• JK: Ada Upaya Bagi Rata ke 38 Anggota DPRD Sumut yang Jadi Tersangka

    Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menduga, ada upaya pembagian rata uang hasil korupsi kepada 38 anggota DPRD Sumatera Utara yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (30/3/2018).

  • Sejumlah Pejabat Diperiksa terkait Taman Raja Batu Madina

    Medan: Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara memeriksa sejumlah pejabat terkait pembangunan Taman Raja Batu dan Tapian Siri-Siri Syariah di Mandailing Natal (Madina).

  • Sejumlah Anggota DPRD Sumut Kembalikan Uang Suap

    Jakarta: Sejumlah anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) ramai-ramai mengembalikan uang yang diduga berasal dari mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

  • Tiga Orang Jadi Tersangka Penyerangan Pos Polda Sumut

    Jakarta: Polda Sumatera Utara kembali menetapkan satu orang tersangka terkait penyerangan Pos II Markas Polda Sumatera Utara. Total ada tiga tersangka yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

  • Mandailing Natal Diguncang Gempa 5,0 SR

    Mandailing Natal Diguncang Gempa 5,0 SR

    Medan: Gempa bumi tektonik mengguncang Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Kamis 25 Mei 2017 pukul 17.45 WIB.

  • Polisi Berhasil Ringkus 212 Tahanan Pekanbaru yang Kabur Semalam Siang

    Jakarta: Kepolisian Daerah Riau hingga Sabtu (6/5) pagi pukul 09.00 WIB telah berhasil menangkap kembali sebanyak 212 tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan Klas IIB Sialang Bungkuk Kota Pekanbaru semalam. Meski demikian kepolisian belum memastikan berapa jumlah napi yang masih dalam pelarian.

  • Bayang China dalam Mimpi Indonesia Jadi Poros Maritim Dunia

    RADARRIAUNET.COM - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia duduk di hadapan para wartawan. Mimiknya berubah berat ketika sebuah pertanyaan terakhir tertuju padanya.

  • Satgas Kewalahan Padamkan Kebakaran Gambut Meranti

    Satgas Kewalahan Padamkan Kebakaran Gambut Meranti

    RADARRIAUNET.COM - Satuan tugas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan Provinsi Riau mengaku kewalahan memadamkan api di lahan gambut Pulau Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kebakaran di lahan gambut itu terus meluas.

  • Polda Sumut Tangkap Petugas dan Calo Dwelling Time di Belawan

    RADARRIAUNET.COM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian mengatakan, Polda Sumatera Utara telah menangkap dan menetapkan dua orang sebagai tersangka pemerasan dwelling time di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.

  • TNI AU Pusatkan Operasi Angkasa Yudha di Natuna

    TNI AU Pusatkan Operasi Angkasa Yudha di Natuna

    RADARRIAUNET.COM - TNI Angkatan Udara akan menggelar Operasi Angkasa Yudha tahun 2016 di Natuna, Kepulauan Riau. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menyaksikan latihan tahunan tersebut, Kamis (6/10) besok.

  • Sekitar 163 Kepala Keluarga Tak Masuk Data Relokasi Sinabung

    RADARRIAUNET.COM - Setelah mengungsi hampir enam tahun sejak letusan Gunung Sinabung tahun 2010, ratusan warga Kabupaten Karo, Sumatera Utara, masih berada di pengungsian. Data terkini menunjukkan, setidaknya 163 kepala keluarga korban erupsi tidak masuk daftar relokasi.

  • Sebanyak 20 Titik Panas Terdeteksi di Sekitar Sumatera

    RADARRIAUNET.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mencatat 20 titik panas di sekitar Pulau Sumatera, Selasa (4/10) pagi. Titik panas itu tidak tersebar di wilayah yang menjadi langganan kebakaran hutan dan lahan seperti Riau.

  • DPRD Riau: Ada Kejanggalan SP3 Kebakaran Hutan

    DPRD Riau: Ada Kejanggalan SP3 Kebakaran Hutan

    RADARRIAUNET.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menilai ada kejanggalan dalam proses penerbitan surat pemberhentian penyidikan (SP3) terhadap 15 perusahaan yang menjadi tersangka pembakar hutan pada Januari lalu. Menurut Ketua Komisi A DPRD Riau Hazmi Setiadi, bukti lapangan sudah kuat untuk setidaknya memproses perusahaan ke pengadilan.

  • BMKG Deteksi Lima Titik Panas di Sumatera

    BMKG Deteksi Lima Titik Panas di Sumatera

    RADARRIAUNET.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, lima titik panas terdeteksi berada pada tiga provinsi di Sumatera dengan tingkat kepercayaan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) lebih dari 50 persen.

  • Gempa 5,2 Skala Richter Melanda Bengkulu

    Gempa 5,2 Skala Richter Melanda Bengkulu

    RADARRIAUNET.COM - Gempa berkekuatan 5,1 skala Richter melanda wilayah Bengkulu di Pulau Sumatera, pukul 22.10 WIB, Senin (12/9), namun tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

  • KLHK, BRG, dan Riau Andalan Pulp Gelar Pertemuan Tertutup

    RADARRIAUNET.COM - Pertemuan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Badan Restorasi Gambut (BRG), dan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) hari ini, Jumat (9/9), digelar tertutup.

  • Pemerintah Stop Sementara Kegiatan Riau Andalan Pulp Paper

    RADARRIAUNET.COM - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menghentikan sementara pembukaan lahan dan kanal lahan gambut yang dilakukan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Dusun Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, Pulau Padang, Kepulauan Meranti, Riau.

  • Kepala BRG Ungkap Kronologi Pengusiran oleh Petugas PT RAPP

    RADARRIAUNET.COM - Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead menceritakan kronologi pengusiran yang ia alami saat melakukan inspeksi mendadak ke lokasi kebakaran hutan di lahan milik PT Riau Andalan Pulp and Paper di Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau pada Senin (5/9).

  • KPK Sita Dua Motor Mewah Bupati Banyuasin

    KPK Sita Dua Motor Mewah Bupati Banyuasin

    RADARRIAUNET.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita dua unit motor mewah milik Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdinan. Motor tersebut disita KPK saat menggeledah rumah pribadi Yan di Perumahan Bukit Sejahtera, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

  • Minta Maaf, Riau Andalan Buka Akses Penuh Lahan untuk BRG

    RADARRIAUNET.COM - Badan Restorasi Gambut (BRG) menyatakan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sudah mengirimkan surat permohonan maaf secara resmi kepada lembaga tersebut terkait dengan pengusiran inspeksi mendadak.

  • Usir Kepala BRG, Riau Andalan Pulp Disebut Langgar Hukum

    RADARRIAUNET.COM - Pengusiran terhadap Kepala Badan Restorasi Gambut Nazir Foead yang melakukan sidak ke lahan milik PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dianggap sebagai perbuatan melawan hukum.

  • Kopassus Sebut Tak Jaga Lahan PT Riau Andalan Pulp and Paper

    RADARRIAUNET.COM - Komando Pasukan Khusus menyatakan tak terkait dengan pengamanan lahan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Kepulauan Meranti, Riau.

  • Tanggapan Menteri LHK Terkait Penyanderaan di Rohul

    Tanggapan Menteri LHK Terkait Penyanderaan di Rohul

    RADARRIAUNET.COM - Penegakan hukum yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), mendapat perlawanan dari terduga pelaku kebakaran hutan lahan dan perambah kawasan hutan. Tujuh pegawai KLHK, terdiri dari Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Polisi Kehutanan (Polhut) disandera di Rokan Hulu, Provinsi Riau.

