• Israel dan Palestina Lakukan Kejahatan Perang dalam Konflik Gaza

    GENEVA (RR) - Sebuah laporan PBB yang dirilis pada Senin (22/6), menyatakan baik Israel maupun kelompok-kelompok bersenjata Palestina sama-sama melakukan kejahatan perang dalam perang 50 hari di Gaza tahun lalu.

  • Penduduk Diminta Siapkan Stok Makanan

    Penduduk Diminta Siapkan Stok Makanan

    MANILA (RR) - Pemerintah Filipina terus menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dengan meletusnya Gunung Bulusan yang telah memuntahkan awan panas dan debu sebanyak enam kali dalam tempo beberapa pekan lalu.

  • Nonmuslim Singapura Galang Dana Bangun Masjid

    Nonmuslim Singapura Galang Dana Bangun Masjid

    SINGAPURA (RR) - Bazar Ramadan di Sembawang, Singapura, ini berbeda dengan yang lain. Yang menggagas justru warga nonmuslim lewat Kelompok Representasi Konstituen (GRC) Sembawang.

  • Kepala BBKSDA: Sejak Januari 2015, Sudah 11 Gajah Liar Mati di Riau

    DURI (RR) - Terkait ditemukannya bangkai gajah di areal HTI PT Arara Abadi Distrik Duri 2 kilometer 52 dusun Suluk Bongkal, desa Koto Pait, kecamatan Pinggir, kabupaten Bengkalis, Riau, yang diduga keracunan buah nanas beracun.

  • Direktur dan Ketua KT Ditangkap Polda Riau

    Direktur dan Ketua KT Ditangkap Polda Riau

    PEKANBARU (RR) - Aparat Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Riau menahan 2 tersangka perambah hutan. Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Riau Kombes Pol Arif Rahman Hakim didampingi Kabid Humas AKBP Guntur Aryo Tejo dalam ekspose dengan wartawan, Selasa (23/6/15).

  • PPS Dumai Mulai Lakukan Verifikasi Calon Independen

    DUMAI (RR) - Menjelang Pilkada serentak 2015 mendatang di Provinsi Riau kini Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Dumai mulai melakukan verifikasi faktual atas bukti dukungan calon perseorangan atau independen terhadap pasangan calon walikota dan wakil walikota Dumai Amris dan Sakti.

  • Pengalaman Menghadapi Kejahatan Seksual di Jalanan

    Pengalaman Menghadapi Kejahatan Seksual di Jalanan

    Sebagai perempuan saya tahu bagaimana resikonya bepergian. Karena itulah saya selalu menjaga diri sebaik mungkin. Satu hal yang harus diingat oleh siapapun ketika berada jauh dari rumah adalah bahwa kita tidak boleh mengandalkan orang lain untuk keselamatan diri sendiri

  • Hutan adalah Penyeimbang, Perlu Partisipasi Aktif Semua Pihak

    JAKARTA (RR) - Keberadaan hutan sebagai penyeimbang alam haruslah dapat dijaga dengan baik guna mencegah dampak perubahan iklim (climate change) di Indonesia.

  • Pilkada Meranti, DPD PDI P Riau Bocorkan Calon Jagoannya

    PEKANBARU (RR) - DPD PDI Perjuangan Riau membocorkan calon bupati yang akan direkomkan DPP PDI Perjuangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Meranti, Desember mendatang.

  • Sudah Tersangka, Guntur Masih Jabat Staf Ahli Gubernur Riau

    PEKANBARU (RR) - Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setdaprov Riau, M Guntur belum menerima sanksi administratif. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman mengaku masih menunggu proses hukum yang masih berjalan.

  • KPK Dinilai Lemah Pantau Korupsi di Daerah

    KPK Dinilai Lemah Pantau Korupsi di Daerah

    JAKARTA (RR) - Mantan Penasihat KPK Abdullah Hehamahua menilai potensi penyalahgunaan anggaran di daerah masih tinggi. Khususnya, daerah yang memiliki pendapatan asli yang relatif besar.

  • KPK Harus Usut Bisnis Anak Hakim Agung dan Pengacara

    JAKARTA (RR) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta turun tangan menelisik ada atau tidaknya unsur pidana terkait kasus keluarga enam hakim agung yang berkongsi dalam mengelola bisnis rumah sakit bersama seorang pengacara Safitri Hariyani Saptogino.

  • Kasus Korupsi APBD Inhu, Raja Erisman Belum Ditahan

    RENGAT (RR) - Kasus korupsi di Kabupaten Inhu dan sempat menghebohkan banyak pihak beberapa tahun lalu, kini kasusnya semakin tidak jelas, meski diketahui mantan Sekdanya telah mendapat status tersangka dari pihak penegak hukum, namun hingga berita ini di tulis belum ada kabar Raja Erisman di tahan.

