• DPRD Gelar Paripurna LKPJ Bupati Bengkalis Tahun 2017, Berikut Masukan dan Catatan dari 7 Fraksi

    DPRD Gelar Paripurna Laporan LKPJ Bupati Bengkalis Tahun 2017, Berikut Masukan dan Catatan dari 7 Fraksi

  • Ternyata Ini Penyebab Anggaran Bersisa Rp 388 Miliar yang Ditemukan Pansus LKPJ 2017 DPRD Riau

    Pekanbaru: Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemprov Riau, Syahrial Abdi menjelaskan, adanya anggaran belanja pegawai yang didapati pihak Pansus Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2017 DPRD Riau bersisa sebanyak Rp 388 miliar beberapa waktu lalu, bukan karena gaji pegawai yang tak dibayarkan.

  • Dewan Desak Pemprov Urus Revisi Draf RTRW Riau, Noviwaldy: Harus Dikawal dan Awasi Terus

    Pekanbaru: Persoalan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) yang sempat menjadi persoalan ditundanya Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Provinsi Riau beberapa waktu lalu, dinyatakan sudah tidak ada persoalan lagi.

  • DPRD Riau Minta KLHK Tepati Janji Tuntaskan RTRW 

    Pekanbaru: Pihak DPRD Riau meminta agar semua pihak terus mengawal proses validasi penyelesaian Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Provinsi Riau, yang ditargetkan selesai dalam 20 hari, sejak awal bulan April 2018 lalu.

  • Akui banyak Persoalan, Pansus LKPJ DPRD Riau Tetap Yakin Tuntas dalam 1 Minggu

    Pekanbaru: Walau cukup banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau yang akan dievaluasi dan juga banyak persoalan di tiap OPD

  • Paripurna Ranperda Pelayanan Kesehatan di DPRD Riau Diwarnai Aksi Walkout

    Paripurna Ranperda Pelayanan Kesehatan di DPRD Riau Diwarnai Aksi Walkout

  • DPRD Riau Gagas (Perda) tentang Susunan Kelembagaan, Pengisian Jabatan dan Masa Jabatan Kepala Desa

    Pekanbaru: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau menggelar sidang Paripurna, bertempat diruang Paripuran DPRD Riau, Kamis, 05/04/18.

  • DPRD Provinsi Riau Gelar Rapat Paripurna Penurunan Pajak Pertalite

    Pekanbaru: Wakil rakyat di DPRD Provinsi Riau resmi sahkan revisi kedua atas Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Riau Nomor 08 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah dalam Rapat Paripurna DPRD Riau, Kamis (29/03/18). 

  • Gelar Rapat Paripurna, DPRD Riau Sepakat Turunkan Pajak Pertalite 5 Persen

    Pekanbaru: Setelah menggelar rapat paripurna, DPRD Riau menyepakati untuk menurunkan pajak daerah sebesar 5 persen untuk BBM jenis Pertalite.

  • Anggota DPRD Riau Ini Tuding PT SLS Lakukan Tukar Guling Lahan di Luar HGU

    Pekanbaru: Arogansi PT SLS terhadap Forum Melayu Tanglo, dilaporkan untuk kedua kalinya ke DPRD Riau.

  • Anggaran Belum Cair, DPRD Siak Desak Pemprov Bayarkan DBH

    Siak: Ketua komisi IV DPRD Siak Ismail Amir menyayangkan pemerintah provinsi Riau belum menyalurkan Dana Bagi Hasil (DBH) provinsi untuk kabupaten kota se Riau.

  • Proyek Jasa Keamanan Gedung DPRD Riau Diusut Jaksa

    Pekanbaru: Heboh proyek keamanan gedung DPRD Provinsi Riau tahun 2017 sebesar Rp5,6 miliar, memasuki babak baru. Selain lagi “ditangani” Inspektorat Riau, proyek ini juga tengah diusut pihak Kejaksaan Negeri Pekanbaru.

  • Dewan Sebut 181 Ribu Hektare Milik Perusahaan di Riau Tak Miliki Izin

    RADARRIAUNET.COM: Pansus DPRD Riau tentang RTRW mencatat sedikitnya 181 ribu hektare lahan milik perusahaan di Riau tidak mengantongi izin. Jumlah tersebut dimiliki oleh 30-an perusahaan.

  • APBD Perubahan Provinsi Riau Masih Butuh Pendalaman

    APBD Perubahan Provinsi Riau Masih Butuh Pendalaman

    RADARRIAUNET.COM - Proses pembahasan APBD perubahan pemerintah provinsi Riau semakin menunjukkan langkah maju dan tinggal menunggu proses pendalaman.

  • Komisi D DPRD  Hearing Dengan Dinas PU Bina Marga Riau, Bahas Penganggaran Untuk Tahun Jamak

    RADARRIAUNET.COM - Dalam rangka melanjutkan pembangunan jembatan Siak IV, dinas PU Bina Marga provinsi Riau, yang dipimpin oleh Syahfrial Tamun, menyambangi komisi D DPRD provinsi Riau, Senin, 19/9/2016.

  • TAPD Dan Banggar DPRD Provinsi Riau Bahas APBD Perubahan Tahun 2016

    RADARRIAUNET.COM - Dalam rangka mempercepat proses penganggaran belanja daerah perubahan tahun 2016, TAPD Riau dan badan anggaran DPRD provinsi Riau, kembali membahas draf pengajuan usulan APBDP Provinsi Riau tahun 2016, Senin (19/9/2016), di ruang rapat medium kantor DPRD provinsi Riau.

