Berapa Banyak Minum Air Putih untuk Turunkan Berat Badan?

Administrator - Selasa,10 Mei 2016 - 18:28:34 wib
Berapa Banyak Minum Air Putih untuk Turunkan Berat Badan?
Sebagian dari Anda mungkin telah mengetahuinya, minum air putih dapat membantu menurunkan berat badan.

RADARRIAUNET.COM - Sebagian dari Anda mungkin telah mengetahuinya, minum air putih dapat membantu menurunkan berat badan. Tapi apakah benar hanya minum saja bisa membantu masalah bobot tubuh Anda?

Menurut Chief Medical Editor WebMD, Dr. Michael Smith, faktanya, minum air putih benar-benar dapat mewujudkan impian Anda untuk bertubuh ideal.
 
"Minum satu persen air lebih banyak, akan mencegah Anda mengonsumsi banyak kalori. Dan lagi, Anda juga akan mendapatkan keuntungan karena minum bisa mengurangi lemak jenuh, gula, sodium dan kolesterol," katanya, seperti dikutip WebMD, Selasa (10/5/2016).
 
Menurut Smith, minum satu cangkir lebih dari yang direkomendasikan akan menghemat 68 kalori. Dan minum tiga cangkir ekstra,  akan memotong asupan 205 kalori- jumlah kalori yang Anda keluarkan setelah berjalan dua setengah mil.
 
Kendati demikian, kata dia, tidak berarti Anda bisa makan lebih banyak karena air minum juga bisa membuat kenyang. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Obesity juga pernah menemukan, minum dua gelas air ukuran sedang atau setara 500 ml sekitar 30-60 menit sebelum makan dapat menurunkan berat badan.
 
 
 
MELANIE/INDAH/L6C