  • Manuver Herman Dalam Korupsi PDK Aneka Karya

    Manuver Herman Dalam Korupsi PDK Aneka Karya

    BANGKINANG (RR) - Status yang diterima oleh Herman dan ditetapkan sebagai tersangka korupsi belum lama ini oleh pihak penegak hukum, mendapat reaksi dari Herman terhadap Jaksa.

  • Jamal Abdillah Segera Diadili

    Jamal Abdillah Segera Diadili

    PEKANBARU (RR) - Dalam kasus penyalahgunaan dana Bansos di DPRD Bengkalis, yang akhir-akhir ini pihak penegak hukum Polda Riau dengan gencar-gencarnya menyelidiki siapa-siapa saja yang akan di tersangkakan oleh mereka pada kasus ini, sepertinya kasus ini bakal menjerat banyak orang, terutama sekali bagi DPRD Bengkalis yang menyalahgunakan dana Bantuan Sosial ini.

  • Perempuan Sebagai Objek dalam Dunia Iklan

    Perempuan Sebagai Objek dalam Dunia Iklan

    Media massa merupakan salah satu hal terpenting dalam era globalisasi, dimana informasi telah menjadi suatu kebutuhan penting bagi setiap individu. Terdapat berbagai jenis informasi yang disajikan oleh media massa, salah satu bentuknya adalah iklan.

  • Dahlan Ingin Kembalikan Dana Pengadaan Mobil Listrik, Ini Komentar Jaksa Agung

    JAKARTA (RR) - Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan, keinginan mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, untuk mengembalikan dana terkait pengadaan 16 mobil listrik oleh Kementerian BUMN tidak dapat menghapus perkara pidananya.

  • Lahan Pengusaha yang Terbakar Bakal Diambil Alih Pemerintah

    JAKARTA (RR) - Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, pemerintah siap ambil lahan pengusaha yang terbakar. Hal itu dilakukan, sebagai upaya pemerintah meminimalisir kejadian kebakaran yang disengaja oleh para pemiliknya.

  • 29 Kg Sabu Diaduk Dalam Ember, Lalu Dimusnahkan

    29 Kg Sabu Diaduk Dalam Ember, Lalu Dimusnahkan

    BAGANSIAPIAPI (RR) - Sedikitnya 29 kilogram sabu-sabu dimusnahkan Direktorat Reserse Narkoba Polres Rohil, Rabu (16/6/2015) di aula Polres Rokan Hilir, Ujung Tanjung, Kabupaten Rokan Hilir. Barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan sitaan dari dua tersangka berinisial A dan S.

  • Sewa Gudang, KPU Rohul Siapkan Distribusi Kotak Suara ke TPS

    PASIRPANGARAIAN (RR) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul) mulai siapkan kotak suara untuk disebar di 963 Tempat Pemungutan Suara di 145 desa di 16 kecamatan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015.

  • Direktur Eksekutif BLJ jadi Tersangka

    Direktur Eksekutif BLJ jadi Tersangka

    PEKANBARU (RR) - Tersangka itu adalah Dedi Setiadi selaku Direktur Eksekutif PT BLJ. "TPPU sedang kita tahap penyidikan. Sudah ada tiga orang tersangka, satu lagi Dedi Setiadi selaku Direktur Eksekutif PT BLJ," ujar Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Bengkalis, Yanuar Reza, saat ditemui wartawan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

  • Anas Bertemu Nazaruddin di Sukamiskin

    Anas Bertemu Nazaruddin di Sukamiskin

    Jakarta (RR) - Bekas Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum cuma bisa pasrah saat ditanya soal teman satu selnya di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Menurutnya, dia tak punya pilihan.

  • Ical: Pilkada Tak Penting buat Golkar

    Ical: Pilkada Tak Penting buat Golkar

    Jakarta (RR) - Ketua Umum Partai Golkar Hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie, menyebut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 tidak penting bagi Partai Golkar. Kapan pun pelaksanaan Pilkada tak menjadi masalah bagi partai berlambang pohon beringin itu.

  • Curhat Ala Dahlan Iskan Saat Hadapi Musibah

    Curhat Ala Dahlan Iskan Saat Hadapi Musibah

    Dahlan Iskan, mantan Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero) sekaligus mantan Menteri BUMN era kepemimpinan Presiden SBY yang saat ini tengah didera musibah akibat ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, sepertinya punya cara sendiri untuk curhat.

  • Bulan Puasa, Jual Makanan Dibatasi, Bagaimana dengan Kinerja?

    Bagi sebagian orang, bulan puasa mendatangkan banyak rejeki. Hampir disetiap ruas jalan seketika tersebar pedagang “kagetan”. Ada yang kagetan jualan es kelapa hingga menu buka puasa lainnya, ada yang kagetan jual kopiah dan mukena untuk ibadah tarawih. Bahkan acara kagetan ini tidak semerta-merta terjadi di masyarakat umum.

  • Dikepung Polisi, Puluhan Pelaku Ilegal Loging di Giam Siak Kocar-Kacir

    PEKANBARU (RR) - Puluhan pelaku perambahan hutan di kawasan hutan zona inti Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, kocar-kacir saat petugas kepolisian resor Bengkalis menggrebek pondokan mereka.

  • Tambah Wawasan, 46 Mahasiswa UPP Kunjungi PKS PT Surisenia Plasmataruna.

    TAMBUSAI (RR) – Minggu (14/6) kemarin, sekitar 46 mahasiswa Universitas Pasir Pangaraian (UPP) Rokan Hulu (Rohul) dari Program Studi Manajemen Non Reguler Semester II (dua) C, melakukan Kunjungan Industri ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Surisenia Plasmataruna di Desa Tali Kumain, Kecamatan Tambusai.

  • Baru Dibuka, Pendaftar di SMAN 9 Mandau Membludak.

    Baru Dibuka, Pendaftar di SMAN 9 Mandau Membludak.

    DURI (RR) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Mandau, Kabupaten Bengkalis kebanjiran pendaftar di hari pertama pendaftaran penerimaan siswa baru.

  • Perguruan Tinggi Islam Punya Tugas Lebih Berat

    Perguruan Tinggi Islam Punya Tugas Lebih Berat

    JAKARTA (RR) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa perguruan tinggi Islam memiliki tugas lebih berat dibandingkan dengan perguruan tinggi pada umumnya. Di samping memajukan keilmuan, perguruan tinggi Islam berkewajiban memajukan keislaman.

  • Siapa Pun yang Akan Ambil Angeline, Akan Saya Bunuh

    Jakarta (RR) - Ibu angkat Angeline, Margaret, sempat murka kepada Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait. Kejadian itu terjadi saat Arist menjawab pertanyaan wartawan soal kemungkinan hak asuh Angeline dicabut.

  • Ayah Angkat Angeline Meninggal Mendadak & Tak Punya Warisan

    Jakarta (RR) - Kerabat Margriet Christina Telly Mugawe (sebelumnya ditulis Margaret) yakin pembunuhan Angeline, 8, bukan karena rebutan harta warisan. Putri Margriet, Christina Scarborough menceritakan ke kerabat inisial DN, 29, bahwa ayahnya Douglas Scarborough tidak meninggalkan surat wasiat terkait harta gonogini.

  • Lulung: Pengadaan Scanner dan Printer adalah Usulan Alex Usman

    Jakarta (RR) - Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana alias Haji Lulung sangat yakin Kepala Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Menenggah Jakarta Selatan Alex Usman bakal ditersangkakan oleh Bareskrim Polri.

  • KPK Temukan Potensi Korupsi Dana Desa

    KPK Temukan Potensi Korupsi Dana Desa

    JAKARTA (RR) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan potensi korupsi dalam pengelolaan dan alokasi dana desa tahun anggaran 2015.

  • DPR Diingatkan Jangan Main-Main Gunakan Dana Aspirasi

    JAKARTA (RR) - Ekonom Senior Didik J Rachbini menilai wajar rencana pemberian dana aspirasi kepada setiap anggota DPR untuk diberikan daerah pemilihan (dapil). Namun, dana tersebut harus benar-benar dirasakan masyarakat.

  • Kuasa Hukum Sedih KPK Berganti Penyidikan ke Dana Receh

    JAKARTA (RR) - Kuasa hukum Suryadharma Ali, Andreas Nahot Silitonga, mengaku sedih dan prihatin terkait sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kembali menetapkan kliennya sebagai tersangka dugaan korupsi Dana Operasional Menteri (DOM) di Kementerian Agama.

  • KPK Limpahkan Penyelidikan Kasus Hambalang ke Kejaksaan

    Jakarta (RR) - KPK melimpahkan penanganan penyelidikan kasus dugaan korupsi proyek Pengadaan Sarana Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Kementerian Pemuda dan Olahraga di Hambalang. Pelimpahan resmi dilakukan pada 18 Februari.

  • Firman Wijaya : Hakim Sudah Menjadi Monster Keadilan

    Jakarta (RR) - Tak sedikit yang menyoroti kenerja para hakim kita. Bahkan ada yang menilai Hakim dalam lembaga peradilan dinilai sudah berubah wujud menjadi monster bagi para pencari keadilan. Lembaga hukum kini bukan lagi tempat mencari keadilan, tapi sebaliknya: tempat menghukum seseorang.

  • Ijazah Palsu Kejahatan Akademik

    Ijazah Palsu Kejahatan Akademik

    Dunia perguruan tinggi, baik yang dikelola pemerintah maupun swasta mempunyai kedudukan yang amat penting dan strategis dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

  • Pancasila Sebagai Ideologi Terbuka

    Pancasila Sebagai Ideologi Terbuka

    Pancasila adalah pedoman dan acuan bangsa Indonesia dalam menjalankan aktivitas di semua bidang sehingga sifatnya harus terbuka, luwes dan harus mampu mengikuti perkembangan jaman tanpa harus mengubah nilai-nilai dasarnya

  • Pendekatan Penanggulangan Terorisme di Indonesia

    Pendekatan Penanggulangan Terorisme di Indonesia

    Saya pernah membaca berita di salah satu surat kabar, bahwa kehadiran ISIS di Indonesia adalah metamorfosa dari gerakan teror yang sudah lama eksis di Indonesia. Disebutkan bahwa eksistensi ISIS bukan suatu hal yang baru karena dalam sejarah teror di negeri ini pernah ada Daulah Islamiyah, yaitu gerakan Darul Islam atau Negara Islam Indonesia (NII) yang melahirkan pemberontakan berbasis agama pada masa awal kemerdekaan

  • Takkan Jadi Kasus Pidana

    Takkan Jadi Kasus Pidana

    Jakarta (RR) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, kembali menegaskan dalam kasus korupsi di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) atau Tuban Petro yang salah adalah kewajiban perusahaan karena tidak dilunasi, bukan pada proses penjualan kondensat.

  • Pria Serang Kantor Polisi AS dengan Senapan dan Bom

    Dallas (RR) - Seorang pria menembakkan senjata api dan memasang sejumlah bom dalam penyerbuannya ke markas besar kepolisian Dallas, Amerika Serikat, Sabtu (13/6/2015) malam.

  • Pengadilan Internasional Minta Presiden Sudan Ditangkap

    Darfur (RR) - Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) meminta pemerintah Afrika Selatan menangkap Presiden Sudan Omar al-Bashir yang dilaporkan telah tiba di Johannesburg untuk menghadiri pertemuan Uni Afrika, Minggu (14/6/2015) hari ini.

  • Kabareskrim: Kemungkinan Ada Tersangka Baru Korupsi UPS

    Jakarta (RR) - Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso mengatakan penyidikan dugaan kasus korupsi proyek pengadaan UPS di 25 sekolah di DKI Jakarta tidak akan berhenti pada 2 orang tersangka, Alex Usman dan Zaenal Solaeman.

  • Masyarakat Hasil Rekayasa, Berfikirlah

    Masyarakat Hasil Rekayasa, Berfikirlah

    Kalau tak salah menavigasi, sudah sembilan hari dilalui di bulan Juni tahun 2015. Meskipun tidak tepat sekali, setengah rentang hari di tahun ini hampir dilewati. Sudah terbilang banyak kisah yang terjadi menghiasi dan mengisi ruang waktu dan membentuk makna dan cerita serta pemahaman baru tentang hidup dan kehidupan.

  • Rujukan ke RS Meningkat, Salah Dokter Layanan Primer kah?

    Membahas tentang kelayakan dokter layanan primer merujuk ke fasilitas kesehatan tingkat lanjut (RS), perlu diketahui bahwa ada batasan 144 kasus yang tidak boleh dirujuk ke RS oleh fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) primer (contohnya puskesmas).

  • Panglima TNI Bisa dari AU atau AL, Terserah Jokowi!

    Salah satu hak prerogatif presiden adalah memilih panglima TNI. Artinya, Jokowi bisa memilih siapa saja untuk menjadi Panglima TNI berikutnya pengganti Jenderal Moeldoko yang 1 Agustus nanti akan pension. Jokowi tidak boleh dan tidak bisa dipengaruhi siapa saja untuk memilih panglima TNI yang baru.

  • Novel Baswedan Kalah di Praperadilan

    Novel Baswedan Kalah di Praperadilan

    Jakarta (RR) - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak seluruh permohonan praperadilan penyidik KPK Novel Baswedan. Hakim tunggal Zuhairi menilai penangkapan dan penahanan yang dilakukan Bareskrim Polri sesuai dengan ketentuan yang ada dan tak ditemukan cacat hukum.

  • Mantan Direktur Utama Pertamina Karen Diperiksa Bareskrim

    JAKARTA (RR) - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Badan Reserse Kriminal Mabes Polri memeriksa mantan Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan.