  • DPR RI Pertanyakan Hasil Minyak Mentah yang Diproduksi Chevron dan Pembagiannya dengan PT Pertamina

    RADARRIAUNET.COM - Minyak mentah yang dihasilkan PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI) dari pengeborannya di Provinsi Riau, ternyata jadi pertanyaan. Begitu juga dengan pembagian minyak mentah dari PT CPI kepada PT Pertamina RU II Dumai.

  • Rekrutmen Dirut PT Sarana Pembangunan Riau Tidak Sesuai Dengan Undang- Undang dan Perda

    RADARRIAUNET.COM - Ketua komisi C DPRD provinsi Riau Aherson, angkat bicara terkait pengangkatan Dirut PT SPR yang dinilai tidak sesuai dengan undang-undang dan perda yang ada karena tidak melalui tahap fit and propertest.

  • Intruksi Kapolri Tindak Tegas Perusahaan Pembakar Hutan di Riau

    RADARRIAUNET.COM - Intruksi Kapolri untuk menindak tegas pelaku pembakar hutan dan lahan mendapat sambutan baik dari DPRD Riau. Dewan berharap benar-benar dilaksanakan.

  • Komisi A DPRD Provinsi Riau Mendukung Penuh Proses Assessment di Pemprov Riau

    RADARRIAUNET.COM - Dampak dari PP NO.18 tahun 2016 yang merupakan amanat UU No. 23 tahun 2014 tentang susunan perangkat daerah menjadi hangat dan isu nasional saat ini, Karena akan terjadi perombakan dan pergeseran di berbagai satuan kerja perangkat daerah, yang akan berdampak luas terhadap ratusan ribu pejabat PNS yang Berada di jajaran pemerintahan daerah Republik Indonesia.

  • Fraksi PKB DPRD Riau: Apalagi yang Harus Ditunggu Gubri

    RADARRIAUNET.COM - Fraksi PKB DPRD Riau sebut, tidak ada alasan bagi seorang gubernur Riau maupun Partai Golkar untuk tidak mengirimkan segera nama calon wakil gubernur ke DPRD Riau.

  • Komisi C Ajukan Ranperda Inisiatif Penyelenggaraan Kerja Sama Daerah

    RADARRIAUNET.COM - Komisi C DPRD Riau mengajukan ranperda inisiatif tentang penyelenggaran kerja sama daerah. Ranperda itu diharapkan menjadi dasar hukum Pemprov Riau dalam membangun kerja sama dengan pihak swasta maupun pihak asing.

  • Muhammad Adil Keluar Saat rapat DPRD Riau dengan Bappeda

    RADARRIAUNET.COM - Kesal pertanyaannya tidak ditanggapi Bappeda Riau, Muhammad Adil, anggota DPRD Riau dari Kepulauan Meranti tinggalkan rapat anggota dewan dengan Bappeda Riau tentang pokok-pokok pikiran anggota dewan.

  • Sekwan Kampar Ramlah, Sembunyikan Data Korupsi Hasil Audit BPK

    RADARRIAUNET.COM - Anggota DPRD Kampar bertanya-tanya soal hasil audit atau Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Pelaksanaan APBD 2015. Pasalnya, legislator menerima hasil audit itu tidak secara utuh.

  • KPK Jemput Bola Berkas Temuan Pansus DPRD Riau Tentang Permasalahan Ijin Perkebunan

    RADARRIAUNET.COM - DPRD Riau lakukan pertemuan tertutup dengan KPK Deputi Pencegahan. Kedatangan KPK terkait laporan Pansus terkait perkebunan.

  • Rapat Paripurna Penyampaian Pokok-Pokok Pikiran DPRD Provinsi Riau Untuk APBD-P Tahun Anggaran 2016

    RADARRIAUNET.COM - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau dilaksanakan dalam rangka penyampaian pokok-polok pikiran DPRD provinsi Riau Tentang APBD perubahan untuk tahun anggaran 2016.

  • Tidak Sesuai SOTK, DPRD Riau Kembalikan KUA-PPAS RAPBD 2017

    RADARRIAUNET.COM - Sempat diajukan, DPRD Riau kembalikan KUA-PPAS RAPBD Murni tahun 2017 ke pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Pengembalian ini dilakukan karena KUA-PPAS yang diajukan belum sesuai dengan Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru.

  • Kunjungan Kerja Atau Jalan-Jalan

    Kunjungan Kerja Atau Jalan-Jalan

    RADARRIAUNET.COM - Menyingkap perjalanan anggota dewan keberbagai daerah di Indonesia dan luar negeri yang kerap dilakukan setiap minggu dengan dalih kunjungan kerja atau studi banding, observasi, dll, saatnya menjadi perhatian penting masyarakat Riau. Hal itu karena telah menguras pundi-pundi keuangan negara dengan jumlah yang sangat fantastis.

  • DPRD Riau Sahkan Perda Tata Kelola BUMD

    DPRD Riau Sahkan Perda Tata Kelola BUMD

    RADARRIAUNET.COM - Dihadiri 44 orang, wakil rakyat di DPRD Riau sahkan Rancangan Peraturan Daerah atau Raperda Tata Kelola BUMD menjadi sebuah Perda dalam rapat paripurna DPRD Riau, Kamis (18/08/16). "Perda ini turunan dari Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014. Ada sekitar 14 poin penegasan dalam Perda ini," kata Aherson, Ketua Pansus Raperda kepada awak media usai rapat paripurna.

  • Akhirnya, Lewat Paripurna Diumumkan Septina Primawati Ketua DPRD Riau

    RADARRIAUNET.COM - Setelah tuai polemik yang berkepanjangan, akhirnya nama Septina Primawati resmi diumumkan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) calon ketua DPRD Riau pengganti Suparman yang sebelumnya maju pada Pilkada Rokan Hulu. Pengumuman ini dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau.

  • 3 Orang Kader Terbaik Golkar Terdepak, Septina Primawati Melenggang Naik

    RADARRIAUNET.COM - Ketiga orang terbaik di fraksi golkar DPRD Provinsi Riau harus mengelus dada ketika akhirnya bargaining politik di tubuh Golkar akhirnya berpihak kepada Septina Primawati.

  • Suhu Politik DPRD Provinsi Riau Kian Memanas

    Suhu Politik DPRD Provinsi Riau Kian Memanas

    RADARRIAUNET.COM - Pergulatan politik yang semakin kental kian terasa di DPRD provinsi Riau, hal itu terlihat pada acara rapat yang digelar selasa, 16/8/2016.

  • Rapat Paripurna Agendakan Laporan Hasil Analisa Banggar terhadap Raperda dan Pertanggungjawaban APBD

    RADARRIAUNET.COM - Penyampaian laporan hasil kerja badan anggaran terhadap pembahasan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2015, sekaligus persetujuan dewan dan pendapat akhir kepala daerah.

  • Gaduh Eskalasi, Lima Fraksi DPRD Riau Sepakat Bentuk Pansus Hak Angket

    RADARRIAUNET.COM - Perjuangan tim pengusul hak angket DPRD Riau atas pembayaran utang eskalasi mulai membuahkan hasil. Dari delapan fraksi yang ada, lima diantaranya menyepakati untuk diteruskan dengan membentuk Pansus hak angket.

  • Pansus DPRD Provinsi Riau, Bahas Draft Final Ranperda

    RADARRIAUNET.COM - Dalam upaya menyesuaikan berbagai aturan dalam seluruh SKPD di lingkungan pemerintah provinsi Riau, diperlukan berbagai tindakan penyempurnaan dalam upaya penyesuaian terhadap undang-undang dan peraturan pemerintah pusat demi menunjang kinerja ASN Pemprov Riau.

  • SK DPP NasDem Perihal PAW Kadernya, di DPRD Kota Pekanbaru Mandek

    RADARRIAUNET.COM - Dinamika politik di dunia perpolitikan Indonesia sudah menjadi konsumsi berita bagi masyarakat, bahkan menjadi isu hangat serta sarat dengan berbagai kontroversial yang tidak kunjung berakhir.

  • Diwarnai Hujan Interupsi, Pengusul Hak Sampaikan Laporan Hak Angket dalam Rapat Paripurna DPRD Riau

    RADARRIAUNET.COM - Sempat dihujani interupsi, rapat paripurna DPRD Riau dengan agenda penyampaian laporan pengusul hak angket terhadap penganggaran pembayaran dana eskalasi dalam APBD Perubahan 2015 dilaksanakan.

  • Perda Pertanggungjawaban Belum Ada,  Wakil Rakyat Tak Bisa Bahas RAPBD Perubahan 2016

    RADARRIAUNET.COM - Belum adanya Perda Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran tahun 2015 membuat wakil rakyat di DPRD Riau belum bisa membahas RAPBD Perubahan 2016, meskipun saat ini sudah memasuki bulan Agustus 2016.

  • Kordias Pasaribu : Persamakan Persepsi Selamatkan Provinsi Riau

    RADARRIAUNET.COM - Ditengah berbagai polemik yang melanda pemerintahan Provinsi Riau saat ini, banyak kalangan politik, birokrat, dunia akademik serta LSM dan para pengamat yang kian mempertanyakan kinerja gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman akhir-akhir ini.

  • 8 Fraksi DPRD Provinsi Riau Berikan Jawaban

    8 Fraksi DPRD Provinsi Riau Berikan Jawaban

    RADARRIAUNET.COM - Kesehatan adalah hak asasi manusia yang harus diwujudkan dalam berbagai pemberian pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat melalui penyelenggaraan pembangunan kesehatan yang menyeluruh oleh pemerintah.

  • DPRD Provinsi Riau Komisi A Bahas Pembentukan Team Seleksi KPID Riau

    RADARRIAUNET.COM - Pada Kamis, 27/7/2016, DPRD Provinsi Riau Komisi A membahas pembentukan team KPID provinsi Riau. Dalam pembahasan tersebut, seluruh peserta rapat yang terdiri dari unsur KPID dan DPRD provinsi menentukan komposisi atau unsur- unsur yang yang tergabung dalam komisioner KPID, diharapkan tidak menyimpang dari ketentuan dalam undang-undang.

