• Anies Tak Takut Digugat PT KNI

    Anies Tak Takut Digugat PT KNI

    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menugaskan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk mengelola pulau C, D dan G reklamasi.

  • KTT Perubahan Iklim, KLHK Libatkan Wakil dari Riau

    INDONESIA mempertegas perannya sebagai negara terdepan dalam mengatasi perubahan iklim dunia.

  • Ribuan pekerja RAPP aksi tolak Permen LHK

    Ribuan pekerja RAPP aksi tolak Permen LHK

    Pekanbaru: Ribuan buruh dan pekerja PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menggelar aksi unjuk rasa menolak Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan terkait regulasi gambut yang mengancam keberadaan perusahaan tersebut.

  • Ini Rincian Draft Perda RTRW yang Disahkan DPRD Riau

    Pekanbaru: Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau akhirnya disahkan oleh DPRD Provinsi Riau melalui persetujuan 50 anggota dewan yang hadir, Senin (25/09/2017).

  • Garap Hutan di Luar Izin, Polda Riau Hitung Luas Lahan Illegal PTPN V

    Pekanbaru: Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, terus melakukan penyelidikan dugaan pemakaian lahan untuk perkebunan di luar Hak Guna Usaha (HGU) oleh PT Perkebunan Nusantara V.

  • Ranperda RTRWP Riau Belum Mengakomodir Kepentingan Masyarakat

    Riau: Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Provinsi Riau tak kunjung dirampungkan hingga penghujung tahun 2017.

  • Tak Kuorum, Pengesahan Ranperda RTRWP Riau Batal Terlaksana

    Riau: Pihak Pansus Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Provinsi Riau menyatakan sudah merevisi dan melakukan perbaikan di draft RTRW Riau, yang akan disahkan pada Rabu (20/9) mendatang.

  • Tantangan Menghindari Tudingan ‘PHP’

    Tantangan Menghindari Tudingan ‘PHP’

    Niat mendistribusikan lahan jutaan hektare kepada rakyat lewat reforma agararia dan perhutanan sosial jelas bukan hal mudah untuk diwujudkan.

  • Reformasi Aset dan Akses buat Rakyat

    Reformasi Aset dan Akses buat Rakyat

    Lebaran boleh saja berlalu, namun pemerintah justru baru akan menyebar parsel.

  • Sulit Capai Target Reforma Agraria

    Sulit Capai Target Reforma Agraria

    Bagi-bagi lahan untuk rakyat melalui Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) dan perhutanan sosial ternyata tidak semudah yang diucapkan.

  • KLHK Siap Lepas 4,8 Juta Hektare Hutan Untuk Reforma Agraria, Ini Rinciannya

    Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya telah meneken Surat Keputusan tentang Peta Indikatif Alokasi Kawasan Hutan Untuk Penyediaan Sumber Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA).

  • Noviwaldy Jusman Bantah Pernyataan Jikalahari terkait Rencana Pansus RTRW Riau

    Pekanbaru: Harapan masyarakat Riau akan terjeratnya para pelaku kejahatan hutan dan lingkungan di Provinsi Riau bakal menjadi mimpi buruk.

  • Tjahjo Minta KPK Usut Perizinan Lahan Gambut

    Tjahjo Minta KPK Usut Perizinan Lahan Gambut

    Pekanbaru: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berharap Komisi Pemberantasan Korupsi berani dan ragu dalam mengusut berbagai kasus terkait penerbitan izin penanaman di lahan gambut, khususnya di Provinsi Riau.

  • Untuk Karhutla dan Bencana Alam, Dewan Anggarkan Rp 30 Miliar

    Pekanbaru: DPRD Riau akan menganggarkan dana Rp30 miliar untuk penanggulangan karhutla dan bencana alam lainnya.

  • BMKG Deteksi 30 Titik Panas di Riau

    BMKG Deteksi 30 Titik Panas di Riau

    Pekanbaru: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mendeteksi 30 titik panas yang mengindikasikan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau, Senin (31/7).

  • Kapolda Kritisi Peran LSM dan Balai TNTN

    Kapolda Kritisi Peran LSM dan Balai TNTN

    Pekanbaru: Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengritisi keberadaan Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di dalam kawasan tersebut.

  • Wakil Ketua Pansus RTRW Riau Sebut, Kementerian LHK Kurang Ajar

    Pekanbaru: Dilansir dari riauterkini.com. Berita tentang Pertemuan Pansus RTRW Riau dengan Kementerian LHK beberapa waktu yang lalu, tidak menemui titik temu.

  • Proyek Tanggul Raksasa Dilanjutkan Agar Jakarta Tak Tenggelam

    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan melanjutkan proyek tanggul raksasa atau giant sea wall, yang terletak di pinggiran pantai utara Jakarta.

  • Riau Siapkan Dua Juta Bibit Tanaman Gratis

    Riau Siapkan Dua Juta Bibit Tanaman Gratis

    Pekanbaru: Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau melalui Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS-HL) Indragiri Rokan Pekanbaru menyediakan dua juta bibit tanaman gratis untuk masyarakat.

  • Maret, Riau dan Sumsel Siaga Karhutla

    Maret, Riau dan Sumsel Siaga Karhutla

    Palembang: Dua provinsi di Pulau Sumatera yakni Riau dan Sumatera Selatan telah berstatus siaga bencana penanggulangan kebakaran hutan (karhutla) dan lahan 2017.

  • Keputusan SP3 Karhutla Polda Riau Dipertanyakan

    Keputusan SP3 Karhutla Polda Riau Dipertanyakan

    RADARRIAUNET.COM - Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian memanggil tujuh kepala kepolisian daerah yang berada di wilayah rawan kebakaran hutan (karhutla) dan lahan pada pekan ini.

  • Temperatur Riau Capai 35 Derajat Celcius

    Temperatur Riau Capai 35 Derajat Celcius

    RADARRIAUNET.COM - Sesuai prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Provinsi Riau bakal masuki musim kemarau mulai Juni 2016 ini. Dikhawatirkan bakal berdampak dengan meningkatnya titik panas (hotspot) yang memicu kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

  • Sinar Mas Siapkan US$20 juta untuk Bantu Pencegahan Kebakaran

    RADARRIAUNET.COM - Grup Sinar Mas menyatakan siap mendukung upaya pemerintah mencegah terjadinya kebakaran hutan melalui program Pilot Project Pengembangan Kelembagaan Pencegahan Kebakaran Hutan, Kebun, Lahan.

  • 3 in 1 Jakarta Dihapus

    3 in 1 Jakarta Dihapus

    RADARRIAUNET.COM - Polda Metro Jaya akan menambah jumlah personel di lapangan menyusul keputusan pemerintah provinsi DKI Jakarta menghapus sistem mobil berpenumpang tiga atau lebih (3 in 1) mulai Senin pekan depan. Penambahan personel ini bertujuan mengantisipasi kemacetan yang akan meningkat saat sistem 3 in 1dihapus.

  • PN Dumai Tolak Gugatan Yayasan Riau Madani

    PN Dumai Tolak Gugatan Yayasan Riau Madani

    RADARRIAUNET.COM - Hakim Majelis Pengadilan Negeri Dumai, menolak gugatan Yayasan Riau Madani terkait perkara perdata menggugat sejumlah perusahaan CPO di Kawasan Industri Lubug Gaung Kecamatan Sungai Sembilan dan Kawasan Pelabuhan Pelindo Dumai.

  • Belum Ada Surat Resmi, Reklamasi Teluk Jakarta Jalan Terus

    RADARRIAUNET.COM - Meski diputuskan untuk ditunda pelaksanaanya, reklamasi di Teluk Jakarta masih terus berjalan. Perusahaan swasta pemegang izin reklamsi selama ini belum diminta secara resmi untuk menghentikan pengurukan laut untuk membuat pulau-pulau di perairan Jakarta.

  • Ahok Sebut BPBD Tak Bekerja Atasi Banjir

    Ahok Sebut BPBD Tak Bekerja Atasi Banjir

    RADARRIAUNET.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tidak bekerja dalam menangani permasalahan banjir di Jakarta.

  • Ahok Bongkar Peran Ali Sadikin di Reklamasi Jakarta

    RADARRIAUNET.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama mengungkap peran mantan Gubernur DKI Ali Sadikin di reklamasi Jakarta. Cakung, Cilincing, Ancol hingga Pluit disebut buah tangan Ali Sadikin dalam meluaskan area Ibu Kota.

  • Gubernur DKI: Amdal Mestinya Menyeluruh, Bukan Satu untuk Tiap Pulau

    RADARRIAUNET.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyebut Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) tak perlu dikeluarkan untuk tiap pulau reklamasi, melainkan menyeluruh.

  • Deddy Mizwar Curiga Proyek Reklamasi Ambil Batu dari Jabar

    RADARRIAUNET.COM - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar curiga, pelaksana proyek reklamasi di pesisir Jakarta mengambil batu-batu pegunungan dari daerahnya. Ia berkata, sejumlah truk terlihat hilir mudik dari Jakarta ke Jawa Barat.

  • Pemerintah Bentuk Komite Gabungan untuk Selesaikan Reklamasi Jakarta

    RADARRIAUNET.COM - Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Dalam Negeri dan Pemprov DKI, membentuk panitia untuk menyelesaikan polemik reklamasi Pantai Utara Jakarta.

  • Kasus Reklamasi Teluk Jakarta, Jokowi Tunggu Pemeriksaan KPK

    RADARRIAUNET.COM - Presiden Joko Widodo menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memproses secara hukum dugaan korupsi pada rancangan peraturan daerah (raperda) terkait reklamasi Teluk Jakarta.

  • Izinkan Proyek Reklamasi, Logika Pemprov DKI Disebut Salah

    RADARRIAUNET.COM - Wakil Ketua Bidang Hukum dan Perlindungan Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Martin Hadiwinata menyebut, klaim Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bahwa reklamasi dilakukan sebagai upaya pembenahan adalah logika yang salah. Martin membantah klaim yang menyebut Teluk Jakarta tidak memiliki nilai ekonomi sehingga solusinya adalah reklamasi.

  • Dikritik Menteri Susi soal reklamasi, Ahok 'jual' nama Jokowi

    RADARRIAUNET.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belakangan dikritik habis-habisan soal izin reklamasi Teluk Jakarta, menyusul ditemukannya dugaan suap dalam pembahasan rancangan peraturan daerah untuk proyek tersebut.

  • Penghentian Reklamasi Perlu Keputusan Menteri Susi

    RADARRIAUNET.COM - Perdebatan soal reklamasi Pantai Teluk Jakarta terus berlanjut meski Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sepakat menghentikan pembangunan tersebut.

  • Kapolda Siap Penuhi Panggilan Komisi III DPR Soal Kalijodo

    Jakarta (RRN) - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal menyatakan Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian siap memenuhi panggilan Komsi III Dewan Perwakilan Rakyat RI terkait dengan penggusuran lokalisasi hiburan malam Kalijodo dan praktik prostitusi yang ada di Jakarta.

  • Foto Big Bos RAPP Sukanto Tanoto Diduga Perusak Hutan Riau Beredar

    Pelalawan (RRN) - Sebelum demo pada Kamis (3/3/16) sudah beredar foto Big bos perusak hutan yang dituduhkan oleh Gerakan Pemuda Penyelamat Hutan Riau (Gempur). Selain selebaran ini juga ada pernyataan sikap dari mereka yang tergabung dengan Aliansi Muda Untuk Keadilan (Amuk) berisi 8 pernyataan.

  • Nabi Baru dari Makassar Hebohkan Media Sosial

    Nabi Baru dari Makassar Hebohkan Media Sosial

    JAKARTA (RRN) - Seorang perempuan paruh baya di Makassar, Sulawesi Selatan, mengaku sebagai nabi. Perempuan tersebut bernama Hadasari yang merupakan warga Jalan Borong Jambu Antang, Makassar. Pemilik akun Facebook Nur Hidayah Qalby mem-posting foto perempuan tersebut saat berkunjung ke kampusnya pada Kamis 5 November 2015. "Assalamu alaikum, kebetulan org ini dtg ke kampusku, entah mau ngapain. Tapi kata dia sih Alquran mau ditambah dan itu perintah ALLAH SWT, dan dia adalah seorang Nabi yaitu setelah Nabi MUHAMMAD SAW. Namanya Nabi Hadasari, Entahlah mungkin dia setengah waras," ujar Nur memberi caption foto yang diunggahnya.

  • Kreatif, Kaum Ibu dan Massa Gempar Unjuk Rasa Bawa Kuali, Desak Plt Gubri Diadili

    PEKANBARU (RRN) - Ratusan massa dari Gerakan Mahasiswa Pemantau Riau (Gempar) dan kaum ibu-ibu, menggelar aksi unjuk rasa, Rabu (28/10/2015) siang. Mereka menuntut agar penegak hukum memproses kasus yang diduga menyeret dinasti Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

  • Menkes Akui Menko Puan Tak Pernah Turun ke Daerah Asap

    PALEMBANG (RRN) - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengakui Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani tidak pernah berkunjung ke daerah untuk meninjau langsung dampak dari kebakaran hutan dan kabut asap. "Tapi bukan berarti dia tidak tampil di daerah itu tidak bekerja. Karena tentu teknisnya kami (kementerian teknis) yang harus melihat dan menyelesaikan di daerah itu seperti apa," kata Nila kepada awak media di sela-sela peninjauan kabut asap, di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (27/10/2015).

  • Sudah 80 Persen Dana Desa Masuk ke Kas Kabupaten/Kota

    RADAR BISNIS - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi (Menteri Desa PDTT) Marwan Jafar mengatakan lebih dari 80 persen dana desa telah disalurkan dari Anggaran Belanja Negara (APBN) ke kas kabupaten/kota untuk diteruskan ke rekening desa-desa. Dari Rp 20.661.700.629.357 (20,66 triliun) dana desa yang dialokasikan dalam APBN 2015, sebanyak Rp 16.094.344.190.957 (16,09 triliun) sudah masuk atau ditransfer ke rekening keuangan Kabupaten atau kota. “Dana Desa sudah on the track. Sampai sekarang sudah 80 persen ke kas kabupaten dan kota, dan sisanya 20 persen kita salurkan dalam dua bulan ke depan,” ujarnya hari ini.

  • Presiden Jokowi Larang Pembukaan Izin Perkebunan di Lahan Gambut

    JAKARTA (RRN) - Presiden Joko Widodo memerintahkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tidak lagi memberikan izin untuk perusahaan membuka perkebunan di atas lahan gambut.

  • Nelayan tak Berani Melaut

    Nelayan tak Berani Melaut

    DUMAI (RRN) - Pantauan di perairan Dumai, Selasa (20/10) kondisi kabut tebal menyelimuti perairan pesisir membuat para nelayan berhenti menangkap ikan.

  • Mizi Bayar Oknum Petugas PLN, Tagihan Listriknya Bisa Disetel

    PEKANBARU, (RRN) - Keterangan mengejutkan datang dari pelanggan PLN Area Pekanbaru. Seorang oknum petugas PLN yang dikenalnya, bisa menekan biaya tagihan listrik pelanggan, asal ada uang pelicin.

  • Tinjau Penerapan e- SKUM, Hakim Agung MA Kunjungi PN Pekanbaru

    PEKANBARU (RRN) - Sejak diluncurkannya sistem pelayanan publik elektronik- Surat Kuasa Umum Membayar (e-SKUM) di Pengadilan Negeri Pekanbaru, pada Rabu (23/9/15) pagi, PN Pekanbaru dikunjungi Hakim Agung Mahkamah Agung (MA) RI.

  • Kampanye Dialogis, Syamsuar Motivasi Pedagang di Pasar Perawang

    SIAK SRI INDRAPURA (RRN) - Calon Bupati Siak Syamsuar mengunjungi pasar Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, untuk memberikan motivasi kepada para pedagang agar tetap bersikap optimis disaat kondisi ekonomi dalam keadaan krisis, sehingga daya beli masyarakat berkurang.