  • Sindiran Untuk “Cicak dan Buaya”

    Sindiran Untuk “Cicak dan Buaya”

    Hakim Agung Artidjo kembali membuat kejutan, dengan melipatgandakan hukuman terhadap terdakwa Anas Urbaningrum pidana pokok menjadi 14 (empat belas tahun) pidana penjara. 1 tahun 4 bulan kurungan apabila tidak mau membayar denda Rp. 5 Milliar dan 4 tahun pidana penjara apabila Anas Urbaningrum tidak mau membayar uang pengganti Rp. 57,5 Milliar. (detik.com)

  • Sejak Awal Kurang Setuju Pembentukan Pansus Lahan

    Sejak Awal Kurang Setuju Pembentukan Pansus Lahan

    PEKANBARU (RR) - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau mengaku sejak awal kurang setuju dengan pembentukan Pantia Khusus (Pansus) Monitoring dan Evaluasi Izin Lahan. Pasalnya masalah lahan masih bisa ditangani oleh Komisi B yang terkait dengan mitra kerja. Namun karena sudah disetujui, PDIP tetap akan turut memberikan kontribusi yang terbaik.

  • Jenderal Manas Bantah Terlibat Penyelundupan Manusia

    BANGKOK (RR) - Setelah menyerahkan diri ke pihak berwajib Rabu (3/6) di Bangkok, perwira senior militer Thailand, Letnan Jenderal Manas Kongpan langsung menyangkal tuduhan ia terlibat sindikat perdagangan manusia.

  • Korban Kapal Tiongkok Tenggelam Bertambah Banyak, 100 Orang Belum Ditemukan

    JIANLI (RR) - Jumlah korban tewas kapal yang terbalik dan karam di sungai Yangtze awal pekan lalu bertambah, akhir pekan ini. Sedikitnya 331 mayat yang sudah ditemukan sementara 100 lainnya masih hilang dan dikhawatirkan juga tewas.

  • Melihat Srikandi Pansel KPK Bekerja

    Melihat Srikandi Pansel KPK Bekerja

    Panitia Seleksi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) akan membuka pendaftaran calon Ketua KPK mulai tanggal 5 Juni - 23 Juni 2015. Juru bicara Pansel, Betti Alisjahbana mengharapkan mininal ada 32 orang putra-putri terbaik Indonesia yang mendaftar.

  • Korupsi “Lembaga” Politik

    Korupsi “Lembaga” Politik

    Dalam Negara hukum, lembaga politik merupakan salahsatu pemain penting dalam menentukan arah kebijakan-kebijakan strategis kehidupan berNegara.

  • PSSI, Korban Kelicikan ‘Patih Sengkuni’

    PSSI, Korban Kelicikan ‘Patih Sengkuni’

    Sepakbola Indonesia tengah mendapat ujian paling berat. Sejak didirikan oleh Suratin Cs pada tahun 1930 dulu, PSSI yang awalnya dijadikan sebagai alat perjuangan bangsa, kini tengah diambang ‘kematian’.

  • Merenggut Prerogatif Presiden

    Merenggut Prerogatif Presiden

    Jokowi (Joko Widodo) adalah Presiden ketujuh dan sekaligus Presiden kedua hasil pilihan rakyat. Sebagai Presiden yang dipilih langsung oleh rakyat, tentunya juga memiliki konsekwensi logis dalam setiap kebijakannya harus mendengarkan suara rakyat.

  • Siapa Membidik Dahlan Iskan?

    Siapa Membidik Dahlan Iskan?

    Ditetapkannya Dahlan Iskan menjadi tersangka mengagetkan semua pihak, bukannya apa-apa dan bukan karena DI pasti orang suci, tetapi nominal 33 milyar yang kecil dibandingkan kekayaaan dia sebagai konglomerat Jawa Pos dan pasal merugikan negara yang lucu

  • Nasib Tujuh Miliar Manusia

    Nasib Tujuh Miliar Manusia

    Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni, pada tahun ini mengusung tema "Seven Billions Dreams. One Planet. Consume with Care". Secara harfiah, tema ini diterjemahkan sebagai ‘7 miliar manusia, di dalam satu planet

  • Parahnya Jika Rakyat Hanya Menonton, Proyek Tak Rampung Aman-aman Saja

    Era demokrasi rakyat memilih sendiri pemimpinnya. Parahnya jika kemudian rakyat hanya mampu menjadi penonton tatkala aparat atau pemimpin mereka melakukan kesewenangan melanggar ketentuan serta aturan-aturan.

  • Berkas Kasus Foto Porno Anggota DPRD Meranti Dilimpahkan ke Kejaksaan

    SELATPANJANG (RR) - Polres Kepulauan Meranti akhirnya melimpahkan berkas kasus dugaan tindak pidana asusila yang dilakukan oknum anggota DPRD Kepulauan Meranti yang berinisial DS ke Kejaksaan Tinggi Selatpanjang pada Rabu (3/6/2015) kemarin.

  • Istri Polisi di Meranti Jadi Agen Narkoba

    Istri Polisi di Meranti Jadi Agen Narkoba

    SELATPANJANG (RR) - Tim Reserse Narkoba Polres Kabupaten Kepulauan Meranti kembali menangkap dua tersangka narkoba. Dua warga Meranti tersebut berinisial Ri alias Yuli dan Ju alias Jek. Ia ditangkap karena kedapatan mengantongi narkoba jenis sabu-sabu.

  • Mucikari RA Ancam Bongkar Nama-nama PSK Artis dan Pelanggannya

    JAKARTA (RR) - Mucikari Robbie Abbas (32) alias RA mengancam akan membongkar nama-nama artis dan pelanggan yang terlibat dalam kasus prostitusi.

  • Jika Tak Boleh Ikut Pilkada, Kader PPP Bakal Lewat Gerindra

    JAKARTA (RR) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Suryadharma Ali menyiapkan langkah cadangan apabila gagal ikut pilkada tahun ini. Kubu itu akan mengajukan sejumlah kader potensial untuk ikut pilkada melalui Partai Gerindra. Dengan cara tersebut, PPP hanya akan menjadi partai pendukung.

  • Kebun Sawit Masuki Hutan Lindung, Camat Tolak Teken Usulan Desa

    TELUK KUANTAN (RR) - Puluhan hektar kebun kelapa sawit di kawasan hutan Muara Lobak Desa Air Buluh, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing saat ini diduga dibangun diatas Kawasan Hutan Lindung.

  • Pengadaan Minyak Sonangol Harus Diusut

    Pengadaan Minyak Sonangol Harus Diusut

    PEKANBARU (RR) - PT Pertamina (Persero) disinyalir me­ngalami kerugian ketika harus mengolah minyak mentah yang diimpor dari Sonangol, perusahaan BUMN migas negara Angola. Pasalnya, Pertamina harus mengeluarkan tambahan biaya melihat minyak tersebut tidak bisa diolah di Kilang Balongan.

  • Dahlan Iskan Terima Status Tersangka dengan Penuh Tanggung Jawab

    JAKARTA (RR) - Mantan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara Dahlan Iskan menerima status tersangka yang ditetapkan oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta terhadap dirinya dalam kasus korupsi proyek pembangunan 21 gardu induk Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara PT PLN senilai Rp 1,06 triliun.

  • Mengenal Lebih Dekat Tarian Tradisional China

    Mengenal Lebih Dekat Tarian Tradisional China

    RADAR TIONGHOA (RR) - Tarian Tradisional China adalah kumpulan tarian dari negeri China yang awalnya adalah ritual pemujaan dan penghormatan terhadap Dewa Mitologi China, seperti tercatat pada Sejarah Musim Semi dan Gugur oleh Lu Buwei(235 SM, dinasti Qin).

  • Don’t Think Only, But Feel It

    Don’t Think Only, But Feel It

    RADAR TIONGHOA (RR) - Bila seorang yang pernah belajar seni bela diri/martial art, pasti memahami judul tersebut di atas. Seorang martial art pasti pernah mengalami bagaimana sulitnya berlatih sebuah seni peragaan jurus yang benar dan mantap.

  • Dahlan Iskan Akan Diperiksa sebagai Tersangka Pekan Depan

    JAKARTA (RR) - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, rencananya akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pada Kamis (12/6/2015) pekan depan, oleh penyidik Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

  • Yayasan Pelita Kasih Peringati Hari Jadi dan Wisuda 25 Pelajar Paud

    TANAH PUTIH SEDINGINAN (RR) - Yayasan Pelita Kasih yang terletak di KM 3 Manggala Juntcion, Kelurahan Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih memperingati hari jadi ke-2, sekaligus mewisudakan 25 pelajar PAUD, Jumat (5/6) sekitar pukul 09.00 Wib di halaman Yayasan Pendidikan Terpadu Pelita Kasih.

  • Puluhan Napi Rutan Rengat Dihipnotis

    Puluhan Napi Rutan Rengat Dihipnotis

    Rengat (RR) - Forum Hipnosis Indragiri Hulu (Fosil) bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Indragiri Hulu (Inhu) menghipnotis puluhan narapidana Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Rengat, Jum'at (5/6).

  • Empat Warga Lirik Pemilik Narkoba Ditangkap Polisi

    Rengat (RR) - Empat orang warga Kecamatan Lirik diamankan Satuan Narkoba Polres Indragiri Hulu (Inhu) karena diduga sebagai pemakai narkoba jenis shabu - shabu. Empat orang tersebut inisial TM (33) warga Desa Sungai Sagu, BM (29) warga Lambang Sari II, BR (34) warga Rejosari dan LN (33) warga Sukajadi.