  • Hak Angket Adalah Harapan DPRD Riau Untuk Mengungkap Dana Siluman 220 M

    RADARRIAUNET.COM - Pergunjingan terkait dana eskalasi 220 Miliar, yang semakin kental dan memanas di DPRD Riau menambah semakin buruknya hubungan komunikasi dan koordinasi di antara pihak eksekutif dan legislatif di bumi melayu lancang kuning ini.

  • Kelola Aset Daerah, Dewan Sarankan Pemprov Riau Tiru Pemko Surabaya

    RADARRIAUNET.COM - Komisi C DPRD Riau sarankan pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau supaya bisa mencontoh pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur dalam hal pengelolaan aset daerah.

  • Komisi A DPRD Provinsi Riau Sambut Kunjungan Kerja DPRD Kota Padang Panjang

    RADARRIAUNET.COM - DPRD Kota Padang Panjang melakukan kunjungan kerjanya hari ini, Kamis 21 Juli 2016 ke DPRD provinsi Riau, khususnya komisi A untuk melakukan studi banding, terkait dengan PP No. 18 Tahun 2016, tentang Perangkat daerah, yang baru digulirkan oleh pemerintah pusat baru-baru ini.

  • DPRD Provinsi Riau, Komisi A Sidak ASN Pemprov Riau

    RADARRIAUNET.COM - Pada hari kedua kerja seluruh PNS di lingkungan pemprov Riau usai libur panjang hari raya Idul Fitri 1437 H, kini kembali menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ASN yang melayani masyarakat.

  • Hari ke -3 Idul Fitri, Istana Siak Diserbu Ribuan Pengunjung

    RADARRIAUNET.COM - Hingga memasuki H+3 Idul Fitri 1437 H / 2016 M, ribuan pengunjung masih memadati area di sekitar Istana Siak. Bahkan diperkirakan sejak H+2 hingga H+3 ini sudah sekitar 10.000 pengunjung yang datang ke Istana Siak untuk melihat dan menikmati suasana lebaran di tempat wisata peninggalan Sultan Syarif Kasim II itu.

  • Dewan Kecewa, Hari Pertama Kerja Sekwan Tak Masuk Kantor, Malah...

    RADARRIAUNET.COM - Senin (11/6/2016) hari pertama masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Dewan dibuat kecewa sekretaris dewan (Sekwan).

  • Komisi C DPRD Riau Lakukan Observasi ke Dinas Perikanan DKI

    RADARRIAUNET.COM - Komisi C DPRD Provinsi Riau pada hari Selasa, (28/6/2016) melakukan kunjungan kerja dengan pola observasi ke pihak dinas perikanan DKI Jakarta.

  • Komisi A DPRD Riau Minta PT CPI Segera Laksanakan Hasil Hearing

    RADARRIAUNET.COM - Komisi A DPRD Riau hearing dengan PT. Chevron Pacific Indonesia guna membahas persoalan keributan salah seorang pegawai PT Chevron dengan ketua DPRD Dumai yang videonya sempat menjadi tontonan menarik di salah satu media sosial, YouTube.

  • DPRD Provinsi Riau Komisi C Lakukan Observasi BUMD DKI Jakarta

    RADARRIAUNET.COM - Dalam rangka Observasi BUMD, Anggota komisi C DPRD Provinsi Riau memilih DKI Jakarta sebagai tujuan studi dan acuan untuk merestrukturisasi regulasi dan manajemen di BUMD di provinsi Riau.

  • Paripurna HUT 232 Pekanbaru, Banyak Undangan Kompak Terlelap

    RADARRIAUNET.COM - Sudah menjadi tradisi setiap tahunnya, DPRD kota Pekanbaru selalu menggelar rapat Paripurna Istimewa peringatan HUT kota Pekanbaru. Namun sayangnya kegiatan itu nyaris selalu sama yakni hanya menyampaikan pidato dan ceramah tentang selayang pandang kota Pekanbaru.

  • PO Bikin Septina Primawati dan Erizal Muluk Gagal jadi Ketua DPRD Riau

    RADARRIAUNET.COM - Secara regulasi, hasrat Septina Primawati dan Erizal Muluk untuk menduduki posisi ketua DPRD Riau game over. Salah satu penyebabnya, kedua kader Golkar tersebut tidak masuk dalam kepengurusan DPD I Golkar Riau.

  • Pasca Pelantikan DPD I Golkar, Sejumlah Fraksi di DPRD Riau Inginkan Nama Ketua Dewan Segera Dikirim

    RADARRIAUNET.COM - Pasca dilantiknya kepengurusan baru DPD I Golkar Riau, sejumlah fraksi yang ada di DPRD Riau menginginkan kepada pengurus baru agar segera mengirimkan nama-nama calon ketua DPRD Riau.

  • Diduga Beberapa Anggota Polda Riau Menginjak-injak Seorang Warga

    RADARRIAUNET.COM - Diruangan rapat komisi A DPRD Provinsi Riau, seorang ibu yang bernama Rossi (22) dengan 2 orang ibu yang merupakan temannya, datang untuk melaporkan perihal penganiayaan terhadap suaminya oleh sekelompok orang yang berpakaian bebas dengan mengaku anggota kepolisian dari Polda Riau.

  • DPD-PDIP Provinsi Riau Bagikan Takjil

    DPD-PDIP Provinsi Riau Bagikan Takjil

    RADARRIAUNET.COM - Bulan Ramadan adalah merupakan moment penting, dan bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia tak terkecuali di provinsi Riau.

  • Realisasi Program Kerja Pemprov Riau Stagnan

    Realisasi Program Kerja Pemprov Riau Stagnan

    RADARRIAUNET.COM - Percepatan dan realisasi pembangunan adalah merupakan wujud dari komitmen pemerintah daerah maupun pusat untuk menjaga atau meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, baik secara makro maupun mikro.

  • Polemik Ketua DPRD Riau, Anggota Dewan Mulai Tagih Janji Golkar

    RADARRIAUNET.COM - Wakil rakyat di DPRD Riau mulai tagih janji Partai Golkar yang bakal mengirim satu nama calon ketua DPRD Riau apabila Musyawarah Luar Biasa atau Munaslub Partai Golkar terlaksana.

  • Pimpinan dan Anggota  DPRD Provinsi Riau Absen Saat Pelantikan dan Paripurna

    RADARRIAUNET.COM - Dalam acara pelantikan 2 anggota DPRD Provinsi riau yang PAW, yang dilanjutkan dengan sidang rapat paripurna menyangkut hak angket dan pembentukan pansus, sejumlah besar anggota dan 2 orang pimpinan DPRD tidak hadir.

  • Dewan Bahas Kelanjutan Pembangunan Siak IV di APBD Perubahan

    RADARRIAUNET.COM - Wakil rakyat di DPRD Riau mulai mempertimbangkan anggaran untuk kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV dalam APBD Perubahan 2016.

  • PAW Dua Anggota F-PDIP DPRD Riau Kalah Pilkada Dilantik

    RADARRIAUNET.COM - Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya dua politisi PDI Perjuangan, Rusli Ahmad dan EV Tengger Sinaga resmi dilantik jadi anggota DPRD Riau. Keduanya dilantik oleh wakil ketua DPRD Riau, Manahara Manurung dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Riau dengan sisa jabatan periode 2014-2019.

  • Polemik Utang Eskalasi, Hak angket Dewan Akhirnya Diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau

    RADARRIAUNET.COM - Dihadiri mayoritas angggotanya, akhirnya usulan hak angket tentang pembayaran utang eskalasi secara resmi diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau. "Hak angket telah diumumkan dan akan ada mekanisme selanjutnya yang harus dilaksanakan," kata Manahara Manurung, Wakil Ketua DPRD Riau kepada awak media usai paripurna, Kamis (09/06/16).

  • Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau di Awali Perdebatan

    RADARRIAUNET.COM - Suasana memanas dan berkepanjangan sangat terasa saat acara rapat paripurna DPRD Provinsi Riau baru dimulai, Kamis kemarin (8/6). Dalam rapat paripurna ini, direncanakan akan membahas dua agenda. Yang pertama adalah agenda penyampaian pandangan umum anggota DPRD Provinsi Riau, terhadap tata tertib dan hak angket DPRD Provinsi Riau tentang eskalasi APBD Perubahan 2015 dan rencana pembentukan pansus.

  • Riau Mencari Wakil Gubernur, Dewan Tidak Permasalahkan Calon Dari Luar Daerah

    RADARRIAUNET.COM - Dua nama disebut-sebut jadi bakal calon wakil gubernur Riau, Ahmadsyah Harrofie dan Ansar Ahmad. Bagi wakil rakyat di DPRD Riau, siapapun yang akan mengisi jabatan tersebut, mesti mengerti dengan falsafah Riau yang terkenal dengan sebutan negeri melayu.

  • Mantan Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus Ditahan KPK

    RADARRIAUNET.COM - Masa penahanan Johar Firdaus akhirnya tiba. Setelah menjalani pemeriksaan Selasa (7/6/2016) di kantor KPK, mantan Ketua DPRD Provinsi Riau periode lalu itu pukul 18.45 WIB tampak keluar dari ruang Komisi Pemberantasan Korupsi dengan mengenakan rompi oranye tanda seorang tersangka yang ditahan KPK.

  • Jembatan Siak IV Kabarnya Dianggarkan Lagi Rp100 Milyar

    RADARRIAUNET.COM - Komisi D DPRD Riau diketahui akan menganggarkan kembali dana kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV. Komisi D DPRD Riau kepada awak media menyampaikan bahwa kelanjutan proyek jembatan yang terletak di ujung Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru yang sempat terhenti proyek pembangunannya, kini pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kembali mereka menganggarkan anggaran kelanjutan Jembatan Siak IV dalam APBD Perubahan 2016.

  • Dewan Rekomendasikan TPP Pejabat Pelalawan Dihentikan

    RADARRIAUNET.COM - Rapat Dengar Pendapat (RDP) komisi 1 DPRD Pelalawan bersama unsur Pemerintah Daerah (Pemda) membahas gonjang ganjing Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Selasa (6/6/16) terbilang singkat. Rekomendasi rapat memutuskan TPP tersebut dihentikan.

  • 2 Orang Anggota DPRD Riau Akan di Lantik

    2 Orang Anggota DPRD Riau Akan di Lantik

    RADARRIAUNET.COM - Dalam acara rapat pimpinan DPRD Provinsi Riau (7/6/16), telah disepakati bersama bahwa pelantikan Anggota DPRD Provinsi Riau yang di PAW yaitu Tengger Sinaga, dan Rusli Ahmad Kamis depan, (9/6/2016) akan segara dilantik.