  • Bus Rombongan Mahasiswa Masuk Jurang, 6 Terluka

    Bus Rombongan Mahasiswa Masuk Jurang, 6 Terluka

    RADARRIAUNET.COM - Bus pariwisata yang membawa rombongan mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) ke lokasi wisaya Taman Iman, mengalami kecelakaan tunggal di Desa Pangambatan, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sabtu, 3 September 2016 sekitar pukul 02.00 WIB.

  • TNI AU Belum Bisa Tanggapi Temuan Komnas HAM Terkait Bentrokan Sari Rejo

    RADARRIAUNET.COM - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispen AU) Marsekal Pertama Jemi Trisonjaya mengatakan pihaknya belum bisa menanggapi hasil penyelidikan Komnas HAM terkait bentrokan antara anggota TNI AU dengan Warga Desa Sari Rejo di Kelurahan Sari Rejo, Medan, Sumatera Utara.

  • Ribuan 'Ulos' Padati Karnaval Kemerdekaan Danau Toba

    RADARRIAUNET.COM - Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Toba Samosir, Sumatera Utara, disambut antusias oleh warga setempat. Ribuan warga sudah memadati jalanan Balige sejak Minggu pagi (21/8), sekaligus untuk menyambut Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016.

  • Kapal Karam di Kepulauan Riau, 10 Orang Tewas

    Kapal Karam di Kepulauan Riau, 10 Orang Tewas

    RADARRIAUNET.COM - Sepuluh orang penumpang kapal meninggal dunia setelah kapal pompong yang mereka tumpangi karam di perairan Kepulauan Riau.

  • Polresta Jambi Usul Ketua DPRD Sarolangun Direhabilitasi Narkoba

    RADARRIAUNET.COM - Polresta Jambi mengusulkan Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun M Saihu yang ditangkap karena terlibat penggunaan sabu-sabu direhabilitasi. Usulan rehabilitasi tersebut sudah disampaikan ke Badan Narkota Nasional Brovinsi (BNNP) Jambi.

  • Menteri Susi: Natuna Bagian dari Indonesia, Jangan Jadi Ajang Nelayan Asing

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi arahan bagi 'prajurit' penjaga laut perbatasan Indonesia. Dia menyebut laut ke depannya akan dijadikan masa depan bangsa Indonesia. Pernyataan itu disampaikan Susi saat memimpin apel dengan Satgas 115 di Makolanal Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (17/8/2016).

  • Densus 88 Tangkap Orang Dekat Bahrun Naim di Lampung

    RADARRIAUNET.COM - Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri meringkus terduga teroris bernama Dwiatmoko alias Abu Ibrahim Al Atsary di Lampung, Senin (15/8/2016). Polisi menduga Dwiatmoko berkaitan dengan jaringan pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Nur Rohman.

  • Menpan RB Geleng-geleng Kantor Pemda Kosong karena Pegawainya Pulang Pukul 11 Siang

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengaku baru mendapatkan laporan terkait gambaran umum pegawai negeri sipil (PNS) seluruh Indonesia.

  • Tujuh Napi Kabur Setelah Membobol Dinding Kamar Mandi

    RADARRIAUNET.COM - Tujuh orang warga binaan yang sedang menjalani masa hukuman di Rutan Klas II B Tapak Tuan, Kabupaten Aceh Selatan, melarikan diri setelah membobol dinding kamar mandi ruang tahanan, Sabtu (13/8/16) dini hari.

  • Mantan Penjabat Gubernur Sumbar Setujui Proyek Jalan yang Menyeret Politisi Demokrat

    RADARRIAUNET.COM - Mantan penjabat sementara Gubernur Sumatera Barat Reydonizar Moenek mengakui bahwa proyek pembangunan 12 ruas jalan senilai Rp300 miliar diusulkan oleh Kepala Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman Provinsi Sumatera Barat, Suprapto.

  • Enam Mahasiswa Dihukum Cambuk karena Mesum

    Enam Mahasiswa Dihukum Cambuk karena Mesum

    RADARRIAUNET.COM - Mahkamah Banda Aceh kembali menghukum para pelaku pelanggar Qanun Nomor 6 Tahun 2016 tentang Jinayat, dengan hukuman cambuk. Enam di antaranya adalah para mahasiswa dari sejumlah kampus di Banda Aceh.