  • PT Bhumireksa Nusasejati Tingkatkan Aktivitas Pemantauan Titik Api

    PELANGIRAN (RRN) - Dalam rangka menyikapi datangnya musim kemarau tahun ini, PT Bhumireksa Nusasejati telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk secara lebih efektif menghindari, mendeteksi dan mengelola keberadaan titik-titik panas di wilayah operasional perusahaan.

  • Pilkada Kuansing, Mardjan Ustha-Muslim Blusukan

    Pilkada Kuansing, Mardjan Ustha-Muslim Blusukan

    TELUK KUANTAN (RRN) - Seperti calon lainnya, pasangan calon bupati dan wakil Bupati Kuansing, Mardjan Ustha-Muslim kian giat blusukan ke pelosok desa dan kepasar pasar tradisional yang tersebar di Kuansing.

  • Masyarakat Kenegerian Teluk Kuantan Kompak Dukung Mursini-Halim

    TELUK KUANTAN (RRN) - Masyarakat Kenegerian Teluk Kuantan menyatakan dukungannya kepada pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Mursini-Halim.

  • BNN Angkut 9 Orang Positif Narkoba, Pemko Jangan Hanya Jadi Penonton

    PEKANBARU (RRN) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau kembali menggelar razia tempat hiburan malam karaoke dan sejenisnya. Sembilan orang positif narkoba diangkut.

  • Aksi Damai BEM SRI, Tiga Paslon Bupati dan Wabup Rohul Siap Teken Kontrak Rakyat

    PASIRPANGARAIAN (RRN) - Sedikitnya delapan massa dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa se-Riau (BEM SRI) melakukan aksi damai di Taman Kota Pasirpangaraian, Jumat (28/8/15) sore. Aksi ini dilakukan secara marathon di 9 Kabupaten/ Kota yang melaksanakan Pilkada serentak tahun ini.

  • 90 Persen Kabut Asap Riau Kiriman Dari Sumsel dan Jambi

    PEKANBARU (RRN) - Untuk mengevaluasi dan langkah ke depan dalam menghadapi Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di Riau, Pemerintah Provinsi Riau menggelar rapat koordinasi dan evaluasi siaga darurat penanggulangan bencana asap akibat kebakaran Hutan dan lahan di Provinsi Riau, Kamis (27/8/2015) di Posko Karhutla di Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru.

  • Meski Penjualan Lesu, Tren Batu Akik Diklaim akan Bertahan

    Jakarta (RRN) - Meski tren penjualan menurun, fenomena batu mulia diklaim tak akan pudar. Minat masyarakat terhadap batu mulia dianggap masih tinggi dan akan bertahan lama.

  • Disnaker Gelar Pemagangan Bagi 130 Naker

    Disnaker Gelar Pemagangan Bagi 130 Naker

    PEKANBARU (RRN) Dinas ketenaga kerjaan Pekanbaru, menggelar pelatihan pemagangan bagi 130 tenaga kerja di wilayah itu yang sudah lulusan sederajad SMA. Acara dibuka langsung oleh walikota Pekanbaru, Firdaus, Rabu (19/8) di hotel Ameera.

  • Atasi Krisis Air, Aetra Tangerang Keruk Lumpur Cisadane

    Tangerang (RRN): Perusahaan Air Bersih PT Aetra Tangerang terpaksa mengeruk lumpur kanal Sungai Cisadane untuk menambah pasokan air bersih. Pasalnya, krisis air yang terjadi di Tangerang sudah mengkhawatirkan.

  • Peringati Global Tiger Day, Tiger Heart Riau mengkampanyekan konservasi harimau sumatera sejak dini

    PEKANBARU (RRN) - Tiger Heart Riau menyelenggarakan kegiatan kampanye mengenai upaya konservasi harimau sumatera dalam rangka memperingati Global Tiger Day (GTD). GTD merupakan sebuah hari untuk perayaan upaya konservasi Harimau secara Internasional, yang jatuh pada tanggal 29 Juli setiap tahunnya.

