• Zulfadil Dituding Biang Kerok

    Zulfadil Dituding Biang Kerok

    PEKANBARU (RR) - Kunjungan tim Komisi X DPR RI ke Pekanbaru, Selasa (11/8/2015) untuk memediasi persoalan dana sertfikasi guru PNS yang belum dibayarkan, masih menemui jalan buntu. Bahkan saat di sela-sela kunjungan ke beberapa sekolah di Pekanbaru (SDN 36, SMP 1, SMAN 8 dan SMKN 2), tim Komisi X hanya di dampingi Sekretaris Disdik Pekanbaru Nurfaisal dan beberapa guru lainnya.

  • Tersangka Bansos, Herliyan Saleh

    Tersangka Bansos, Herliyan Saleh

    PEKANBARU (RRN) - Pihak Kepolisian Daerah Riau mengaku belum menerima secara resmi TR (Telegram Rahasia) terkait adanya penangguhan proses hukum terhadap calon kepala daerah peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2015.

  • Ini Dia Enam Pilar Yang Harus Dijaga Dalam Pemilukada

    Ini Dia Enam Pilar Yang Harus Dijaga Dalam Pemilukada

    PEKANBARU (RRN) - Potensi konflik dalam tahapan pilkada sangat besar. Untuk menghindari konfilik di daerah rawan dalam pemilihan umum, ada enam pilar yang harus di jaga. Hal itu diungkapkan Kasubdid Bidang Politik, Intelkam Polda Riau Abdul Sapar Nasution.

  • Tewas Bersimbah Darah, Belati Tertancap di Leher Ayu

    Tewas Bersimbah Darah, Belati Tertancap di Leher Ayu

    SIAK (RR) - Belum usai cerita John Hendri yang tewas di tokonya di Kecamatan Lubuk pada pertengahan Juli lalu, kini terjadi kasus pembunuhan sadis di Perawang, Kecamatan Tualang. Ayumi Ningsih, seorang ibu rumah tangga, yang bermukim di RT1 RW1 Kelurahan Perawang, ditemukan tak bernyawa, Senin (10/8/2015) tengah malam.

  • Kejaksaan Bakal Periksa Lembaga Fiktif Penerima Bansos

    Kejaksaan Bakal Periksa Lembaga Fiktif Penerima Bansos

    JAKARTA (RR) - Tim Penyidik Satuan Tugas Khusus Kejaksaan Agung akan berangkat ke Sumatera Utara, memeriksa beberapa lembaga yang menerima dana bantuan sosial Pemperov Sumatera Utara tahun anggaran 2011-2013.

  • Razman: Kata Gatot, Wagub Terima Bansos Rp100 Miliar

    Razman: Kata Gatot, Wagub Terima Bansos Rp100 Miliar

    JAKARTA (RR) - Razman Arief Nasution mengatakan, menurut kliennya, Wakil Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi turut menerima Bantuan Daerah Bawahan (BDB).

  • Ferry Tantang Alumni Sekolah Tinggi Agraria Riset Soal Sengketa Tanah

    JAKARTA (RRN) – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan mengukuhkan pengurus pusat Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi (Kapti) Agraria periode 2015-2018 di Yogyakarta.

  • Demokrat Riau Gelar Pembekalan Bagi Bakal Calon Kepala Daerah

    PEKANBARU (RRN) - Sebagai upaya pemenangan dalam Pilkada yang dilaksanakan di 9 kabupaten/kota di Riau, DPD Partai Demokrat Riau menggelar pembekalan bagi kader, sekaligus untuk bakal calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat, yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (8/8).

  • Febri Yanti, Wakili Riau di Anak Sabang Merauke Batch 3

    RUPAT UTARA (RRN) – Febri Yanti siswa kelas siswi kelas VIII dari SMP Negeri 3 Rupat Utara meraih prestasi gemilang pada ajang Anak Sabang Merauke Batch 3. Berkat prestasi yang dicapai, dara asal desa Kadur ini mampu mengharumkan sekolah dan daerah, serta mewakili Riau di level nasional.

  • Busyro: Politik Uang Dampak dari Penurunan Kualitas Demokrasi

    MAKASSAR (RRN) - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Busyro Moqoddas menilai bahwa praktik politik uang yang sering terjadi pada pemilu, termasuk pilkada, merupakan dampak dari kualitas demokrasi.

  • Kewenangan Polri Terbitkan SIM Digugat di MK

    Kewenangan Polri Terbitkan SIM Digugat di MK

    JAKARTA (RRN) - Mahkamah Konstitusi diminta membatalkan kewenangan Kepolisian Negara RI untuk meregistrasi dan mengidentifikasi kendaraan bermotor serta kewenangan menerbitkan surat izin mengemudi.

  • Kejagung Buka Peluang Tetapkan Tersangka Baru Kasus Mobil Listrik

    JAKARTA (RRN) – Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Widyo R. Pramono menjelaskan tidak tertutup kemungkinan Kejaksaan akan menetapkan tersangka baru atas dugaan korupsi pengadaan mobil listrik.

  • Tantangan NU Pasca-Muktamar Jombang

    Tantangan NU Pasca-Muktamar Jombang

    Sesaat setelah terpilih sebagai Ketua Tanfidziah dalam Muktamar ke-33 NU di Jombang, Said Aqil Siradj menjanjikan rekonsiliasi terhadap mereka yang tidak puas. Tapi, untuk bisa terwujud, tampaknya tidaklah gampang.

  • Ibunda Ingin Pembunuh Rian Dihukum Setimpal

    Ibunda Ingin Pembunuh Rian Dihukum Setimpal

    Jakarta (RRN) - Rukmala, ibunda Hairiyantira alias Rian, tidak menduga Andy Wahyudi tega menghabisi nyawa putrinya. Dia mau Andy dihukum setimpal atas perbuatannya.

  • Petinggi Kemendag Diperiksa Polda Metro

    Petinggi Kemendag Diperiksa Polda Metro

    Jakarta (RRN) - Lima pejabat utama dan staf khusus Kementerian Perdagangan akhirnya memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Mereka diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap dan gratifikasi dwelling time.

  • Tolak Berhubungan Intim dengan Anggota ISIS, 19 Wanita Dieksekusi

    Radar Internasional — Seorang pejabat Kurdi, Said Mimousini, mengklaim Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah mengeksekusi 19 perempuan yang menolak berhubungan seks dengan anggota kelompok itu.

  • Tiga Mahasiswa Indonesia Jadi Finalis Kontes Animasi di Taiwan

    JAKARTA (RRN) - Tiga mahasiswa program studi Teknologi Informatika Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) Universitas Nasional lolos sebagai finalis kompetisi animasi 'Asiagraph Reallusion Award 2015'.

  • Selamatkan Pilkada Serentak, Perpanjangan Pendaftaran Pilkada 3 Hari Dianggap Kurang Lama

    Jakarta (RR) - KPU sudah membuka kembali pendaftaran Pilkada selama 3 hari mulai 9 Agustus 2015. Tetapi, perpanjangan pendaftaran itu dianggap masih kurang lama. "Kalau ujung-ujungnya Perppu pasti Pak Jokowi ditembaki.

  • Dalam 2 Bulan, 1.880 Hektare Lahan Terbakar di Riau

    Dalam 2 Bulan, 1.880 Hektare Lahan Terbakar di Riau

    PEKANBARU (RR) - Berbagai upaya hingga kini terus dilakukan tim Satgas Karhutla Riau dalam mengatasi permasalahan tahunan tersebut. Mulai dari pemadaman jalur darat, udara (Water boombing) dan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC).

  • Penyidik Pastikan Kasus Tetap Berlanjut

    Penyidik Pastikan Kasus Tetap Berlanjut

    PEKANBARU (RR) - Sebelumnya beredar kabar ada perdamaian antara Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau Syafril Tamun terkait dugaan penghinaan yang dilakukannya terhadap salah seorang penyidik di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kompol Sofyan. Ternyata diketahui kasus ini masih lanjut atau tidak ada perdamaian.

  • PN Pekanbaru Kirim Berkas Banding A Bob dan Du Nun

    PN Pekanbaru Kirim Berkas Banding A Bob dan Du Nun

    PEKANBARU (RR) - Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru mengirimkan berkas banding dua terdakwa kasus dugaan korupsi dan tindak pidana pencucian uang penyelewengan bahan bakar minyak Ahmad Mabub alias A Bob dan Du Nun alias Aguan alias A Nun ke Pengadilan Tinggi Pekanbaru.

  • KPK Periksa Mantan Anggota DPRD dan Pegawai Sekwan

    KPK Periksa Mantan Anggota DPRD dan Pegawai Sekwan

    PEKANBARU (RR) - Penyidikan kasus suap pengesahan APBD Riau tahun 2015 terus berlanjut. Rabu (5/8/2015) sejumlah saksi kasus yang telah menjerat Gubernur Riau nonaktif, Annas Maamun sebagai tersangka pemberi suap, diperiksa penyidik.

  • Kejari Tetapkan Manajer Keuangan PD KAK Jadi Tersangka

    BANGKINANG (RR) - Kejaksaan Negeri Bangkinang terus melakukan pengembangan terhadap kasus dugaan korupsi di tubuh Perusahaan Daerah Kampar Aneka Karya.

  • Kejagung Sita Mobil Listrik yang Diberikan ke Universitas Riau

    PEKANBARU (RR) - Kejaksaan Agung menyita mobil listrik yang merupakan mobil bantuan dari Pertamina ke Fakultas Teknik Universitas Riau. Mobil ini ini menjadi salah satu barang bukti kasus korupsi pengadaan bantuan 16 unit mobil listrik dengan tersangka Pimpinan PT Sarimas Ahmadi Pratam, Dasep Ahmadi.

  • Pengamat: Belajar Bahasa Sejak Dini Lebih optimal

    Pengamat: Belajar Bahasa Sejak Dini Lebih optimal

    Radar Education - Akademisi Juli Simatupang mengatakan, belajar bahasa sejak dini lebih optimal dan lebih mudah diserap oleh anak.

  • Mahasiswa Untag Surabaya Ciptakan Aplikasi Pembelajaran Piano

    SURABAYA (RR) - Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya Happy Tri Pamungkas menciptakan aplikasi pembelajaran piano berbasis android yang ditujukan untuk anak-anak dengan harapan gemar dan mahir bermain alat musik.

  • Korupsi Kebun K2i, Esepsi Mantan Kadisbun Riau Ditolak

    PEKANBARU (RR) - Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, yang menyidangkan perkara tindak pidana korupsi Program kebun Kemiskinan Kebodohan dan Infrastruktur (K2I), dengan terdakwa Susilo. Menolak bantahan (esepsi) yang diajukan terdakwa.

  • Anggota DPR RI Mukhniarti: Kenal AM Tapi Tak Pernah Terima Uangnya

    Pekanbaru (RR) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (5/8/15), sejak pagi hingga petang, memeriksa 8 (delapan) anggota DPRD Riau periode 2009-2014 dan staf Sekretaris Dewan, terkait kasus dugaan suap pengesahan APBD Perubahan 2014 dan APBD Riau 2015.

  • Pilkada Bengkalis Diharapkan Kondusif

    Pilkada Bengkalis Diharapkan Kondusif

    DURI (RR) - Lonceng pesta demokrasi Pemilukada guna memilih bupati Bengkalis periode 2015-2020 mulai berdentang. Seiring dengan itu, situasi politik di Negeri Junjungan terus menghangat. Pergunjingan politik di sejumlah tempat termasuk di kedai kopi pun semakin intens.

  • Tabrak Dolphin Jembatan, PT MJL Nyatakan Bertanggung Jawab

    MEMPURA (RR) - ditabraknya dolphin Jembatan Sultan Abdul Jalil Rachmadsyah (SAJR) Kecamatan Sungaiapit, PT Masada Jaya Line, bersedia bertanggung jawab untuk perbaikan serta dampak lainnya yang ditimbulkan akibat dari tabrakan tersebut.

  • Kekeringan, 1.691 Hektar Lahan Pertanian di Riau Gagal Panen

    PEKANBARU (RR) - Data Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Riau menyebutkan sebanyak 945 ha sawah padi di Riau kekeringan dan rusak.

  • Kapal Patroli Pol Air Polda Riau Tenggelam

    Kapal Patroli Pol Air Polda Riau Tenggelam

    BENGKALIS (RR) - Dua unit kapal Patroli milik Polisi Air Polda Riau yang tenggelam di perairan Bengkalis tepatnya didepan pelabuhan bongkar muat PT MAS desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis hingga kini belum berhasil di evakuasi.

  • Banyak Kesalahan pada Berkas Balon

    Banyak Kesalahan pada Berkas Balon

    PEKANBARU (RR) - Tiga pasangan balon yang telah mendaftarkan diri ke KPU Rohul yakni Hafith Syukri-Nasrul Hadi yang diusung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

  • Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan

    Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan

    KURANG lebih sejak 1975, ada pola tempat penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah, yakni tiga kali diadakan di Pulau Jawa dan sekali di luar Jawa. Pada 1975, Muktamar Muhammadiyah ke-39 digelar di Kota Padang, Sumatra Barat.

  • Kejari Siak Hentikan Penyelidikan Dugaan Korupsi UED-SP

    SIAK (RR) - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak Zainul Arifin mengatakan, pihaknya sudah menghentikan penyelidikan dugaan korupsi dana Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) Bungaraya.

  • Empat Balon Bupati Rohil Lulus Tes Kesehatan

    Empat Balon Bupati Rohil Lulus Tes Kesehatan

    BAGANSIAPIAPI (RR) - Empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2016-2021 dinyatakan lulus Tes Kesehatan yang dilaksanakan pada Jumat 31 Juli lalu.

  • Tak Ada Kata Menganggur untuk Lulusan Akademi Bahasa Korea

    JAKARTA (RR) - Kebutuhan sumber daya manusia profesional terkait skil berbahasa Korea semakin dibutuhkan. Tidak ada kata menganggur bagi lulusan yang punya kemampuan bahasa Korea.

  • Siswa Indonesia Rebut Perunggu Olimpiade Matematika di Thailand

    JAKARTA (RR) - