• Hunian Dp Rp0 Bukan untuk Masyarakat Miskin

    Hunian Dp Rp0 Bukan untuk Masyarakat Miskin

    Jakarta: Hunian DP Rp0 dinilai bukan untuk masyarakat miskin.

  • Anies Sentil Anak Buah Ungkap Kelemahan Rumah DP Rp0

    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menjelaskan rinci cara mewujudkan target 250 ribu unit rumah, sebagaimana tercantum dalam janjinya di rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) DKI 2018-2022.

  • Istri Melahirkan, PNS Laki-laki Bisa Cuti Sebulan

    Istri Melahirkan, PNS Laki-laki Bisa Cuti Sebulan

    Jakarta: Pegawai negeri sipil diperbolehkan mengambil cuti paling lama satu bulan untuk mendampingi istrinya yang melahirkan.

  • Polisi akan Korek Anies soal Penutupan Jatibaru

    Polisi akan Korek Anies soal Penutupan Jatibaru

    Jakarta: Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

  • Berhentilah Menjerumuskan Presiden

    Berhentilah Menjerumuskan Presiden

    Jakarta: Dalam sistem presidensial seperti yang dianut Indonesia, posisi presiden sangat kuat. Presiden berfungsi sebagai kepala negara sekaligus kepala pemerintahan.

  • Pemindahan Ibu Kota Bukan Solusi Pemerataan Pembangunan

    Jakarta: Pemindahan ibu kota untuk pemerataan pembangunan dinilai kurang tepat.

  • Usai Sambut Obama, Djarot Langsung Jenguk Ahok

    Usai Sambut Obama, Djarot Langsung Jenguk Ahok

    Jakarta: Setelah menyambut kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat langsung bertolak ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

  • Kadishub DKI Kesal Karyawan PT TransJakarta Mogok

    Jakarta: Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Andri Yansyah kesal karyawan PT TransJakarta mendadak mogok kerja.

  • Kinerja PT Jakpro akan Diaudit

    Kinerja PT Jakpro akan Diaudit

    Jakarta: Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta akan mengaudit beberapa proyek pembangunan Asian Games 2018.

  • Jokowi: Semua Berkedudukan Sama Dihadapan Hukum

    Jakarta: Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa setiap warga negara sejatinya memiliki hak berserikat atau berkumpul. Namun, tetap harus dilaksanakan sesuai konstitusi.

  • Dapatkan Vivo V5s di Seluruh Vivo Store Indonesia

    Jakarta: Produsen smartphone Vivo terus berkomitmen untuk menghadirkan smartphone yang mengusung fitur fotografi terbaik. Dengan membawa tagline 20MP Softlight Camera Perfect Selfie, Vivo kembali meluncurkan seri terbarunya yang diberi nama Vivo V5s.

  • Jokowi Lantik Gubernur-Wagub Hasil Pilkada 2017

    Jakarta: Presiden Joko Widodo melantik gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada Serentak 2017 di Istana Negara, Jakarta. Mereka bertugas di Banten, Bangka Belitung, Riau, Sulawesi Barat, Papua Barat, dan Gorontalo.

  • GP Ansor Desak Pemerintah Lakukan Identifikasi Kader HTI

    Jakarta: Pemerintah didesak segera melakukan identifikasi kader-kader organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di lembaga pemerintah. Hal ini dianggap penting untuk mencegah dampak sosial dan politik dari pembubaran HTI secara oleh pemerintah.

  • Presiden Lantik Komisioner KPU dan Bawaslu 2017-2022

    Jakarta: Presiden Joko Widodo melantik komisioner Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu periode 2017-2022 di Istana Negara, Selasa (11/4). Pelantikan digelar berdasarkan keputusan yang telah ditetapkan pada 10 April 2017.

