• Yamitema Anak Menkumham Dipanggil KPK

    Yamitema Anak Menkumham Dipanggil KPK

    RADARRIAUNET.COM: Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan belum ada surat panggilan resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diterima oleh anaknya, Yamitema Tirtajaya Laoly.

  • Kunker ke Sumut, Komisi V DPRD Riau Pelajari Tarkait Bantuan Rumah Ibadah

    RADARRIAUNET.COM: Kepala Biro Kesra Setdaprov Sumut HM Yusuf, Jumat (8/11) secara rinci menjelaskan kepada rombongan Komisi V DPRD Riau sampai tidak memiliki kendala dalam menyalurkan dana hibah bantuan sosial khususnya untuk rumah ibadah.

  • 10 Perusahaan Perkebunan Bodong Disikat Habis

    10 Perusahaan Perkebunan Bodong Disikat Habis

    RADARRIAUNET.COM: Satuan Tugas (Satgas) Terpadu Penertiban Penggunaan Kawasan Hutan/Lahan Secara Ilegal Provinsi Riau, hari ini mulai melakukan penertiban terhadap 10 perusahaan yang tidak mengantongi izin alias bodong.

  • Karhutla Riau Sedot Anggaran BNPB Rp468 M

    Karhutla Riau Sedot Anggaran BNPB Rp468 M

    RADARRIAUNET.COM: Kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Provinsi Riau pada 2019 menyedot anggaran dana siap pakai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) lebih dari Rp468,66 miliar.

  • Harimau Sumatera Dilaporkan Berkeliaran di Siak

    Harimau Sumatera Dilaporkan Berkeliaran di Siak

    RADARRIAUNET.COM: Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau membenarkan penampakan seekor harimau sumatera yang berkeliaran di dekat fasilitas perusahaan minyak Badan Operasi Bersama PT Pertamina (Persero) dan PT Bumi Siak Pusako (BOB Pertamina-BSP) di Kabupaten Siak, Riau.

  • Darurat Karhutla Riau Dicabut, 9.713,80 Hektar Lahan Terbakar

    RADARRIAUNET.COM: Status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau yang berakhir pada Kamis (31/10) ini, tidak akan diperpanjang mengingat sebagian wilayah di Riau sudah memasuki musim penghujan.

  • Pengangguran di Riau Capai 183 Ribu Orang

    Pengangguran di Riau Capai 183 Ribu Orang

    RADARRIAUNET.COM: Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, Kasir menyoroti masih banyaknya tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Bumi Lancang Kuning yang jumlahnya mencapai 183 ribu.

  • Warga Minta Harimau Liar di Pelangiran Dievakuasi

    Warga Minta Harimau Liar di Pelangiran Dievakuasi

    RADARRIAUNET.COM: Warga Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, memohon kepada pemerintah untuk mengevakuasi harimau sumatera liar dari area tersebut karena meresahkan dan sudah mengakibatkan jatuh korban jiwa.

  • 54 TKI bermasalah dipulangkan ke Dumai

    54 TKI bermasalah dipulangkan ke Dumai

    RADARRIAUNET.COM: Sebanyak 54 tenaga kerja Indonesia (TKI) bermasalah karena tidak memiliki dokumen keimigrasian dipulangkan Pemerintah Malaysia melalui Pelabuhan Pelindo Cabang Dumai dengan kapal feri, pekan lalu.

  • F-16 Viper Akan Kawal Langit Sumatera

    F-16 Viper Akan Kawal Langit Sumatera

    RADARRIAUNET.COM: Langit Sumatera khususnya Pekanbaru yang berbatasan langsung dengan negara tetangga rawan terjadi konflik.

  • Segera dibuka Jadwal Pembukaan Seleksi CPNS 2019 di Riau

    RADARRIAUNET.COM: Segera dibuka jadual pembukaan Seleksi CPNS 2019 di Riau, Badan Kepegawaian Negera atau BKN minta Pemda susun anggaran pelaksanaan.

  • Polda Riau Gandeng Kejaksaan Tangani Kasus Karhutla PT TI

    RADARRIAUNET.COM: Kepolisian Daerah Riau menggandeng Kejaksaan Tinggi Riau dalam upaya menangani penyidikan perkara kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menjerat perusahaan atau korporasi PT Tesso Indah di Kabupaten Indragiri Hulu.

  • KPK Periksa ASN Harus Izin Gubernur

    KPK Periksa ASN Harus Izin Gubernur

    RADARRIAUNET.COM: Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengeluarkan surat edaran terkait pemeriksaan Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh aparat penegak hukum, termasuk KPK. ASN yang akan diperiksa harus mendapat izin dari Gubernur Sumut.

  • Tol Dibangun, Pekanbaru - Padang Hanya 4 Jam

    Tol Dibangun, Pekanbaru - Padang Hanya 4 Jam

    RADARRIAUNET.COM: Pembangunan jalan tol Pekanbaru - Padang, terus digesa.

  • Andi Akmal: Penyelesaian Karhutla Masih Belum Rampung

    RADARRIAUNET.COM: Munculnya titik kebakaran hutan di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Sumatera, Kalimantan dan Pulau Jawa masih terjadi hingga satu pekan terakhir.

  • Legislator Minta Presiden Terpilih Datang ke Wamena

    RADARRIAUNET.COM: Anggota DPR-RI Dapil Sumbar II, Nevi Zuairina meminta Presiden Terpilih yang saat ini menjabat sebagai Presiden RI, agar segera turun langsung ke Wamena, Papua, sebelum dilantik sebagai presiden 5 tahun yang akan datang.

  • Pengadilan Tinggi Medan Bebaskan Sopir Rental Bawa Sabu 53 Kg

    MEDAN: Pengadilan Tinggi Medan, Sumatera Utara, mengabulkan permohonan banding yang diajukan Syahrial terdakwa peredaran narkotika jenis sabu seberat 53 Kg.

  • 1.313 Titik Panas Terpantau di Sumatra

    1.313 Titik Panas Terpantau di Sumatra

    Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memantau 1.313 titik panas indikasi awal kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumatra pada Rabu, 8 September 2019 pukul 06.00 WIB.

  • Kabut Asap di Kaltim Limpahan dari Daerah Lain

    Kabut Asap di Kaltim Limpahan dari Daerah Lain

    Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, mengatakan musibah kabut asap yang terjadi di beberapa wilayah di daerahnya, termasuk di Samarinda lebih diakibatkan limpahan asap dari daerah lain.

  • Kabut Asap 'Telan' Jembatan Siak IV

    Kabut Asap 'Telan' Jembatan Siak IV

    Kabut asap di Pekanbaru hingga Jumat, 13 September 2019 semakin pekat.

  • 1.211 Titik Panas Mengepung Sumatra

    1.211 Titik Panas Mengepung Sumatra

    Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan sebanyak 1.211 titik panas mengepung wilayah Sumatra.

  • 58 Titik Panas Indikasi Karhutla Terdetekasi di Sumatra

    Sebanyak 358 titik panas indikasi awal kebakaran hutan dan lahan pada Senin, 2 September 2019 pagi terdeteksi di wilayah Pulau Sumatra.

  • Gubernur Se-Sumatera Dukung Tiga Kawasan Ekonomi Khusus di Riau

    Gubernur se-Sumatera sepakat percepatan pembangunan tiga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Riau yakni Pelabuhan Buton (Siak), Pelabuhan Kuala Enok (Indragiri Hilir) dan Pulau Rupat (Bengkalis).

  • 16 Tersangka Karhutla di Riau Sudah Ditangani Polisi

    Menanggapi pernyataan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait keberadaan pemodal yang menyuruh masyarakat membakar lahan, Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada mengaku belum mengetahui informasi tersebut.

  • Polda: Pabrik Korek Selalu Dikunci untuk Kelabui Petugas

    Polda Sumatra Utara masih mendalami kasus kebakaran pabrik korek gas di Desa Sambi Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, yang menewaskan 30 orang.

  • 30 Korban Kebakaran Pabrik Korek Dimakamkan di TPU yang Sama

    Seluruh jenazah korban kebakaran pabrik korek api di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat sudah diidentifikasi dan diserahkan ke pihak keluarga pada Sabtu (22/6/2019) dan Minggu (23/6/2019).

