Ada Proyek “Terselubung” di Riau, Nilainya Mencapai Rp 36 Miliar

Administrator - Senin,30 Mei 2016 - 17:55:40 wib
Ada Proyek “Terselubung” di Riau, Nilainya Mencapai Rp 36 Miliar
Proyek pembuatan tempat pembuangan akhir sampah di Muara Fajar. Dok: Smnc
RADARRIAUNET.COM - Meski banyak warga yang melintas di Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, tak sedikit yang bertanya-tanya melihat adanya proyek pekerjaan penggalian. Dilokasi proyek tidak ada ditemukan adanya keterangan yang menunjukkan nama plang proyek maupun plang izin mendirikan bangunan di lokasi pekerjaan tersebut. Namun sebagian warga mengaku pekerjaan itu adalah pembuatan tempat pembuangan akhir sampah.
 
“Banyak juga orang yang lewat di sini dan bertanya pekerjaan apa ini, karena memang di lahan seluas sekitar 5 hektare ini tidak ada nama plang proyeknya. Karena itu warga bilang ini proyek siluman. Tapi informasi yang saya peroleh ini proyek pembuatan tempat pembuangan akhir sampah. Nilainya berkisar Rp 36 Miliar,” ujar Pak De, warga sekitar, Minggu (29/5/2016).
 
Dikatakannya, setahu dirinya jika memang ini proyek pemerintah maka seharusnya ada keterangan kegiatan pada papan proyek dan diletakkan dengan mudah untuk dilihat oleh banyak pihak, dengan maksud agar masyarakat tahu sumber pendanaan kegiatan proyek yang dimaksud.
 
“Katanya ini tempat pembuangan akhir sampah terbesar di Indonesia, tapi kok tak ada papan nama proyek nya? Sehari-hari kami disini dan belum pernah melihat papan proyeknya, entah kalau mereka letak di barak pekerja, supaya hanya para pekerjanya saja yang dapat mengetahui,” ujarnya.
 
Sementara salah seorang pekerja yang ditemui media mengaku tidak tahu sumber dana pekerjaan proyek tersebut. “Kami cuma kerja saja dan tak tahu soal dananya,” ujarnya singkat pada awak media.
 
 
smnc/radarriaunet.com