  • Dilantik Jokowi, Saldi Isra Resmi Gantikan Patrialis Akbar

    Jakarta: Presiden Joko Widodo resmi melantik Saldi Isra menjadi Hakim Konstitusi, Selasa (11/4) pagi di Istana. Keputusan dituangkan dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 40P Tahun 2017 tentang Pengangkatan Hakim Konstitusi yang Diajukan Presiden.

  • Penyidik Senior KPK Novel Baswedan Disiram Air Keras oleh OTK

    Jakarta: Penyidik senior KPK Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tak dikenal. Kini Novel sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

  • Temui JK, Ketum MUI Usulkan Digelar Dialog Nasional

    Jakarta: Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin meminta tidak ada lagi demonstrasi seperti aksi 212, 412, dan 313. Ma'ruf mengusulkan digelar dialog nasional.

  • Sri Mulyani: Hanya China dan India yang Bisa Kalahkan RI

    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pagi ini diundang untuk menjadi pembicara dalam Seminar Ekonomi Makro di Kantor PT Astra Internasional Tbk. Presiden Direktur PT Astra Internasional Tbk, Prijono Sugiarto, ikut hadir dalam acara ini.

  • Terkait Seleksi Komisioner KPU, DPR Diminta Bekerja Sesuai Aturan

    Jakarta: Wakil Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay mengingatkan DPR RI untuk bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

  • Menteri ESDM: Tarif lLstrik dan BBM Tidak Naik

    Menteri ESDM: Tarif lLstrik dan BBM Tidak Naik

    Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menegaskan bahwa tarif dasar listrik nonsubsidi dan bahan bakar minyak (BBM) yang dikelola pemerintah tidak akan mengalami kenaikan harga pada bulan April sampai Juni.

  • Mobil Kepresidenan Jokowi Ternyata Sempat Mogok di Kalbar

    Jakarta: Mobil Mercedes-Benz Kepresidenan RI-1 yang dipakai Presiden Joko Widodo ternyata sempat mogok ketika melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat. Persoalan teknis di bagian mesin menjadi masalah mobil tersebut.

  • Jika Keliru soal Status Ahok, Mendagri Siap Dipecat

    Jika Keliru soal Status Ahok, Mendagri Siap Dipecat

    Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo siap diberhentikan apabila keputusannya salah karena belum memberhentikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Keputusan itu diambil berdasarkan undang-undang dan pemahamannya menangani kepala daerah selama ini.

  • Dana Bagi Hasil Daerah Tak Lagi Transfer Tunai

    Dana Bagi Hasil Daerah Tak Lagi Transfer Tunai

    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati secara resmi tidak lagi melakukan transfer Dana Bagi Hasil (DBH) atau Dana Alokasi Umum (DAU) dalam bentuk tunai kepada seluruh pemerintah daerah mulai tahun ini.

  • Tim Sapu Bersih Awasi Seleksi Anggota Polisi

    Tim Sapu Bersih Awasi Seleksi Anggota Polisi

    Jakarta: Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Arief Sulistyanto memastikan rekrutmen anggota Polri tahun 2017 akan lebih terpantau untuk meminimalisir kecurangan.

  • Jokowi: Hati-Hati, Banyak Masuk Sel karena Kuota Impor

    Jakarta: Presiden Joko Widodo mengingatkan jajaran Kementerian Perdagangan untuk berhati-hati soal kuota impor bahan pokok. Jokowi meminta jangan sampai pejabat Kementerian Perdagangan tersangkut kasus tindak pidana korupsi karena kuota impor.

  • Tahun 2016, Polisi Bunuh Diri Meningkat Hingga 117 Persen

    Jakarta: Jumlah anggota Polri yang bunuh diri tahun 2016 meningkat sebesar 117 persen dibandingkan tahun 2015. Pada 2015, ada enam kasus polisi bunuh diri.

  • Guru Besar Hukum UI: Pemerintah Tak Langgar Kontrak Freeport

    Jakarta: PT Freeport Indonesia telah menghentikan kegiatan produksinya sejak 10 Februari 2017 lalu. Para pekerja tambangnya di Mimika, Papua, yang berjumlah puluhan ribu sudah dirumahkan. Jika ini terus berlangsung perekonomian di Papua akan ikut goyang. Lebih dari 90% produk domestik bruto regional (PDRB) Kabupaten Mimika, sekitar 37% PDRB Provinsi Papua berasal dari Freeport.

  • Massa Aksi 212 Penuhi Depan Gedung DPR

    Massa Aksi 212 Penuhi Depan Gedung DPR

    Jakarta: Aksi massa 212 jilid II berlangsung di depan gedung DPR/MPR. Kerumunan massa yang menyita perhatian pengendara membuat lalu lintas di sekitar lokasi mulai macet.

  • Kejagung Serahkan Aset Sitaan Kejahatan Narkotika kepada BNN

    Jakarta: Kejaksaan Agung RI menyerahkan aset sitaan negara yang berasal dari hasil pengungkapan kasus narkotika dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) hasil kejahatan narkotika kepada Badan Narkotika Nasional (BNN).

  • APBD Habis Buat Gaji PNS, Kemenkeu Siapkan Sanksi untuk Pemda

    Yogyakarta: Masih ada sejumlah daerah yang menggunakan sebagian besar APBD-nya untuk belanja pegawai. Untuk itu, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mempertimbangkan adanya sanksi untuk daerah yang masih melakukan hal itu.

  • Hak Politik Irman Gusman Juga Dicabut

    Hak Politik Irman Gusman Juga Dicabut

    Jakarta: Irman Gusman divonis 4,5 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider 3 bulan kurungan. Selain itu, majelis hakim juga mencabut hak politik Irman selama 3 tahun terhitung sejak selesai menjalani pidana pokok.

  • Irman Gusman Divonis 4,5 Tahun Penjara

    Irman Gusman Divonis 4,5 Tahun Penjara

    Jakarta: Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Irman Gusman, divonis 4,5 tahun penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (20/2/2017).

  • Muhammadiyah Imbau Masyarakat Tak Ikut Aksi 212

    Muhammadiyah Imbau Masyarakat Tak Ikut Aksi 212

    Jakarta: Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengimbau masyarakat tidak ikut terjun dalam aksi 21 Februari atau 212 yang rencananya digelar di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, besok. Muhammadiyah menilai aksi tersebut sangat tidak bermanfaat dan dipelopori oleh kelompok radikal Islam.

  • Chappy Hakim Mundur dari Posisi Presdir Freeport

    Chappy Hakim Mundur dari Posisi Presdir Freeport

    Jakarta: PT Freeport Indonesia hari ini mengumumkan Chappy Hakim resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Direktur (Presdir) dan akan kembali ke posisinya semula sebagai penasihat perusahaan.

  • Ahok: Orang Tak Mau Pilih Saya karena Dianggap Kafir

    RADARRIAUNET.COM: Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahja Purnama (Ahok) menyakini banyak orang tidak memilihnya karena persoalan agama. Dia dianggap kafir, terlebih dengan perkara dugaan penistaan agama yang dialaminya saat ini.

  • Ada 691 Calon Kepala Daerah Laporkan Harta, Sandiaga Terkaya

    RADARRIAUNET.COM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencatat, sebanyak 691 calon kepala daerah telah melaporkan harta ke Direktorat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara. Berdasarkan data, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menduduki poisisi pertama sebagai calon Kepala Daerah terkaya.

  • KPK: Vonis Brigjen TNI Teddy Terberat Setelah Akil Mochtar

    RADARRIAUNET.COM: Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Laode Muhammad Syarif mengatakan, vonis seumur hidup yang diterima bekas Direktur Keuangan Markas Besar TNI Angkatan Darat Brigadir Jenderal Teddy Hernayadi menjadi catatan penting dalam sejarah pemberantasan korupsi di Indonesia.

  • DPRD DKI Setujui Lelang Dini 14 Proyek

    DPRD DKI Setujui Lelang Dini 14 Proyek

    RADARRIAUNET.COM: Lelang dini 14 proyek di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya dilanjutkan. Kepastian kelanjutan 14 proyek lelang dini setelah DPRD DKI menyetujui draf Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara( KUA-PPAS) 2017.

  • Jokowi Pastikan Tidak Ada Impor Beras hingga Akhir 2016

    RADARRIAUNET.COM - Presiden Joko Widodo memastikan Indonesia tidak akan mengimpor beras hingga akhir 2016, karena masih memiliki stok yang mencukupi kebutuhan hingga awal 2017.

  • Bawaslu Akui Sulit Awasi Sumbangan Dana Partai

    Bawaslu Akui Sulit Awasi Sumbangan Dana Partai

    RADARRIAUNET.COM - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nelson Simanjuntak mengakui, pihaknya kesulitan mengawasi aliran sumbangan dana kampanye bagi pasangan calon kepala daerah.

  • Mulai 2017, Peserta PKH Terima Rp 1,9 Juta Per Tahun

    RADARRIAUNET.COM - Kementerian Sosial berencana menyamakan besaran bantuan dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

  • Mensos Resmikan Desa Sejahtera Mandiri Pertama di Indonesia

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meresmikan Desa Sejahtera Mandiri (DSM) pertama di Indonesia.

  • Mendagri: Kenapa Kerukunan Umat Beragama Semakin Menurun?

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta seluruh elemen, baik pemerintah maupun masyarakat terus mewaspadai persebaran paham radikal dan terorisme yang masih berpotensi terjadi di Indonesia.

  • SBY Dapat Rumah Baru dari Negara

    SBY Dapat Rumah Baru dari Negara

    RADARRIAUNET.COM - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono mendapatkan rumah baru dari negara.

  • November, Kemensos Tambah 2,5 Juta Penerima Program Keluarga Harapan

    RADARRIAUNET.COM - Kementerian Sosial melakukan perluasan terhadap penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di seluruh Indonesia.

  • PBNU Minta Demo Anti Ahok Tak Anarki

    PBNU Minta Demo Anti Ahok Tak Anarki

    RADARRIAUNET.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meminta pihak yang akan menggelar demonstrasi di Jakarta, 4 November mendatang, tidak bertindak anarkis.

  • Wiranto Kukuhkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli

    Wiranto Kukuhkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengukuhkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli), Jumat (28/10), di kantornya. Pelantikan diikuti oleh perwakilan anggota satgas dari berbagai kementerian dan lembaga.

  • Jokowi Kembalikan Hadiah dari Perusahaan Minyak asal Rusia ke KPK

    RADARRIAUNET.COM - Presiden Joko Widodo mengembalikan barang-barang yang diduga hasil gratifikasi dari sebuah perusahaan minyak asal Rusia, Rosneft Oil Company, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

  • Isu SARA Dinilai Kemunduran Sumpah Pemuda

    Isu SARA Dinilai Kemunduran Sumpah Pemuda

    RADARRIAUNET.COM - Direkrut Riset Setara Institute, Ismail Hasani mengatakan, saat ini dalam ruang publik Indonesia terjadi kemunduran serius dalam praktik demokrasi.

  • Penguatan Natuna Bukan Imbas Ketegangan Laut China Selatan

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan, penguatan pertahanan di Natuna, Kepulauan Riau bukan imbas dari ketegangan di Laut China Selatan. Sejumlah alat utama sistem pertahanan (alutsista) dan infrastruktur pertahanan sudah diperkuat dan dikembangkan di Natuna.

  • Nelayan Rugi, KKP Akui Pemeriksaan Izin Kapal Tak Seragam

    RADARRIAUNET.COM - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengakui pemeriksaan dokumen perikanan dilakukan secara berbeda-beda antarlembaga sehingga menimbulkan kerugian pada nelayan.

  • Menteri Susi Duga Mutiara dan Karang Merah Diekspor Ilegal

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, ada indikasi perdagangan mutiara ilegal dari Indonesia ke Hong Kong.

  • Soeharto Ditolak Jadi Pahlawan Nasional

    Soeharto Ditolak Jadi Pahlawan Nasional

    RADARRIAUNET.COM - Sebanyak 27 orang korban kekerasan hak asasi manusia yang tergabung dalam Forum '65 mendatangi Kementerian Sosial untuk menyampaikan aspirasi menolak pengangkatan mendiang Soeharto sebagai pahlawan nasional.

  • SBY Disebut Terlambat Ungkap Dokumen Pembunuhan Munir

    RADARRIAUNET.COM - Langkah Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mengungkap dokumen hasil investigasi Tim Pencari Fakta (TPF) kasus meninggalnya Munir Said Thalib mendapat sindiran dari Hendardi, mantan anggota TPF.

  • Mendagri Minta Kepala Daerah

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyayangkan banyak kepala daerah yang tidak berinisiatif 'jemput bola' terkait perekaman KTP elektronik.

  • KPK Akan Kaji Hak Suara Menteri Sebesar 35 Persen dalam Pemilihan

    RADARRIAUNET.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengkaji penentuan hak suara Menteri Riset Tekonologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) sebesar 35 persen dalam pemilihan rektor perguruan tinggi negeri (PTN).

  • Tanpa Perdebatan, RUU ITE Disahkan DPR

    Tanpa Perdebatan, RUU ITE Disahkan DPR

    RADARRIAUNET.COM - DPR mengesahkan Rancangan Undang-undang (RUU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) menjadi Undang-undang, Kamis (27/10/2016).

  • Soal Kasus Munir, Polri Tunggu Rekomendasi Kejaksaan

    RADARRIAUNET.COM - Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, pihaknya menunggu rekomendasi dari Kejaksaan terkait tindak lanjut dokumen hasil kerja tim pencari fakta pembunuhan aktivis HAM Munur Said Thalib.

  • Sutan Bhatoegana Sakit Keras

    Sutan Bhatoegana Sakit Keras

    RADARRIAUNET.COM - Kesehatan politikus sekaligus terpidana kasus suap SKK Migas Sutan Bhatoegana memburuk. Selama satu pekan terakhir, ia dirawat di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

  • Kepala PPATK Baru Janji Bantu KPK Berantas Korupsi

    Kepala PPATK Baru Janji Bantu KPK Berantas Korupsi

    RADARRIAUNET.COM - Kiagus Ahmad Badaruddin, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yang baru saja dilantik pada hari ini, Rabu (26/10), berjanji akan membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas rasywah atau suap di Indonesia.

  • Ini Harapan Presiden untuk Pimpinan Baru PPATK

    Ini Harapan Presiden untuk Pimpinan Baru PPATK

    RADARRIAUNET.COM - Presiden Joko Widodo menaruh harapan besar kepada Kepala dan Wakil Kepala PPATK yang baru, Kiagus Ahmad Badaruddin dan Dian Ediana Rae.

  • Sidang Umum Interpol di Bali Akan Dibuka oleh Presiden Jokowi

    RADARRIAUNET.COM - Indonesia akan menjadi tuan rumah Sidang Umum ke-85 Interpol di Bali pada 7-10 November 2016. Perhelatan internasional ini akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

  • Budi Waseso: Narkoba Beredar karena Ketidaktahuan, seperti Ajaran Dimas Kanjeng

    RADARRIAUNET.COM - Kepala Badan Narkotika Nasional Budi Waseso menilai, peredaran narkoba terjadi karena ketidakpahaman masyarakat.

  • Undang KPK, Komisi VII Minta Masukan soal UU Migas dan UU Minerba

    RADARRIAUNET.COM - Wakil Ketua Komisi VII DPR Mulyadi mengatakan, pihaknya berencana meminta masukan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyusunan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi serta Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara.

  • KPK: Ironis, Irman Gusman Korupsi dengan Dalih Kepentingan Masyarakat

    RADARRIAUNET.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi menyesalkan praktik korupsi yang diduga dilakukan mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Irman Gusman.

  • Jokowi: Cita-cita Negara Hukum Belum Terwujud

    Jokowi: Cita-cita Negara Hukum Belum Terwujud

    RADARRIAUNET.COM - Presiden Joko Widodo mengakui bahwa cita-cita mewujudkan supremasi hukum di Indonesia belum sepenuhnya terwujud. Hal itu diungkapkan Jokowi di hadapan sejumlah pimpinan lembaga yang berkumpul di Istana Merdeka hari ini untuk membahas reformasi hukum.

  • Gantikan Ahok, Soni Sumarsono Pimpin Jakarta

    Gantikan Ahok, Soni Sumarsono Pimpin Jakarta

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menunjuk Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemdagri Soni Sumarsono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur di Provinsi DKI Jakarta.

  • Rapor Merah dan Hijau Menteri Susi

    Rapor Merah dan Hijau Menteri Susi

    RADARRIAUNET.COM - Masyarakat Perikanan Nusantara (MPN) memberikan ‘rapor merah’ kepada Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti karena kebijakannya justru menurunkan kesejahteraan nelayan dalam dua tahun terakhir.

  • Ini Dua Calon Plt Gubernur DKI Pengganti Ahok

    Ini Dua Calon Plt Gubernur DKI Pengganti Ahok

    RADARRIAUNET.COM - Kementerian Dalam Negeri belum memutuskan siapa yang akan ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Basuki Tjahaja Purnama yang mengambil cuti kampanye.

  • Polisi Klarifikasi Ahok Terkait Konten Video yang Mengutip Ayat Suci

    RADARRIAUNET.COM - Direktur Tindak Pidana Umum Brigjen Pol Agus Andrianto mengatakan, pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok fokus pada konten video yang beredar di dunia maya.

  • Penjelasan Istana soal Pertemuan Ahok dan Jokowi

    Penjelasan Istana soal Pertemuan Ahok dan Jokowi

    RADARRIAUNET.COM - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Prabowo angkat bicara soal pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, di Istana Merdeka, Senin (24/10/2016) pagi.

  • Indonesia Resmi Miliki Kapal Selam Diesel Elektrik Buatan Korea Selatan

    RADARRIAUNET.COM - Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksamana Madya Widodo meresmikan peluncuran Kapal Selam Diesel Elektrik (KSDE) DSME-209 (H.7713) di Galangan DSME, Okpo, Pulau Geoje, Korea Selatan, Senin (24/10/2016).

  • Wiranto Ingatkan BNPT soal Jaringan Teroris yang Semakin Canggih

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengimbau seluruh jajaran Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk meningkatkan koordinasi antar-lembaga dalam pemberantasan terorisme.

  • Empat WNI Bebas Setelah Disandera 4,5 Tahun oleh Perompak Somalia

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, empat warga negara Indonesia yang menjadi sandera perompak di Somalia telah dibebaskan.

  • Jokowi Klaim Percepat 8 Perizinan Hingga 600 Persen

    RADARRIAUNET.COM - Presiden Joko Widodo mengklaim berhasil mempercepat proses perizinan hingga lebih cepat 600 persen. Capaian itu dipublikasikan Kantor Staf Presiden melalui situs www.kerjanyata.id, pada peringatan dua tahun pemerintahan Jokowi.

  • Pemprov DKI Jakarta Tetapkan UMP 1 November

    Pemprov DKI Jakarta Tetapkan UMP 1 November

    RADARRIAUNET.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menetapkan Upah minimum Provinsi (UMP) 2017 pada 1 November 2016. Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama keputusan ini diambil sebagai solusi setelah dua kali sidang Dewan Pengupahan menemui jalan buntu atau deadlock.

  • Bentuk Satgas Antipungli, Kemhub Ingin Mudahkan Pelaku Usaha

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi merencanakan dialog dengan para pelaku industri transportasi. Usai operasi tangkap tangan di kantor pusat kementeriannya, Budi bertekad memberikan pelayanan maksimal yang bebas dari uang haram.

  • Jokowi Terbitkan Perpres Satgas Antipungli

    Jokowi Terbitkan Perpres Satgas Antipungli

    RADARRIAUNET.COM - Presiden Joko Widodo telah meneken Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang pembentukan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli). Melalui instrumen hukum itu, pemerintah bertekad memberantas hingga ke akar persoalan.

  • Kala Ahok Hadapi Interupsi Warga Tebet

    Kala Ahok Hadapi Interupsi Warga Tebet

    RADARRIAUNET.COM - Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Tebet, Jakarta Selatan, diwarnai aksi penolakan dari puluhan warga. Seorang warga bahkan sempat menginterupsi saat Ahok, sapaan Basuki, memberikan pidato sambutan.

  • Susi Sebut Stok Ikan Naik Drastis, Nelayan RI Bisa Kaya

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan potensi tangkap lestari ikan di perairan Indonesia untuk tahun 2017 meningkat hingga 9,9 juta ton. Padahal tahun-tahun sebelumnya, rekomendasi stok ikan nasional tak pernah menyentuh angka lima juta ton.

  • Tekad Menteri Susi di Tengah Kepungan Pencuri Ikan

    Tekad Menteri Susi di Tengah Kepungan Pencuri Ikan

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan, aksinya memberantas penangkapan ikan secara ilegal (illegal fishing) selama dua tahun pemerintahan Jokowi tak lain demi menjaga ketersediaan sumber daya laut Indonesia, khususnya ikan.

  • KPK Pertimbangkan Periksa Ketuanya Soal e-KTP

    KPK Pertimbangkan Periksa Ketuanya Soal e-KTP

    RADARRIAUNET.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak menutup kemungkinan memeriksa Ketua KPK Agus Rahardjo terkait kasus dugaan korupsi proyek paket pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) di Kemendagri periode 2011-2012.

  • RUU Antiterorisme Berlanjut ke Penyusunan DIM

    RUU Antiterorisme Berlanjut ke Penyusunan DIM

    RADARRIAUNET.COM - Ketua Panitia Khusus (Pansus) Revisi Undang-undang (RUU) Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, Muhammad Syafi'i mengungkapkan pembahasan RUU Terorisme berlanjut ke penyusunan daftar inventaris masalah (DIM) dari tiap fraksi.

  • Diperiksa KPK, Politisi PDI-P Mengaku Tak Tahu Teknis Alkes

    RADARRIAUNET.COM - Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR Andreas Hugo Pareira ditanya sebanyak 11 pertanyaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (21/10/2016).

  • Istana: Jangan Lupa, HAM Juga Menyangkut Ekonomi

    Istana: Jangan Lupa, HAM Juga Menyangkut Ekonomi

    RADARRIAUNET.COM - Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki menjawab kritik mengenai penegakan hak asasi manusia yang tidak optimal selama dua tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

  • Cerita Susi Benahi Laut Indonesia...

    Cerita Susi Benahi Laut Indonesia...

    RADARRIAUNET.COM - Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla perlahan-lahan mulai membenahi sektor perikanan dan kelautan di Indonesia.

  • Jika UU Pemilu Tak Berkualitas, Taruhannya Proses Demokrasi di Indonesia

    RADARRIAUNET.COM - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai, lambannya pemerintah dalam menyusun draf Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu akan mempngaruhi kualitas penyelengaraan pesta demokrasi.

  • Menkominfo Targetkan Internet Merata di Seluruh Indonesia pada 2019

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyebutkan, dalam dua tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla terus berupaya untuk menggenjot pemerataan internet di seluruh wilayah di Indonesia.