  • Pasca-letusan Sinabung, Murid SD di Karo Kenakan Masker

    Sejumlah siswa sekolah dasar di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera, pada Senin (10/6/2019) ini harus menggunakan masker ketika belajar menyusul letusan Gunung Sinabung pada Minggu.

  • Narkoba jadi pemicu kericuhan di Lapas Langkat

    Kericuhan yang terjadi di Lapas Narkotika Kelas III Langkat, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis (16/5) semalam, disebabkan oleh penemuan narkotika jenis sabu milik narapidana di dalam Lapas tersebut.

  • 29 Hotspot Terdeteksi di Pulau Sumatra

    29 Hotspot Terdeteksi di Pulau Sumatra

    Sebanyak 29 titik panas (hotspot) terpantau di Sumatra, Kamis (9/5/2019). Hotspottersebut tersebar di delapan provinsi.

  • Perbaikan jalan lintas Sumatera dikebut jelang mudik Lebaran

    Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mempercepat perbaikan jalan lintas Sumatera menjelang musim mudik Lebaran 2019 dengan mengerjakan 15 paket pekerjaan konstruksi jalan dan jembatan di beberapa lokasi.

  • Sinabung Erupsi, Empat Kecamatan di Karo Diselimuti Abu

    Gunung Sinabung yang ada di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara erupsi dengan tinggi kolom abu teramati 2.000 meter di atas puncak, Selasa (7/5) sekitar pukul 07.48 WIB.

  • Sinabung Erupsi, Kolom Abu Capai 2.000 Meter

    Sinabung Erupsi, Kolom Abu Capai 2.000 Meter

    Gunung Sinabung yang ada di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara kembali erupsi, Selasa (7/5) sekitar pukul 07.48 WIB dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak (± 4.460 meter di atas permukaan laut).

  • Danau Dendam Bengkulu Meluap

    Danau Dendam Bengkulu Meluap

    Air Danau Dendam Tak Sudah, Bengkulu, meluap hingga ke jalan raya yang juga berfungsi sebagai tanggul.

  • Kemenpar Bahas Percepatan Pembangunan Destinasi Wisata Sumut dalam Bimtek di Langkat

    Pengembangan destinasi wisata di Sumatera Utara (Sumut), akan dibahas Kementerian Pariwisata dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Destinasi Pariwisata Regional I Area I Sumut.

  • Jokowi: Jalan Tol Trans Sumatera Dari Aceh Sampai Lampung Selesai 2024

    Presiden Joko Widodo atau Jokowi menargetkan jalan Tol Trans Sumatera akan tersambung pada 2024.

  • Di Lampung, Jokowi Resmikan Tol Terpanjang di Indonesia

    Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni - Terbanggi Tinggi.

  • Sebelum Diresmikan Jokowi, Menteri Rini Jalan Kaki 2 Km di Tol Trans Sumatera

    Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) pada Jumat ini (8/3) dijadwalkan akan meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 Km.

  • Hari ini, Jokowi Akan Resmikan Jalan Tol Trans Sumatera

    Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat (8/3).

  • Kapal Tenggelam di Nias, Penyelamatan 20 Nelayan Terhalang Ombak 2 Meter

    Kapal nelayan, KM Formosa-12, tenggelam di peraian Nias Selatan (Nisel), Sumut, Selasa (5/3) pagi.

  • Warga Dianiaya Timses Karena Beda Pilihan di Pemilu 2019

    Seorang tim sukses dari salah satu partai tega menganiaya seorang warga Medan, Sumatra Utara, hanya lantaran berbeda pilihan pada Pemilu 2019 17 April mendatang.

  • Santap Mi Rebus, 63 Warga di Sumut Diduga Keracunan

    Puluhan warga Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Sumatera Utara, diduga mengalami keracunan usai menyantap mi rebus di sebuah acara pengajian.

  • Kepala Desa di Sumsel Diduga Pakai Dana Desa untuk Beli Mobil

    Kepala Desa Ulak Lebar Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Zulfikri Umari (41) ditangkap polisi karena diduga menyalahgunakan dana desa untuk kepentingan pribadinya.

