggangkat Kisah kehidupan masyarakat Kabupaten dierah tahun 1980 an, dimana dimasa itu sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Meranti dimasa itu masih terisolir baik itu penerangan listrik serta alat komunikasi.

Flim Mencari Mustika menceritakan tetang perjalaan hidupan seorang pemuda kampung bernama Saman, dalam perjalan hidup Saman banyak tantangan dan liku-liku kehidupan yang harus dilalui, termasuk soal perjalanan cintanya, bahkan Saman juga sempat berkerja sebagai karyawan di sebuah bangsal arang (panglong arang) milik seorang warga tempatan.

"Kita bisa mengenang kembali dan bernostalgia kemasa lalu, dimana masa lalu itu sesungguhnya sangat Indah, karena jika tidak ada masa lalu sudah tentu tidak ada masa kini," kata Afrizal Cik.

Putra kelahiran Selata Panjang, 8 April 1975 itu juga menjelaskan, selain itu film tersebut bertujuan untuk mempromosikan Kabupaen Kepulauan Meranti dan sekaligus mengangkat pontesi-potensi alam yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, seperti potensi wisata pantai yakni wisata mangrove dan usaha galang kapal, bangsal arang dan beberapa potensi alam yang lainnya.

Ketua Yayasan Lestari Warisan Meranti (YLWM) Afrizal Cik yang juga merupakan sutradara film Mencari Mustika itu juga menambahkan bahwa Pembuatan Film Mencari Mustika salah satu bentuk keinginanan untuk ikut berpartisipasi dalam seni khususnya dalam dunia perfilman.

"Kita sengaja meluncurkan perdana Film Mencari Mustika ini Pada Bulan Agustus, ini merupakan sempena perayaan 17 Agustus 2016, namun selain itu kita juga punya keinginan untuk mempromosikan Kabupaten Kepulauan Meranti melalui dunia perfilman, karena Meranti juga sangat banyak potensi alam yang perlu kita promosikan," ungkapnya.

Untuk diketahui, Film Mencari Mustika ini dibidangi oleh Muhammad Ikhfansyah dan Suci Ella Syafitri sebagai Mustika selaku pemeran utama dalam cerita tersebut. Sedang lokasi shuting dilakukan di beberapa Desa dan Kecamatan di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.


rgc/gun/radarriaunet.com