  • Jokowi Dinilai Terlambat Sentuh Sektor Hukum

    Jokowi Dinilai Terlambat Sentuh Sektor Hukum

    RADARRIAUNET.COM - Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo menilai, pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla terlambat menyentuh sektor hukum dalam dua tahun masa jabatannya.

  • Senin, Ruhut Dipanggil MKD

    Senin, Ruhut Dipanggil MKD

    RADARRIAUNET.COM - Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, pihaknya akan memanggil politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul pada Senin (24/10/2016).

  • Menteri Agraria Akan Bentuk Tim

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Agraria dan Tata Uang Sofyan Djalil mengatakan, pemerintah akan segera membentuk tim sapu bersih mafia tanah.

  • Jokowi: Pemerintah Akan Terus Bangun Pulau Terluar

    Jokowi: Pemerintah Akan Terus Bangun Pulau Terluar

    RADARRIAUNET.COM - Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah akan terus berupaya membangun infrastruktur dan memperbaiki layanan publik di seluruh pulau terluar Indonesia. Ia menyatakan tekad itu usai seremoni peresmian bandara di Miangas, Talaud, Sulawesi Utara, Rabu (19/10).

  • Rentan Pemanasan Global, Indonesia Adopsi Perjanjian Paris

    RADARRIAUNET.COM - DPR meratifikasi Persetujuan Paris, Rabu (19/10). Perjanjian yang disepakati 197 negara pada pertemuan ke-21 tentang Konvensi Kerangka Kerja Perubahan Iklim Perserikatan tahun 2015 itu mengatur pengendalian kenaikan suhu dunia di bawah dua derajat celcius.

  • Ahok Selidiki Sebab Truk Sampah Antre 10 Jam di Bantargebang

    RADARRIAUNET.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tengah menyelidiki penyebab antrean truk sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi.

  • Jokowi Desak Semua Gubernur Berantas Pungli

    Jokowi Desak Semua Gubernur Berantas Pungli

    RADARRIAUNET.COM - Presiden Joko Widodo meminta para gubernur berupaya memberantas pungutan liar (pungli). Menurutnya, pungli merupakan penyakit menahun yang sudah dianggap sebagai suatu hal yang normal.

  • Pemerintah Siapkan Tiga Aturan Pelaksana Perppu Kebiri

    RADARRIAUNET.COM - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise mengatakan, institusinya sedang menyiapkan tiga aturan pelaksana Perppu tentang perubahan kedua UU Perlindungan Anak.

  • Masyarakat Adat Siap Cabut Dukungan ke Jokowi

    Masyarakat Adat Siap Cabut Dukungan ke Jokowi

    RADARRIAUNET.COM - Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) kecewa dengan kinerja dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo.

  • Tersangka Mutilasi Bayi Dipindahkan ke RS Jiwa Grogol

    RADARRIAUNET.COM - Tersangka kasus mutilasi bayi di Cengkareng, Jakarta Barat, Mut (28), dinyatakan mengalami ganguan jiwa psikotik akut. Kini, istri dari anggota polisi itu sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan, Grogol, Jakarta Barat.

  • KKP: Pembuatan Pusat Perikanan Muara Baru Penuh Pertimbangan

    RADARRIAUNET.COM - Pelaksana Tugas Direktur Jendral Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan, Zulficar Mochtar menyatakan, pembangunan pasar modern di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman dilakukan untuk memajukan perikanan nasional. Di sana nantinya akan dibangun Pusat Perikanan Nasional sekelas Pasar Tsukiji di Jepang

  • Menteri Susi Ikuti Saran Ombudsman soal Larangan Cantrang

    RADARRIAUNET.COM - Ketua Ombudsman Amzulian Rifai menyatakan, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti telah menjalankan rekomendasi yang dikeluarkan lembaganya terkait penggunaan alat tangkap ikan berupa pukat hela dan pukat tarik alias cantrang.