  • Asa Suku Anak Dalam Jambi Pilih Presiden di Pemilu 2019

    Kulung, salah satu dari 150 warga Suku Anak Dalam yang antusias menyambut pemilu pada 17 April mendatang. Ia tinggal di wilayah perbukitan, tepatnya di Kampung Pasir Putih, Dusun Dwi Karya Bakti, Kabupaten Bungo, 300 kilometer dari ibu kota Provinsi Jambi.

  • Tragedi KM Sinar Bangun, Berkas Kadishub Samosir Lengkap

    Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) menyatakan berkas milik Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Samosir, Nurdin Siahaan lengkap.

  • Puting Beliung di Aceh Terbangkan 21 Atap Rumah

    Puting Beliung di Aceh Terbangkan 21 Atap Rumah

    Angin puting beliung yang menerjang Aceh pada Senin (18/2) mengakibatkan 21 atap rumah penduduk di desa Pante Raya Timur dan Wih Pesam, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, Aceh, beterbangan.

  • Menhub Budi Soal Tiket Pesawat: Kalau Mau Naik 15 Persen Saja

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta maskapai penerbangan untuk tidak terlalu tinggi menaikkan tarif tiket pesawat.

  • Kejati Terima SPDP Alih Fungsi Hutan Seret Adik Wagub Sumut

    Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) telah menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus alih fungsi hutan di Kabupaten Langkat yang menyeret adik Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck), Dody Shah.

  • Adik Tersangkut Kasus Hutan Lindung jadi Kebun Sawit, Wagub Sumut Diperiksa

    RADARRIAUNET.COM: Setelah, Dodi Shah, Direktur PT Anugerah Langkat Makmur, jadi tersangka dugaan alih fungsi hutan lindung menjadi kebun sawit, si abang, Musa Rajekshah, kini Wakil Gubernur Sumatera Utara, diperiksa polisi lebih sembilan jam sebagai saksi.

  • Universitas Tamansiswa Palembang Adakan Kerjasama dengan Pemda Prabumulih

    Dalam Memajukan dunia pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Universitas Palembang yang merupakan salah satu Universitas Bergengsi di Sumatera Selatan melakukan kerjasama dengan beberapa daerah di Sumsel.

  • Polisi Amankan Dua Senjata Api dari Rumah Adik Wagub Sumut

    Personel Direktorat Resor Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Sumatra Utara (Polda Sumut) mengamankan sejumlah dokumen dan dua senjata api dari rumah Musa Idishah alias Dody yang tak lain merupakan adik Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (Ijeck), Rabu (30/1).

  • Bupati Sumba Barat: Belum Ada Laporan Kerusakan Akibat Gempa Bumi

    Kupang: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, sejak Selasa pagi pukul 07.59 wilayah Sumba Barat sudah diguncang 33 kali gempa.

  • Legislator Sumut Menjadi Buron KPK

    Legislator Sumut Menjadi Buron KPK

    Jakarta: Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) Ferry Suando Tanuray Kaban telah ditetapkan sebagai buron.

  • KPK Telisik Aliran Uang ke Polda Sumut

    KPK Telisik Aliran Uang ke Polda Sumut

    Jakarta: Mengutip dari medcom.id Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan bakal terus menelisik aliran uang suap Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolanda Berutu ke jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut).

  • JK: Ada Upaya Bagi Rata ke 38 Anggota DPRD Sumut yang Jadi Tersangka

    Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menduga, ada upaya pembagian rata uang hasil korupsi kepada 38 anggota DPRD Sumatera Utara yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (30/3/2018).

  • Sejumlah Pejabat Diperiksa terkait Taman Raja Batu Madina

    Medan: Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara memeriksa sejumlah pejabat terkait pembangunan Taman Raja Batu dan Tapian Siri-Siri Syariah di Mandailing Natal (Madina).

  • Sejumlah Anggota DPRD Sumut Kembalikan Uang Suap

    Jakarta: Sejumlah anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) ramai-ramai mengembalikan uang yang diduga berasal dari mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

  • Tiga Orang Jadi Tersangka Penyerangan Pos Polda Sumut

    Jakarta: Polda Sumatera Utara kembali menetapkan satu orang tersangka terkait penyerangan Pos II Markas Polda Sumatera Utara. Total ada tiga tersangka yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

  • Mandailing Natal Diguncang Gempa 5,0 SR

    Mandailing Natal Diguncang Gempa 5,0 SR

    Medan: Gempa bumi tektonik mengguncang Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Kamis 25 Mei 2017 pukul 17.45 WIB.