  • Jembatan Penyebrangan Sintong Masuk Program Multi Years

    RADARRIAUNET.COM - Pembangunan jalan penyebrangan Sintong, Kecamatan Tanah Putih, k earah Kecamatan mandau, Kabupaten Bengkalis, akan dimasukan nanti kedalam program proyek Multi Years.

  • Seluruh SKPD Pemprov Riau Serapan Anggarannya Rendah

    RADARRIAUNET.COM - Dari hasil pemantauan dan koordinasi pihak komisi D DPRD Provinsi Riau dengan SKPD yang berada di bawah pengawasannya, diperkirakan seluruh SKPD tidak bekerja secara optimal dan tidak proaktif, itu terlihat dari indikator rendahnya daya serap anggaran.

  • KM.Gemilang Berlayar, Masyarakat Bengkalis Lega

    RADARRIAUNET.COM - Setelah kurang lebih 2 tahun menunggu, masyarakat kabupaten Bengkalis akhirnya bernafas lega, setelah mendapat respon positif dari pihak Dishub Provinsi Riau yang di fasilitasi oleh komisi D DPRD Provinsi Riau.

  • 2 Orang Anggota DPRD Provinsi Riau Yang PAW Akan di Lantik

    RADARRIAUNET.COM - Dalam acara rapat pimpinan DPRD Provinsi Riau (6/6/16) , telah disepakati bersama bahwa pelantikan Anggota DPRD Provinsi Riau yang PAW yaitu Tengger Sinaga, dan Rusli Ahmad Kamis depan, 9/6/2016 akan dilantik.

  • Gaduh Eskalasi,  DPRD Riau Sepakat Hak Angket Dibawa dalam Paripurna

    RADARRIAUNET.COM - Nasib pengusul hak angket DPRD Riau terkait pembayaran hutang eskalasi mulai berbuahkan hasil. Badan Musyawarah (BanMus) DPRD Riau jadwalkan, Kamis depan (09/06/16), hak angket akan dibawa dalam rapat paripurna DPRD Riau.

  • Paripurna DPRD Riau Digulirkan Pekan Depan

    Paripurna DPRD Riau Digulirkan Pekan Depan

    RADARRIAUNET.COM - Setelah lama tidak ada kabar tentang kelanjutan usulan hak angket, akhirnya, DPRD Riau menjadwalkan paripurna hak angket terhadap pembayaran utang eskalasi sebesar Rp 220 miliar dalam APBD Perubahan 2015 pada Kamis (9/6) pekan depan di ruang paripurna DPRD Riau.

  • Gaduh Eskalasi, DPRD Riau Sepakat Hak Angket Dibawa dalam Rapat Paripurna

    RADARRIAUNET.COM - Nasib pengusul hak angket DPRD Riau terkait pembayaran hutang eskalasi mulai berbuahkan hasil. Badan Musyawarah (BanMus) DPRD Riau jadwalkan, Kamis depan (09/06/16), hak angket akan dibawa dalam rapat paripurna DPRD Riau.

  • Komisi D DPRD Riau di Kunjungi Komisi 2 DPRD Bengkalis

    RADARRIAUNET.COM - Anggota komisi 2 DPRD Kabupaten Bengkalis beserta kepala dinas perhubungan kabupaten Bengkalis kembali berkunjung untuk kesekian kalinya. Berkunjung ke kantor komisi D DPRD Provinsi riau, kali ini peserta datang Bersamaan dengan ketua komisi 2 Bapak Syahrial dan sejumlah anggota komisi 2 DPRD kabupaten Bengkalis.

  • Pandangan Umum Pansus DPRD Riau Terhadap Kinerja Pemprov Riau 2015

    RADARRIAUNET.COM - Akhirnya Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pemerintah Provinsi Riau tahun 2015 selesai disusun dan sudah diserahkan kepada panitia khusus (Pansus) Kamis, 19/5/2016 dalam Rapat paripurna DPRD dan pemprov Riau digelar di ruang rapat Paripurna Gedung DPRD Provinsi Riau Pekanbaru.

  • Pimpinan DPRD Apresiasi Lelang Proyek Dinas Bina Marga Riau

    PEKANBARU (RRN) - Pimpinan DPRD Provinsi Riau mengapresiasi kinerja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Riau khususnya Dinas Bina Provinsi Riau yang semakin membaik, terutama melaksanakan lelang proyek fisik ratusan miliar rupiah pada Tahun Anggaran 2016.

  • DPRD Meranti Studi Banding ke Kabupaten Induk.

    DPRD Meranti Studi Banding ke Kabupaten Induk.

    MERANTI (RRN) - Panitia Khusus (Pansus) B DPRD Kepuluan Meranti, Selasa (27/10/2015) melakukan studi banding ke kabupaten induk Bengkalis untuk belajar tentang pengelolaan retribusi angkutan di atas air dan program kabupaten layak anak.

  • DPRD Kuansing Minta Pemerintah Serius Kelola Sektor Pariwisata

    TELUKKUANTAN (RRN) - Pengelolaan aset-aset pariwisata di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau belum dikelola secara maksimal. Padahal, keberadaan dunia pariwisata Kuansing tidak kalah dengan daerah lain. Hal ini disampaikan Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing, Musliadi, SAg kepada awak media, Rabu (14/10/2015) siang di Telukkuantan. "Ini yang perlu menjadi perhatian pemerintah, terutama instansi terkait. Sebab, aset pariwisata mampu menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ujar Musliadi.