  • Polri Usul Provider Medsos Buat Server Awasi Provokasi SARA

    RADARRIAUNET.COM - Kerusuhan di Tanjung Balai, Sumatera Utara, dipicu karena provokasi yang disebar melalui media sosial. Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian telah membentuk tim yang bertugas memburu para pelaku yang menyebarkan isu negatif.

  • Kapolri Sebut Bentrok Pengungsi di Sinanbung Soal Tanah

    RADARRIAUNET.COM - Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian mengatakan bentrok antara polisi dengan warga di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, karena persoalan tanah. Warga Lingga tak ingin terdesak oleh datangnya pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.

  • DPR Desak Polisi Buru Provokator Kerusuhan Tanjung Balai

    RADARRIAUNET.COM - Anggota Komisi XI DPR RI Eva Kusuma Sundari mendesak pihak kepolisian segera mencari dan memeriksa orang yang menyebarkan kebencian sekaligus memicu aksi kerusuhan di Tanjung Balai, Sumatera Utara. Menurutnya, penyebar kebencian itu bisa ditelusuri melalui media sosial.

  • Kapolri Sebut Sumut Barometer Kerukunan Beragama

    Kapolri Sebut Sumut Barometer Kerukunan Beragama

    RADARRIAUNET.COM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian menyatakan kerusuhan di Tanjung Balai, Sumatera Utara, terjadi karena renggangnya komunikasi antar tetangga. Padahal menurutnya, provinsi itu merupakan barometer kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

  • Ubah Pancasila Jadi Pancagila di Facebook, Sahat Diancam 5 Tahun Bui

    RADARRIAUNET.COM - Pemuda dari Toba Samosir, Sumatera Utara (Sumut) Sahat Safiih Gurning diadili karena mengubah Pancasila menjadi Pancagila. Sahat terancam lima tahun penjara atau denda Rp 500 juta.

  • Bunga Bangkai Kelopak Enam Kembali Mekar di Bengkulu

    RADARRIAUNET.COM - Sekuntum bunga Rafflesia Arnoldii baru mekar di Hutan Lindung Bukit Daun, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Bunga ini terbilang unik, karena mengembang dengan enam kelopak.

  • Pengembang di Padang Wajib Buat Ruang Terbuka Hijau

    RADARRIAUNET.COM – DPRD Padang menyiapkan satu Rancangan peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif yang akan mewajibkan setiap pengembang menyertakan pembuatan ruang terbuka hijau (RTH) dalam setiap komplek perumahan yang dibuat. Hal itu akan mengawasai setiap pekerjaan pengembang perumahan. Dengan adanya Perda, pengembang tidak lagi bisa macam-macam lagi.

  • Eks Wakil Ketua DPRD Sumut Dituntut Enam Tahun Penjara

    RADARRIAUNET.COM - Eks Wakil Ketua DPRD Sumut Sigit Pramono Asri dituntut enam tahun penjara dan denda Rp200 juta subsider enam bulan kurungan oleh jaksa penuntut umum. Sigit dinilai terbukti menerima suap sebesar Rp1,2 miliar dari Gubernur Sumut nonaktif, Gatot Pujo Nugroho untuk mempermudah persetujuan dan pengesahan APBD Sumut.

  • Prajurit TNI Dibekuk saat Kawal 30 Kg Ganja Siap Edar

    RADARRIAUNET.COM - Prajurit TNI berpangkat Sertu diamankan jajaran Polresta Medan karena kedapatan mengawal 30 kilogram ganja kering siap edar asal Aceh. Selain oknum TNI berinisial J, turut diamankan dua orang tersangka lainnya yakni, pasangan suami istri SD dan SR.