  • Polisi Berhasil Ringkus 212 Tahanan Pekanbaru yang Kabur Semalam Siang

    Jakarta: Kepolisian Daerah Riau hingga Sabtu (6/5) pagi pukul 09.00 WIB telah berhasil menangkap kembali sebanyak 212 tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan Klas IIB Sialang Bungkuk Kota Pekanbaru semalam. Meski demikian kepolisian belum memastikan berapa jumlah napi yang masih dalam pelarian.

  • Bayang China dalam Mimpi Indonesia Jadi Poros Maritim Dunia

    RADARRIAUNET.COM - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia duduk di hadapan para wartawan. Mimiknya berubah berat ketika sebuah pertanyaan terakhir tertuju padanya.

  • Satgas Kewalahan Padamkan Kebakaran Gambut Meranti

    Satgas Kewalahan Padamkan Kebakaran Gambut Meranti

    RADARRIAUNET.COM - Satuan tugas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan Provinsi Riau mengaku kewalahan memadamkan api di lahan gambut Pulau Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kebakaran di lahan gambut itu terus meluas.

  • Polda Sumut Tangkap Petugas dan Calo Dwelling Time di Belawan

    RADARRIAUNET.COM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian mengatakan, Polda Sumatera Utara telah menangkap dan menetapkan dua orang sebagai tersangka pemerasan dwelling time di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.

  • TNI AU Pusatkan Operasi Angkasa Yudha di Natuna

    TNI AU Pusatkan Operasi Angkasa Yudha di Natuna

    RADARRIAUNET.COM - TNI Angkatan Udara akan menggelar Operasi Angkasa Yudha tahun 2016 di Natuna, Kepulauan Riau. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menyaksikan latihan tahunan tersebut, Kamis (6/10) besok.

  • Sekitar 163 Kepala Keluarga Tak Masuk Data Relokasi Sinabung

    RADARRIAUNET.COM - Setelah mengungsi hampir enam tahun sejak letusan Gunung Sinabung tahun 2010, ratusan warga Kabupaten Karo, Sumatera Utara, masih berada di pengungsian. Data terkini menunjukkan, setidaknya 163 kepala keluarga korban erupsi tidak masuk daftar relokasi.

  • Sebanyak 20 Titik Panas Terdeteksi di Sekitar Sumatera

    RADARRIAUNET.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mencatat 20 titik panas di sekitar Pulau Sumatera, Selasa (4/10) pagi. Titik panas itu tidak tersebar di wilayah yang menjadi langganan kebakaran hutan dan lahan seperti Riau.

  • DPRD Riau: Ada Kejanggalan SP3 Kebakaran Hutan

    DPRD Riau: Ada Kejanggalan SP3 Kebakaran Hutan

    RADARRIAUNET.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menilai ada kejanggalan dalam proses penerbitan surat pemberhentian penyidikan (SP3) terhadap 15 perusahaan yang menjadi tersangka pembakar hutan pada Januari lalu. Menurut Ketua Komisi A DPRD Riau Hazmi Setiadi, bukti lapangan sudah kuat untuk setidaknya memproses perusahaan ke pengadilan.

  • BMKG Deteksi Lima Titik Panas di Sumatera

    BMKG Deteksi Lima Titik Panas di Sumatera

    RADARRIAUNET.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, lima titik panas terdeteksi berada pada tiga provinsi di Sumatera dengan tingkat kepercayaan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) lebih dari 50 persen.

  • Gempa 5,2 Skala Richter Melanda Bengkulu

    Gempa 5,2 Skala Richter Melanda Bengkulu

    RADARRIAUNET.COM - Gempa berkekuatan 5,1 skala Richter melanda wilayah Bengkulu di Pulau Sumatera, pukul 22.10 WIB, Senin (12/9), namun tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

  • KLHK, BRG, dan Riau Andalan Pulp Gelar Pertemuan Tertutup

    RADARRIAUNET.COM - Pertemuan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Badan Restorasi Gambut (BRG), dan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) hari ini, Jumat (9/9), digelar tertutup.