  • DPRD Meranti Paripurnakan APBD-P 2015

    DPRD Meranti Paripurnakan APBD-P 2015

    MERANTI (RRN) - Meskipun sempat terjadi beberapa kali penundaan, Kamis (8/10/2015) malam, Rapat Paripurna Pengesahan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun Anggaran (TA) 2015, akhirnya dapat disahkan oleh DPRD Meranti.

  • Ketua DPRD Pelalawan Pimpin RDP Bahas Konflik Warga Vs PT Lazuardi

    PELALAWAN (RRN) - Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin, SH. MH memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) masyarakat dusun Kuala Renangan desa Lubuk Kembang Bunga kecamatan Ukui dengan manajemen PT Rimba Lazuardi. RDP yang digelar pekan kemarin, di aula lantai tiga gedung DPRD ini, dihadiri oleh anggota lintas komisi.

  • DPRD Bengkalis Targetkan KUA-PPAS Perubahan Diteken Selasa Depan

    BENGKALIS (RRN) - DPRD Bengkalis menargetkan KUA-PPAS Perubahan 2015 sudah bisa diteken, Selasa depan (9/10/2015). Saat ini komisi dengan masing-masing mitra kerja secara meraton membahas rancangan KUA-PPAS Perubahan yang telah disampaikan eksekutif. ''Kita targetkan Selasa depan, KUA-PPAS Perubahan 2015 sudah bisa disepakati. Tapi semuanya juga tergantung dari kerjasama SKPD untuk proaktif bersama-sama membahas KUA-PPAS, baik di tingkat komisi maupun Banggar,'' ujar Ketua DPRD Bengkalis, H Heru Wahyudi kepada wartawan.

  • DPRD Inhil Setujui Penghapusan Dua Aset Daerah

    DPRD Inhil Setujui Penghapusan Dua Aset Daerah

    TEMBILAHAN (RRN) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil menyetujui penghapusan dua aset Inhil kepada pihak lain guna pembangunan lebih baik. Aset yang dihapuskan tersebut adalah aset tidak bergerak berupa sebidang tanah seluas 2250 meter persegi yang saat ini telah berdiri bangunan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Inhil di Jalan Keritang Tembilahan.

  • DPRD Kuansing Desak DPRD Riau Proses Laporan Camat yang Dilecehkan Marwan Yohanis

    TELUKKUANTAN (RRN) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing) mendesak DPRD Riau untuk segera menindaklanjuti laporan dari Forum Camat se-Kuansing perihal pernyataan Marwan Yohanis beberapa hari lalu.c "Kita minta Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau segera menindaklanjuti pengaduan para camat di Kuansing karena sudah tersinggung dengan pernyataan Marwan," ujar Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi kepada awak media.

  • DPRD Rohil Sampaikan Pandangan Umum Fraksi Terkait APBD Perubahan 2015

    BAGANSIAPIAPI (RRN) - Fraksi-fraksi DPRD Rohil sampaikan pandangan umum terkait APBD Perubahan 2015. Mematikan pembangunan jalan lintas Kubu senilai Rp45 miliar menjadi sorotan dan dianggap melukai hati masyarakat Kubu. Pandangan umum itu disampaikan dalam sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua Drs. Syarifuddin, MM, didampingi Wakil Ketua, Abdul Kosim, SE, dihadiri Wakil Bupati, Erianda, SE, Plt Sekda Drs. Surya Arfan, M.Si, anggota DPRD, pejabat eselon II serta Kabag Setda.

  • Ketua DPRD Inhil: Pembangunan Infrastruktur, Terutama yang Menyentuh Masyarakat Tetap Diutamakan

    TEMBILAHAN (RRN) - Meski adanya pemotongan transfer dari pusat terhadap Dana Bagi Hasil (DBH), minyak dan gas bumi yang mengakibatkan penurunan pendapatan di Indragiri Hilir (Inhil), Riau, namun demikian, proses pembangunan infrastruktur dipastikan tidak akan terganggu. Seperti yang dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Inhil, Dani M Nursalam baru-baru ini di gedung DPRD Inhil, bahwasanya, untuk pembangunan infrastruktur tetap diutamakan.

  • DPRD Rohil Setujui LPP APBD TA 2014

    DPRD Rohil Setujui LPP APBD TA 2014

    BAGANSIAPIAPI (RRN) - DPRD Rokan Hilir menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Laporan Pertangungjawaban Pemerintah Tahun Anggaran (LPP TA) 2014 menjadi peraturan daerah. Persetujuan itu, setelah Panitia Khusus (Pansus) LPP APBD TA 2014 DPRD Rohil menarik kesimpulan LPP APBD TA 2014 telah memenuhi kelengkapan sesuai ketent

  • DPRD Rohil Dukung Magrib Mengaji

    DPRD Rohil Dukung Magrib Mengaji

    BAGANSIAPIAPI (RRN) - DPRD Rohil dukung program magrib mengaji. Dukungan ini dalam bentuk penyediaan honor untuk guru mengaji. “Kami sangat mendukung sekali, karena dengan magrib mengaji ini, generasi Rohil bisa memiliki ahlak yang lebih baik, dan tidak menonton televise, pada jam tersebut,” kata Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan, di ruang kerjanya.