  • PSB Sistem Online di Duri Mulai Disosialisasikan

    PSB Sistem Online di Duri Mulai Disosialisasikan

    DURI (RR) - Penerimaan Siswa Baru (PSB) dilima Sekolah Menengah Atas sederajat di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, masing-masing SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 8 dan SMK 1 Mandau mulai di sosialisasikan, Kamis (4/6/15).

  • Bupati Bengkalis Terima Award

    Bupati Bengkalis Terima Award

    BENGKALIS (RR) – Bersama mantan anggota DPRD Bengkalis periode 1980-1982 dan 1987-1994 H Ustadz Mil, Senin (1/6) Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, menerima award dari  Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis.

  • 6 Ribu Liter Minyak Tanah Berhasil Disita

    6 Ribu Liter Minyak Tanah Berhasil Disita

    KAMPAR (RR) - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kampar, berhasil membongkar kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) subsidi minyak tanah (mitan). Saat dilakukan penggrebekan, petugas menemukan sekitar enam ribu liter minyak tanah (mitan) tak berizin.

  • Gara-Gara Berkenalan di Facebook, Gadis Remaja Diperkosa 5 Pemuda di Semak

    JAKARTA, (RR) - Seorang gadis remaja menjadi korban pemerkosaan lima pemuda di kawasan Jakarta Timur. Kelima pelaku pemerkosaan tersebut kini diamankan Polsek Metro Makasar, Jakarta Timur.

  • BB Hasil Kejahatan 2013-2015 Dimusnahkan Kejari Siak

    SIAK (RR) - Kejaksaan Negeri Kabupaten Siak (Kejari), Rabu (3/6/15) melakukan pemusnahan barang bukti (BB) hasil kejahatan tindak pidana dari bulan Juli 2013 hingga Februari 2015.

  • Diplomasi Vaksin

    Diplomasi Vaksin

    Diplomasi Indonesia di Badan Kesehatan Dunia (WHO) berhasil melewati ujian berat perdebatan penggunaan vaksin polio.

  • Strategi Damai di Laut

    Strategi Damai di Laut

    Bila sengketa di Laut Cina Selatan meningkat, kawasan Natuna dan perairannya, termasuk Zona Ekonomi Eksklusif dan batas landas kontinen, berikut cadangan migas di sana, akan terancam.

  • Selain Ijazah Palsu, Ada Dosen Palsu?

    Selain Ijazah Palsu, Ada Dosen Palsu?

    Beberapa minggu terakhir ini, berita ijazah palsu cukup hangat diberitakan. Surat kabar lokal dan nasional hingga situs berita online ramai membicarakan hal tersebut.

  • Mengandung Timbal Tinggi, India Larang Penjualan Mi Instan

    NEW DELHI (RR) - Pemerintah ibu kota India, New Delhi, melarang peredaran dan memerintahkan penarikan mi instan akibat tingkat timbal yang melampaui batas.

  • Australia Bekukan Aset Pria Perekrut ISIS

    Australia Bekukan Aset Pria Perekrut ISIS

    CANBERRA (RR) - Pemerintah Australia menjatuhkan sanksi berupa pembekuan aset terhadap warga negaranya yang kini menjadi salah satu perekrut ISIS pada Kamis (4/6).

  • Rp 1,3 Milyar untuk Informasi Pelaku Pemboman Masjid Syiah

    DUBAI (RR) - Arab Saudi menawarkan hadiah uang tunai sebesar 5 juta riyal atau sebesar Rp 1,3 Milyar untuk informasi pelaku pemboman masjid umat Syiah di kota Dammam yang menyebabkan dua orang tewas.

  • Tony Blair Ditunjuk Jadi Ketua Dewan Eropa untuk Toleransi

    BRUSSELS (RR) - Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair baru-baru ini ditunjuk sebagai Ketua Dewan Eropa untuk Toleransi dan Rekonsiliasi (ECTR).

  • Demonstran Amerika Latin Kecam Kekerasan terhadap Perempuan

    BUENOS AIRES (RR) - Ribuan orang ikut serta dalam pawai menentang kekerasan terhadap perempuan di ibu kota Argentina, Buenos Aires.

  • Wanita AS Tewas Diserang Singa di Lion Park Afrika Selatan

    JOHANNESBURG (RR) — Seorang turis perempuan asal AS tewas diserang seekor singa di Lion Park di luar kota Johannesburg, Afrika Selatan, Senin (1/6) malam.

  • 28 Orang Terluka dalam Tabrakan Melibatkan Tiga Bus

    SINGAPURA (RR) - Sedikitnya 28 orang terluka dalam insiden kecelakaan yang terjadi melibatkan tiga bus tabrakan beruntun di sepanjang Changi Road pada Kamis (4/6) pagi.

  • Dua Tersangka Kasus Penelitian Fiktif UIR Jalani Tahap II

    PEKANBARU (RR) - Dua tersangka dugaan kasus korupsi dana hibah APBD senilai Rp2,8 miliar untuk penelitian di Universitas Islam Riau, akhirnya menjalani tahap II dari Kejati Riau, ke jaksa penuntut umum di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, Kamis (4/6/2015) sore.