  • Presiden Tinjau Pembangunan Reaktivasi Jalur KA Trans Sumatera

    Binjai (RRN) - Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan reaktivasi jalur kereta api Trans Sumatera Medan-Aceh, di Binjai, Sumatera Utara, Rabu (2/3/2016).

  • Jokowi Puas Lihat Perkembangan Proyek Tol Sumatera

    Jokowi Puas Lihat Perkembangan Proyek Tol Sumatera

    LAMPUNG SELATAN (RRN) - Presiden Joko Widodo menegaskan, dalam waktu dua setengah tahun hingga tiga tahun, Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggibesar di Lampung harus selesai dibangun. "Saya puas dengan hasil pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yang sekarang, progresnya sangat bagus," kata Presiden Jokowi usai memantau pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Desa Sabahbalau Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan.

  • BNPT Sebut Direktur Badan Pengusahaan Batam Terlibat ISIS

    TANJUNG PINANG (RRN) - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menduga kuat bahwa Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Pengusahaan Batam DDW terlibat gerakan Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS). Deputi Pencegahan BNPT Brigjen (Pol) Hamidin, di Tanjung Pinang, mengatakan, DDW sudah diidentifikasi sejak beberapa bulan lalu oleh petugas BNPT. "Ada warga Batam yang menginformasikan, sekaligus mempertanyakan permasalahan itu. Saya katakan, 85 persen Dwi Djoko terlibat ISIS," kata Hamidin seperti dikutip Antara.

  • ESDM: 70% Pelanggan Listrik 900 VA Bukan Masyarakat Miskin

    MUARA ENIM (RRN) - Pemerintah memastikan sebagian besar pelanggan listrik PLN berdaya 900 VA adalah mereka yang berkategori mampu, dan tak layak subsidi. Selama ini, pelanggan PLN berdaya 450 Va dan 900 Va memperoleh subsidi listrik. "Mayoritas dari pelanggan listrik 900VA yang jumlahnya 20,6 juta, sebanyak 70% dari jumlah itu adalah masyarakat mampu. Sedangkan 30% dari jumlah itu adalah masyarakat miskin dan rentan miskin," ujar Dirjen Listrik Kementerian ESDM, Jarman, saat menghadiri groundbreaking PLTU mulut tambang Sumsel 8, di Muara Enim, Sumatera Selatan.

  • Presiden Jokowi Bertandang ke Daerah Orang Rimba di Jambi

    JAMBI (RRN) - Keberadaan Joko Widodo di Sumatera Selatan disempatkan untuk menuju Jambi. Masyarakat yang dikunjungi di sini adalah Orang Rimba di daerah Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

  • Akibat Kabut Asap, Balita di Kecamatan Tampan Terserang ISPA Hingga Sulit Bernafas

    PEKANBARU (RRN) - Akibat asap yang terus menyelimuti kota Pekanbaru banyak warga yang terserang ISPA (inpeksi saluran pernafasan atas) yang jumlahnya mencapai sepuluh ribu jiwa.

  • Pesawat Jokowi Dihadang Kabut Asap

    Pesawat Jokowi Dihadang Kabut Asap

    PADANG (RRN) - Pesawat yang membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kunjungan kerja ke Jambi dihadang kabut asap. Pesawat itu pun terpaksa mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sumatera Barat.

  • Sebelum Meninggal karena Asap, Tubuh Nabila Nampak Bugar

    JAMBI (RRN) - Sekira 60 ribu warga di Jambi, sakit akibat menghirup kabut asap. Seorang bayi berusia 15 bulan, Nabila Juliani Rahmadhan, turut jadi korban bahkan hingga meninggal karena menderita sesak nafas. Orangtua Nabila menduga kuat anaknya meninggal akibat menghirup asap pekat dari kebakaran hutan yang tak kunjung selesai.