  • Pemerintah Stop Sementara Kegiatan Riau Andalan Pulp Paper

    RADARRIAUNET.COM - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menghentikan sementara pembukaan lahan dan kanal lahan gambut yang dilakukan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Dusun Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, Pulau Padang, Kepulauan Meranti, Riau.

  • Kepala BRG Ungkap Kronologi Pengusiran oleh Petugas PT RAPP

    RADARRIAUNET.COM - Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead menceritakan kronologi pengusiran yang ia alami saat melakukan inspeksi mendadak ke lokasi kebakaran hutan di lahan milik PT Riau Andalan Pulp and Paper di Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau pada Senin (5/9).

  • KPK Sita Dua Motor Mewah Bupati Banyuasin

    KPK Sita Dua Motor Mewah Bupati Banyuasin

    RADARRIAUNET.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita dua unit motor mewah milik Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdinan. Motor tersebut disita KPK saat menggeledah rumah pribadi Yan di Perumahan Bukit Sejahtera, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

  • Minta Maaf, Riau Andalan Buka Akses Penuh Lahan untuk BRG

    RADARRIAUNET.COM - Badan Restorasi Gambut (BRG) menyatakan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sudah mengirimkan surat permohonan maaf secara resmi kepada lembaga tersebut terkait dengan pengusiran inspeksi mendadak.

  • Usir Kepala BRG, Riau Andalan Pulp Disebut Langgar Hukum

    RADARRIAUNET.COM - Pengusiran terhadap Kepala Badan Restorasi Gambut Nazir Foead yang melakukan sidak ke lahan milik PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dianggap sebagai perbuatan melawan hukum.

  • Kopassus Sebut Tak Jaga Lahan PT Riau Andalan Pulp and Paper

    RADARRIAUNET.COM - Komando Pasukan Khusus menyatakan tak terkait dengan pengamanan lahan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Kepulauan Meranti, Riau.

  • Tanggapan Menteri LHK Terkait Penyanderaan di Rohul

    Tanggapan Menteri LHK Terkait Penyanderaan di Rohul

    RADARRIAUNET.COM - Penegakan hukum yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), mendapat perlawanan dari terduga pelaku kebakaran hutan lahan dan perambah kawasan hutan. Tujuh pegawai KLHK, terdiri dari Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Polisi Kehutanan (Polhut) disandera di Rokan Hulu, Provinsi Riau.

  • Bus Rombongan Mahasiswa Masuk Jurang, 6 Terluka

    Bus Rombongan Mahasiswa Masuk Jurang, 6 Terluka

    RADARRIAUNET.COM - Bus pariwisata yang membawa rombongan mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) ke lokasi wisaya Taman Iman, mengalami kecelakaan tunggal di Desa Pangambatan, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sabtu, 3 September 2016 sekitar pukul 02.00 WIB.

  • TNI AU Belum Bisa Tanggapi Temuan Komnas HAM Terkait Bentrokan Sari Rejo

    RADARRIAUNET.COM - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispen AU) Marsekal Pertama Jemi Trisonjaya mengatakan pihaknya belum bisa menanggapi hasil penyelidikan Komnas HAM terkait bentrokan antara anggota TNI AU dengan Warga Desa Sari Rejo di Kelurahan Sari Rejo, Medan, Sumatera Utara.

  • Ribuan 'Ulos' Padati Karnaval Kemerdekaan Danau Toba

    RADARRIAUNET.COM - Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Toba Samosir, Sumatera Utara, disambut antusias oleh warga setempat. Ribuan warga sudah memadati jalanan Balige sejak Minggu pagi (21/8), sekaligus untuk menyambut Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016.

  • Kapal Karam di Kepulauan Riau, 10 Orang Tewas

    Kapal Karam di Kepulauan Riau, 10 Orang Tewas

    RADARRIAUNET.COM - Sepuluh orang penumpang kapal meninggal dunia setelah kapal pompong yang mereka tumpangi karam di perairan Kepulauan Riau.

  • Polresta Jambi Usul Ketua DPRD Sarolangun Direhabilitasi Narkoba

    RADARRIAUNET.COM - Polresta Jambi mengusulkan Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun M Saihu yang ditangkap karena terlibat penggunaan sabu-sabu direhabilitasi. Usulan rehabilitasi tersebut sudah disampaikan ke Badan Narkota Nasional Brovinsi (BNNP) Jambi.