  • Jaksa Agung Tunda Hukuman Mati Tahap III

    Jaksa Agung Tunda Hukuman Mati Tahap III

    MEDAN (RR) - Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan eksekusi mati tahap III bagi para terpidana mati yang kini masih mendekam di sejumlah lembaga pemasyarakatan belum akan dilakukan.

  • Erianda Layak Dimajukan Selangkah

    Erianda Layak Dimajukan Selangkah

    PEKANBARU (RR) - Tokoh muda Erianda SE dinilai banyak kalangan layak memimpin Rokan Hilir lima tahun kedepan. Selain merakyat, Wakil Bupati inkumben ini juga sudah memiliki jam terbang pemerintahan yang mumpuni.

  • Tamrin Tegaskan Pihaknya Tetap Komitmen untuk Maksimalkan Perizinan Lahan

    PEKANBARU (RR) - ?Terkait pengalihan sementara jabatan ketua Pansus monitoring dan perizinan lahan DPRD Riau, Husni Tamrin yang ditunjuk menggantikan Suhardiman sebagai ketua untuk sementara waktu mengakui dirinya memang diminta untuk menggantikan sementara tugas Ketua Pansus monitoring dan perizinan lahan tersebut.

  • Menjawab Keraguan Pekansikawan

    Menjawab Keraguan Pekansikawan

    GAGASAN Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan) patut disambut baik. Sejauh ini, dari serangkaian forum resmi dan tidak resmi yang telah diadakan, direspon positif. Kepala daerah, bupati dan wali kota ingin tindaklanjut lebih serius. Di kalangan DPRD Provinsi Riau sendiri, perdebatan dan pendalaman perlahan tapi pasti sudah dimulai.

  • Perang Lawan Prostitusi

    Perang Lawan Prostitusi

    Akhir-akhir ini, Indonesia sering disebut sebagai negeri serbadarurat: darurat korupsi, darurat narkoba, darurat pornografi dan prostitusi. Tak kurang dari Mensos Khofifah Indar Parawansa, mendeklarasikan "darurat prostitusi" dan merekomendasikan agar dibentuk "Satgas Khusus Antipornografi dan Prostitusi".

  • Menggelorakan Sastra Melayu di Langit Eropa

    Menggelorakan Sastra Melayu di Langit Eropa

    NALCO (Institut National des Langues et Civilization Orientales)–Institut Nasional Bahasa dan Kebudayaan Timur, Paris (Prancis) merupakan sebuah perguruan tinggi terkenal di Eropa. Di kampus ini diajarkan 80 bahasa dunia termasuk bahasa yang hampir punah seperti bahasa Swahili. Hal yang menggembirakan, bahasa dan sastra Indonesia termasuk salah satu yang diajarkan di sana.

  • Terima Sumbangan Sembarangan, Calon Bisa Didiskualifikasi

    PEKANBARU (RR) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan KPU di daerah sudah mempersiapkan model form laporan dana kampanye yang akan digunakan para calon kepala daerah, untuk melaporkan keuangan yang akan digunakan dalam masa kampanye.

  • Izin HTI PT LUM Minta Ditinjau Ulang

    Izin HTI PT LUM Minta Ditinjau Ulang

    SEI TOHOR (RR) - Berkaca dari pengalaman pahit atas terjadinya kebakaran lahan di Tebingtinggi Timur dan umumnya di Kepulauan Meranti tahun 2014 lalu, menyisakan trauma yang mendalam bagi masyarakat desa.

  • Fuad Bawazier: Oknum Petral Harus Ditindak

    Fuad Bawazier: Oknum Petral Harus Ditindak

    JAKARTA (RR) – Mantan menteri era Orde Baru Fuad Bawazier mengatakan, oknum Pertamina Energy Trading Limited (Petral) yang menyebabkan kerugian negara harus ditindak. “Kalau dia tersangka harus diadili. Sehingga buka-bukaan,” kata Fuad dalam sebuah diskusi di Jakarta, Rabu (3/6/2015).

  • KPK Banding Putusan Praperadilan untuk Hadi Poernomo

    JAKARTA (RR) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajukan banding atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang mengabulkan sebagian gugatan praperadilan Hadi Poernomo.

  • Negara Rugi Rp60 Miliar Karena Developer Menunggak Pajak

    PEKANBARU (RR) - Seperti dilansir tiraskita.com sejumlah developer atau pengembang perumahan di Provinsi Riau, belum patuh untuk membayar pajak ke Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kantor Wilayah Riau Kepri. Akibatnya negara diperkirakan rugi sebesar Rp60 miliar.