  • Dalam 2 Bulan, 1.880 Hektare Lahan Terbakar di Riau

    PEKANBARU (RR) - Berbagai upaya hingga kini terus dilakukan tim Satgas Karhutla Riau dalam mengatasi permasalahan tahunan tersebut. Mulai dari pemadaman jalur darat, udara (Water boombing) dan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC).

  • Satgas: Segel Lahan Yang Terbakar Di Riau

    Satgas: Segel Lahan Yang Terbakar Di Riau

    PEKANBARU (RR) - Ketua Satuan Tugas Siaga Darurat Kebakaran Lahan dan Hutan Riau memerintahkan agar kepolisian menyegel setiap lahan yang terbakar, hingga pemilik lahan mengakui kepemilikan lahan tersebut dan bertanggung jawab terhadap kebakaran.

  • Ada 83 Titik Panas di Riau

    Ada 83 Titik Panas di Riau

    PEKANBARU (RR) - Riau mendominasi jumlah keberadaan titik panas se-Sumatera. Dari 154 titik panas di wilayah Sumatera yang terpantau satelite terra aqua, 83 titik panas di antaranya berada di Riau.

  • LSM Kritik Sikap Diam BKSDA Soal Vonis Pemburu Gajah

    DURI (RR) - Ketua Himpunan Pegiat Alam (Hipam) Husni kepada awak media, Rabu (22/7/2015) menyayangkan diamnya Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau atas putusan sidang kasus perburuan gajah.

  • Abrasi Ancam Jalan di Pulau Rengas

    Abrasi Ancam Jalan di Pulau Rengas

    PANGEAN (RR) - Abrasi di sepanjang Sungai Kuantan terus terjadi. Akibatnya sejumlah fasilitas, seperti jalan dan pemukiman di Desa Pulau Rengas Pangean terancam amblas ke dasar sungai.

  • Puluhan Hotspot Kembali Terpantau di Riau

    Puluhan Hotspot Kembali Terpantau di Riau

    PEKANBARU (RR) - Satelit Terra dan Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, pada H+4 Lebaran, Selasa (21/7/2015) pagi pukul 07.00 Wib kembali memantau munculnya puluhan titik panas atau hotspot di provinsi Riau.

  • BBKSDA Riau Masih Tunggu Hasil Otopsi Bangkai Gajah Suluk Bongkal Bengkalis

    DURI (RR) - Bangkai gajah liar yang ditemukan di HTI PT Arara Abadi distrik Duri 2 kilometer 52, menyisakan beragam tanda. Lokasi bangkai gajah masuk wilayah dusun Suluk Bongkal, desa Koto Pait, kecamatan Pinggir, kabupaten Bengkalis, Riau, Senin (22/6/2015).

  • Modifikasi Cuaca, 12 Ton Garam Ditabur di Langit Riau

    PEKANBARU (RR) - Upaya modifikasi cuaca untuk menciptakan hujan buatan disejumlah wilayah Riau terus dilakukan tim penanganganan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hingga kini, sudah 12 ton garam yang ditabur di langit Riau.

  • Di Rohil, Kepulan Asap Muncul di Tiga Kecamatan

    BAGANSIAPIAPI (RR) - Kepulan asap akibat kebakaran lahan mulai keluar dari tiga kecamatan di Rokan Hilir, Riau, Kamis (25/6/2015). Ketiga kecamatan itu adalah Kecamatan Kubu, Pasir Limau Kapas dan Bangko Pusako.

  • Rugikan Negara, Pansus Lahan Laporkan 10 Perusahaan ke KPK

    PEKANBARU (RR) - Panitia Khusus Monitoring lahan sampai saat ini terus melakukan pemanggilan terhadap perusahaan-perusahaan. Bahkan untuk meneruskan kinerjanya dalam waktu dekat ini akan melaporkan sepuluh perusahaan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap perusahaam yang dinilai telah merugikan negara hingga milyaran rupiah.

  • Mulai Bermunculan, BMKG Pantau 64 Titik Panas di Riau

    PEKANBARU (RR) - Kepala Stasiun BMKG Pekanbaru, Sugarin mengatakan bahwa berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru Rabu 24 Juni 2015 pukul 07.00 WIB, terpantau keberadaan 64 titik panas yang tersebar di beberapa kabupate/'kota di Riau.