  • Menteri Susi: Natuna Bagian dari Indonesia, Jangan Jadi Ajang Nelayan Asing

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi arahan bagi 'prajurit' penjaga laut perbatasan Indonesia. Dia menyebut laut ke depannya akan dijadikan masa depan bangsa Indonesia. Pernyataan itu disampaikan Susi saat memimpin apel dengan Satgas 115 di Makolanal Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (17/8/2016).

  • Densus 88 Tangkap Orang Dekat Bahrun Naim di Lampung

    RADARRIAUNET.COM - Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri meringkus terduga teroris bernama Dwiatmoko alias Abu Ibrahim Al Atsary di Lampung, Senin (15/8/2016). Polisi menduga Dwiatmoko berkaitan dengan jaringan pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Nur Rohman.

  • Menpan RB Geleng-geleng Kantor Pemda Kosong karena Pegawainya Pulang Pukul 11 Siang

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengaku baru mendapatkan laporan terkait gambaran umum pegawai negeri sipil (PNS) seluruh Indonesia.

  • Tujuh Napi Kabur Setelah Membobol Dinding Kamar Mandi

    RADARRIAUNET.COM - Tujuh orang warga binaan yang sedang menjalani masa hukuman di Rutan Klas II B Tapak Tuan, Kabupaten Aceh Selatan, melarikan diri setelah membobol dinding kamar mandi ruang tahanan, Sabtu (13/8/16) dini hari.

  • Mantan Penjabat Gubernur Sumbar Setujui Proyek Jalan yang Menyeret Politisi Demokrat

    RADARRIAUNET.COM - Mantan penjabat sementara Gubernur Sumatera Barat Reydonizar Moenek mengakui bahwa proyek pembangunan 12 ruas jalan senilai Rp300 miliar diusulkan oleh Kepala Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman Provinsi Sumatera Barat, Suprapto.

  • Enam Mahasiswa Dihukum Cambuk karena Mesum

    Enam Mahasiswa Dihukum Cambuk karena Mesum

    RADARRIAUNET.COM - Mahkamah Banda Aceh kembali menghukum para pelaku pelanggar Qanun Nomor 6 Tahun 2016 tentang Jinayat, dengan hukuman cambuk. Enam di antaranya adalah para mahasiswa dari sejumlah kampus di Banda Aceh.

  • Polri Usul Provider Medsos Buat Server Awasi Provokasi SARA

    RADARRIAUNET.COM - Kerusuhan di Tanjung Balai, Sumatera Utara, dipicu karena provokasi yang disebar melalui media sosial. Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian telah membentuk tim yang bertugas memburu para pelaku yang menyebarkan isu negatif.

  • Kapolri Sebut Bentrok Pengungsi di Sinanbung Soal Tanah

    RADARRIAUNET.COM - Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian mengatakan bentrok antara polisi dengan warga di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, karena persoalan tanah. Warga Lingga tak ingin terdesak oleh datangnya pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.

  • DPR Desak Polisi Buru Provokator Kerusuhan Tanjung Balai

    RADARRIAUNET.COM - Anggota Komisi XI DPR RI Eva Kusuma Sundari mendesak pihak kepolisian segera mencari dan memeriksa orang yang menyebarkan kebencian sekaligus memicu aksi kerusuhan di Tanjung Balai, Sumatera Utara. Menurutnya, penyebar kebencian itu bisa ditelusuri melalui media sosial.

  • Kapolri Sebut Sumut Barometer Kerukunan Beragama

    Kapolri Sebut Sumut Barometer Kerukunan Beragama

    RADARRIAUNET.COM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian menyatakan kerusuhan di Tanjung Balai, Sumatera Utara, terjadi karena renggangnya komunikasi antar tetangga. Padahal menurutnya, provinsi itu merupakan barometer kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

  • Ubah Pancasila Jadi Pancagila di Facebook, Sahat Diancam 5 Tahun Bui

    RADARRIAUNET.COM - Pemuda dari Toba Samosir, Sumatera Utara (Sumut) Sahat Safiih Gurning diadili karena mengubah Pancasila menjadi Pancagila. Sahat terancam lima tahun penjara atau denda Rp 500 juta.

