DPRD Merangin Belajar 'Resep' Tata Kelola Pemerintahan di Kuansing

Administrator - Kamis,30 Juni 2016 - 10:41:36 wib
DPRD Merangin Belajar 'Resep' Tata Kelola Pemerintahan di Kuansing
Musliadi, SAg. grc
RADARRIAUNET.COM - Sebanyak 11 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, mendatangi Kantor DPRD Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Selasa (28/6/2016) pagi. Kedatangan para legislator Merangin ini adalah untuk mengetahui tata kelolah pemerintahan daerah.
 
Zainal Amri yang memimpin rombongan DPRD Merangin disambut langsung Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi beserta anggota lainnya.
 
Dalam pemaparannya, Ketua Komisi III DPRD Merangin itu memuji pembangunan yang ada di tengah masyarakat Kuansing, khususnya pembangunan di ibukota kabupaten, Kota Telukkuantan. "Salut dengan pembangunan infrastruktur di Kuansing," kata Zainal. Ia mengaku telah melihat ada sejumlah pembangunan megah nan indah yang berdiri di tengah kota yang membuat kota bertambah indah. Ada Mesjid Agung, SMAN Pintar, Sport Center, dan pembangunan lainnya.
 
Dalam kesempatan ini, Zainal menanyatakan penganggaran mobil dinas di dewan, soal dana aspirasi masyarakat dan soal pelayanan kesehatan.
 
Menanggapi itu, Ketua Komisi A Musliadi menjelaskan, bahwa mobil dinas ini dipinjampakai kepada anggota, yang penganggarannya tetap di Sekretariat Daerah. "Oleh karena hubungan kita selama ini baik dengan pemerintah, maka mereka menganggarkan mobil dinas itu untuk satu tahun anggaran dan untuk seluruh anggota," katanya.
 
Kemudian, soal dana aspirasi. Menurut Musliadi, di DPRD Kuansing namanya bukan dana aspirasi. Melainkan, aspirasi yang disampaikan masyarakat pada saat pihaknya reses diakomodir dalam APBD Kuansing. 
 
 
teu/grc/radarriaunet.com