  • Kepala BBKSDA: Sejak Januari 2015, Sudah 11 Gajah Liar Mati di Riau

    DURI (RR) - Terkait ditemukannya bangkai gajah di areal HTI PT Arara Abadi Distrik Duri 2 kilometer 52 dusun Suluk Bongkal, desa Koto Pait, kecamatan Pinggir, kabupaten Bengkalis, Riau, yang diduga keracunan buah nanas beracun.

  • Direktur dan Ketua KT Ditangkap Polda Riau

    PEKANBARU (RR) - Aparat Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Riau menahan 2 tersangka perambah hutan. Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Riau Kombes Pol Arif Rahman Hakim didampingi Kabid Humas AKBP Guntur Aryo Tejo dalam ekspose dengan wartawan, Selasa (23/6/15).

  • Hutan adalah Penyeimbang, Perlu Partisipasi Aktif Semua Pihak

    JAKARTA (RR) - Keberadaan hutan sebagai penyeimbang alam haruslah dapat dijaga dengan baik guna mencegah dampak perubahan iklim (climate change) di Indonesia.

  • Lahan Pengusaha yang Terbakar Bakal Diambil Alih Pemerintah

    JAKARTA (RR) - Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, pemerintah siap ambil lahan pengusaha yang terbakar. Hal itu dilakukan, sebagai upaya pemerintah meminimalisir kejadian kebakaran yang disengaja oleh para pemiliknya.

  • Dikepung Polisi, Puluhan Pelaku Ilegal Loging di Giam Siak Kocar-Kacir

    PEKANBARU (RR) - Puluhan pelaku perambahan hutan di kawasan hutan zona inti Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, kocar-kacir saat petugas kepolisian resor Bengkalis menggrebek pondokan mereka.

  • Sejak Awal Kurang Setuju Pembentukan Pansus Lahan

    PEKANBARU (RR) - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau mengaku sejak awal kurang setuju dengan pembentukan Pantia Khusus (Pansus) Monitoring dan Evaluasi Izin Lahan. Pasalnya masalah lahan masih bisa ditangani oleh Komisi B yang terkait dengan mitra kerja. Namun karena sudah disetujui, PDIP tetap akan turut memberikan kontribusi yang terbaik.

  • Kebun Sawit Masuki Hutan Lindung, Camat Tolak Teken Usulan Desa

    TELUK KUANTAN (RR) - Puluhan hektar kebun kelapa sawit di kawasan hutan Muara Lobak Desa Air Buluh, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing saat ini diduga dibangun diatas Kawasan Hutan Lindung.

  • Tamrin Tegaskan Pihaknya Tetap Komitmen untuk Maksimalkan Perizinan Lahan

    PEKANBARU (RR) - ?Terkait pengalihan sementara jabatan ketua Pansus monitoring dan perizinan lahan DPRD Riau, Husni Tamrin yang ditunjuk menggantikan Suhardiman sebagai ketua untuk sementara waktu mengakui dirinya memang diminta untuk menggantikan sementara tugas Ketua Pansus monitoring dan perizinan lahan tersebut.

  • Izin HTI PT LUM Minta Ditinjau Ulang

    Izin HTI PT LUM Minta Ditinjau Ulang

    SEI TOHOR (RR) - Berkaca dari pengalaman pahit atas terjadinya kebakaran lahan di Tebingtinggi Timur dan umumnya di Kepulauan Meranti tahun 2014 lalu, menyisakan trauma yang mendalam bagi masyarakat desa.

  • Pembangunan Kebun Sawit di Kuansing Diduga Masuk Kawasan Hutan Lindung

    TELUK KUANTAN (RR) - Pemberdayaan ekonomi warga semenjak harga karet anjlok beberapa tahun belakangan ini, kini sebahagian warga di Kuansing, beralih pindah membangun kebun sawit. Sebab, harga buah sawit belakangan ini dinilai cukup stabil, dan diyakini bisa mendongkrak ekonomi warga petani.

 MORE