  • Bunga Bangkai Kelopak Enam Kembali Mekar di Bengkulu

    RADARRIAUNET.COM - Sekuntum bunga Rafflesia Arnoldii baru mekar di Hutan Lindung Bukit Daun, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Bunga ini terbilang unik, karena mengembang dengan enam kelopak.

  • Pengembang di Padang Wajib Buat Ruang Terbuka Hijau

    RADARRIAUNET.COM – DPRD Padang menyiapkan satu Rancangan peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif yang akan mewajibkan setiap pengembang menyertakan pembuatan ruang terbuka hijau (RTH) dalam setiap komplek perumahan yang dibuat. Hal itu akan mengawasai setiap pekerjaan pengembang perumahan. Dengan adanya Perda, pengembang tidak lagi bisa macam-macam lagi.

  • Eks Wakil Ketua DPRD Sumut Dituntut Enam Tahun Penjara

    RADARRIAUNET.COM - Eks Wakil Ketua DPRD Sumut Sigit Pramono Asri dituntut enam tahun penjara dan denda Rp200 juta subsider enam bulan kurungan oleh jaksa penuntut umum. Sigit dinilai terbukti menerima suap sebesar Rp1,2 miliar dari Gubernur Sumut nonaktif, Gatot Pujo Nugroho untuk mempermudah persetujuan dan pengesahan APBD Sumut.

  • Prajurit TNI Dibekuk saat Kawal 30 Kg Ganja Siap Edar

    RADARRIAUNET.COM - Prajurit TNI berpangkat Sertu diamankan jajaran Polresta Medan karena kedapatan mengawal 30 kilogram ganja kering siap edar asal Aceh. Selain oknum TNI berinisial J, turut diamankan dua orang tersangka lainnya yakni, pasangan suami istri SD dan SR.

  • Presiden Tinjau Pembangunan Reaktivasi Jalur KA Trans Sumatera

    Binjai (RRN) - Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan reaktivasi jalur kereta api Trans Sumatera Medan-Aceh, di Binjai, Sumatera Utara, Rabu (2/3/2016).

  • Jokowi Puas Lihat Perkembangan Proyek Tol Sumatera

    Jokowi Puas Lihat Perkembangan Proyek Tol Sumatera

    LAMPUNG SELATAN (RRN) - Presiden Joko Widodo menegaskan, dalam waktu dua setengah tahun hingga tiga tahun, Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggibesar di Lampung harus selesai dibangun. "Saya puas dengan hasil pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yang sekarang, progresnya sangat bagus," kata Presiden Jokowi usai memantau pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Desa Sabahbalau Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan.

  • BNPT Sebut Direktur Badan Pengusahaan Batam Terlibat ISIS

    TANJUNG PINANG (RRN) - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menduga kuat bahwa Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Pengusahaan Batam DDW terlibat gerakan Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS). Deputi Pencegahan BNPT Brigjen (Pol) Hamidin, di Tanjung Pinang, mengatakan, DDW sudah diidentifikasi sejak beberapa bulan lalu oleh petugas BNPT. "Ada warga Batam yang menginformasikan, sekaligus mempertanyakan permasalahan itu. Saya katakan, 85 persen Dwi Djoko terlibat ISIS," kata Hamidin seperti dikutip Antara.

  • ESDM: 70% Pelanggan Listrik 900 VA Bukan Masyarakat Miskin

    MUARA ENIM (RRN) - Pemerintah memastikan sebagian besar pelanggan listrik PLN berdaya 900 VA adalah mereka yang berkategori mampu, dan tak layak subsidi. Selama ini, pelanggan PLN berdaya 450 Va dan 900 Va memperoleh subsidi listrik. "Mayoritas dari pelanggan listrik 900VA yang jumlahnya 20,6 juta, sebanyak 70% dari jumlah itu adalah masyarakat mampu. Sedangkan 30% dari jumlah itu adalah masyarakat miskin dan rentan miskin," ujar Dirjen Listrik Kementerian ESDM, Jarman, saat menghadiri groundbreaking PLTU mulut tambang Sumsel 8, di Muara Enim, Sumatera Selatan.

12> MORE