  • Paripurna DPRD Memanas Bikin Walikota Pekanbaru Tertawa

    PEKANBARU (RRN) - Paripurna Laporan Banggar DPRD terhadap APBD Perubahan Pekanbaru tahun 2015 sempat memanas, membuat Walikota Pekanbaru Firdaus MT tertawa dalam pidatonya.

  • DPRD Siak Kembali Gelar Paripurna Enam Fraksi Beri Tanggapan

    SIAK (RRN) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Siak kembali menggelar sidang paripurna. Sidang dipimpin Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan didampingi Wakil Ketua I Sutarno dan Wakil Bupati Siak Alfedri, dihadiri 28 anggota DPRD Siak. Agenda kali ini tanggapan fraksi terkait pandangan umum pemerintah daerah atas Ranperda inisiatif DPRD Siak tentang Bahasa dan Busana Melayu dan jawaban pemerintah daerah atas pandangan umum fraksi atas Ranperda Pelayanan Publik yang diusulkan Pemkab Siak.

  • Dewan Rohil Siap Bahas APBD-P 2015 Sesuai KUPA-PPAS Rp2,79 Triliun

    BAGANSIAPIAPI (RRN) - DPRD Rohil siap membahas APBD Perubahan 2015 sesuai dengan yang disepakati dalam Kebijakan Umum Anggaran Perubahan (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan dengan angka Rp2,79 trilun. Cuma, item kegiatan SKPD, mungkin ada yang bergeser. Kesiapan itu dikatakan Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan, Selasa (29/9/15) di ruang kerjanya ketika diwawancarai, didampingi anggota dewan lainnya.

  • Anggota DPRD Pekanbaru Bertemu RZ di Lapas

    Anggota DPRD Pekanbaru Bertemu RZ di Lapas

    PEKANBARU (RRN) - Forum Komunikasi Peduli Pekanbaru (Forkomperu) terus menggelar pertemuan dengan tokoh-tokoh Riau, jelang pelaksanaan pilwako Kota Pekanbaru. Setelah bersilaturahmi dengan mantan Walikota Herman Abdullah, kini Forkomperu menyambangi mantan Gubernur Riau dua periode Rusli Zainal, Jumat (25/9/2015) di Pekanbaru.

  • DPRD Riau: Kami Bukan Tukang Stempel !

    DPRD Riau: Kami Bukan Tukang Stempel !

    PEKANBARU (RRN) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau meminta Pemerintah Provinsi Riau memperbaiki Draf Kegiatan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2015.

  • Mantan Ketua DPRD Riau Suparman Bantah Lakukan Perampasan dan Penganiayaan

    PEKANBARU (RRN) - Mantan Ketua DPRD Riau Suparman membantah telah melakukan perampasan sertifikat tanah, menganiaya dan mengancam seperti yang dilaporkan Akmaluddin, warga Jalan Tengku Bey, Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

  • DPRD Riau Respon Positif Status Kabut Asap Menjadi Darurat

    PEKANBARU (RRN) - Ditetapkannya status Riau sebagai darurat asap oleh Plt gubernur Riau, mendapatkan respon positif dari wakil rakyat di DPRD Riau. Pemerintah pusat diminta untuk segera merespon hal ini.

  • DPRD Gelar 'Hearing' dengan 31 Perusahaan yang Beroperasi di Pelalawan

    PANGKALANKERINCI (RRN) - Komisi II DPRD Pelalawan, menggelar acara rapat dengar pendapat dengan seluruh perusahaan yang beroperasi dikabupaten Pelalawan, Selasa (15/9/15). Hanya saja, dari puluhan undangan yang dilayangkan oleh sekretariat dewan, dihadiri 31 pimpinan perusahaan.

  • Anggota DPRD Riau Turut Bantu Pamdamkan Karutla di Pelalawan

    PELALAWAN (RRN) - Sebagai bentuk kepeduliannya dalam menanggulangi kebakaran lahan dan hutan, Husni Tamrin, Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera DPRD Riau lakukan pemadaman api, persisnya di areal lintas timur, Pelalawan.

  • DPRD dan Pemkab Inhil Tandatangani KUA-PPAS RAPBD-P 2015

    TEMBILAHAN (RRN) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (15/9/15) malam melakukan penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) 2015.

  • Di Jerman, Enaknya Komisi A DPRD Riau Bebas Sesak Akibat Asap

    PEKANBARU (RRN) - Di tengah kabut asap yang melanda Riau bahkan Plt gubernur Riau sudah menetapkan status darurat, kalangan wakil rakyat malah tengah menghirup udara segar di sejumlah negara di Eropa. Setelah kabar keberangkatan Komisi E DPRD Riau yang akan berangkat ke Belanda dan Turki terungkap serta Komisi B yang sudah kembali dari Norwegia. Kali ini, anggota Komisi A DPRD Riau juga diketahui sedang melakukan perjalanan ke luar negeri, tepatnya ke negara Jerman.

  • Anggota DPRD Riau ke Luar Negeri Hanya Hambur-hamburkan Uang

    PEKANBARU (RRN) - Keberangkatan anggota komisi B DPRD Riau ke Norwegia mendapatkan tanggapan pedas, LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) Indonesia Provinsi Riau. Kegiatan tersebut dinilai menghamburkan uang negara. KPK diminta melakukan pemeriksaan kegiatan itu.

12> MORE