  • LAM Riau Dorong Kabut Asap Jadi Bencana Nasional

    LAM Riau Dorong Kabut Asap Jadi Bencana Nasional

    PEKANBARU (RRN) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Al Azhar sangat prihatin atas kondisi kabut asap yang masih terjadi di Riau saat ini. Kabut asap tidak hanya berdampak buruk buat kesehatan masyarkat setempat, tetapi sudah mengganggu aktivitas warga wilayah lainnya bahkan sudah menggangu negara tetangga. Untuk itu LAM Riau bertekad mendorong pemerintah untuk segera menetapkan bencana kabut asap sebagai bencana nasional.

  • Polda Riau Kantongi 16 Nama Perusahaan yang Diduga jadi 'Biang Asap' di Riau

    PEKANBARU (RRN) - Kepolisian daerah (Polda) Riau dan Kementrian Lingkungan Hidup (KemenLHK), hingga kini terus mengusut dugaan keterlibatan sejumlah perusahaan yang disinyalir lalai, sehingga terjadi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Riau. Perusahaan ini berada dihampir seluruh kabupaten di Riau. Untuk Polda, tercatat ada sekitar 17 perusahaan yang sedang diusut, dimana satu perusahaan, PT Langgam Inti Hibrindo (PT LIH) di Pelalawan, sudah ditetapkan sebagai tersangka untuk korporasi. Sementara 16 lainnya masih berstatus penyidikan.

  • Melalui Media Sosial Online, SBY Pun Turut Menanggapi Keluhan Warga Soal Kabut Asap

    PEKANBARU (RRN) - Tidak hanya menyampaikan keluhan pada Presiden Joko Widodo, netizen juga menyampaikan hal yang sama pada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyo dan Ibu Ani Yudhoyono di media sosial.

  • Diduga Terlibat Pembakaran Lahan, 12 Perusahaan di Riau Naik Status ke Penyidikan

    PEKANBARU (RRN) - Kepolisian Daerah (Polda) Riau tampaknya makin gencar mengusut sejumlah perusahaan yang diduga kuat terlibat pembakaran lahan, sehingga menimbulkan bencana asap. Hingga kini, ada 12 perusahaan yang ditetapkan polisi masuk pada tahap penyidikan.

  • Satpol PP Perempuan Dijual Komandannya ke Pria Hidung Belang Rp 1,6 Juta

    BANDARLAMPUNG (RRN) - Tak terima dijadikan korban perdagangan manusia oleh atasannya sendiri, anggota Sat Pol Pamong Praja hononer yang berdinas di Kota Bandarlampung melapor ke polisi. Menurut pengakuan korban, NAS (26), transaksi penjualan dirinya kepada lelaki hidung belang terjadi pada hari Selasa (2/9/2015) malam. "Malam itu, saya diajak ke tempat karaokean di Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung. Saya pikir itu tempat hiburan biasa," kata NAS, Senin (21/9/2015).

  • Menhut Pastikan Cabut Izin Perusahaan yang Terbukti Pembakar Lahan

    JAKARTA (RRN) - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya memastikan akan mencabut izin korporasi yang terbukti menjadi pelaku kebakaran hutan dan lahan.

  • Cerita Hidayat Tempuh 14 Jam Melalui Jalur Darat karena Kabut Asap

    DUMAI (RRN) - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Hidayat Nur Wahid mengisahkan pengalamannya menempuh jalur darat selama 14 jam dari Dumai menuju Padang, Sumatera Barat, awal pekan ini, karena kabut asap. Ia harus menuju Padang terlebih dahulu karena tak ada pesawat dari Pekanbaru yang terbang ke Jakarta. kabut asap di beberapa daerah di Indonesia memang sangat mengganggu aktivitas warga. Ia pun merasakan hal yang sama. Ia mengisahkan pengalaman saat melakukan sosialisasi 4 Pilar di Dumai pada pekan lalu. Rombongannya masih bisa masuk ke Pekan Baru lewat jalur udara karena hujan dua hari berturut-turut. Kabut asap saat itu berkurang.

  • Warga Pekanbaru Gelar Aksi Pengumpulan Koin untuk Biaya Tiket Jokowi ke Riau

    PEKANBARU (RRN) - Puluhan massa gabungan dari KNPI dan mahasiswa UIN Suska Riau, Kamis (17/9/2015) siang, melakukan aksi pengumpulan koin untuk biaya tiket Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo agar datang ke Riau. Ini dilakukan sebagai bentuk keresahan masyarakat lantaran kabut asap tak juga kunjung teratasi.

  • Hilang Sesaat Diguyur Hujan, Pekanbaru Kembali Dikepung Asap Pagi Ini

    PEKANBAARU (RRN) - Asap pekat sempat menghilang di Pekanbaru setelah kemarin sore diguyur hujan deras. Namun pagi ini asap pekat kembali menyelimutinya. Pada Selasa (15/9/2015) asap berlahan mulai muncul sekitar pukul 05.00 WIB. Bau menyengat asap kembali menembus hidung. Awalnya subuh itu asap terlihat tipis.

  • WAKO NYATAKAN PEKANBARU SUDAH TIDAK LAYAK UNTUK DIHUNI

    WAKO NYATAKAN  PEKANBARU SUDAH TIDAK LAYAK UNTUK DIHUNI

    PEKANBARU (RRN) - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, menegaskan Kota Pekanbaru untuk kondisi hari Senin ini sudah tidak layak lagi dihuni oleh manusia, karena Particulate Matter (PM10) sudah menunjukkan angka 1.051,71 level sangat berbahaya.

  • Atasi Karhutla, BNPB  Siapkan Dana Sebesar Rp385 Miliar

    PEKANBARU (RRN) - Mengatasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Indonesia, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menyiapkan dana siap pakai sebesar Rp385 miliar.

  • OC Kaligis dan Jejak Perusahaan Pembakar Hutan Lolos dari Tuntutan Rp 1 T

    PEKANBARU (RRN) - Pengacara gaek OC Kaligis berhasil meloloskan PT NSP dari tuntutan pemulihan lahan sebesar Rp 1 triliun. Tuntutan ini diajukan jaksa karena PT NSP membakar 3 ribu hektare hutan di Riau yang membuat kabut asap. Berikut jejak kasus tersebut sebagaimana dirangkum detikcom, Selasa (8/9/2015): Januari-Maret 2014.

  • 11 Perusahaan di Batam Tutup, Ribuan Pekerja Di-PHK

    BATAM (RRN) - Sebanyak 11 perusahaan yang bergerak di bidang industri perkapalan dan elektronik di Kota Batam tahun ini resmi gulung tikar. Hal itu karena sepinya order dari pemesan di luar negeri.

  • Delapan Siswi SMA Negeri 1 Pancurbatu Kerasukan

    Delapan Siswi SMA Negeri 1 Pancurbatu Kerasukan

    MEDAN (RRN) - Suasana belajar mengajar yang semula tenang di kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pancurbatu berubah mencekam, Rabu (26/8) pagi. Tak ada angin hujan, 8 siswi di sana tiba-tiba kejang dan histeris tak karuan.

  • Pemerintah Pusat Siapkan Sanksi Bagi Riau Jika Tetap Malas Serap Anggaran

    JAKARTA (RRN) - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan sanksi bagi pemerintah daerah yang malas untuk menyerap anggaran yang ditransfer pemerintah pusat ke daerah baik berupa Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Bagi Hasil (DBH), serta Dana Alokasi Khusus (DAK).

  • Pusat Perbelanjaan Medan Plaza Terbakar, 26 Damkar Dikerahkan

    Medan (RRN) - Api melahap Gedung Pusat Perbelanjaan Medan Plaza Sabtu dini hari. 26 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.

  • Mendagri: Penangkapan di Musi Banyuasin Coret Muka PNS dan Pemda

    JAKARTA (RR) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyesalkan adanya pejabat daerah Musi Banyuasin yang tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

 MORE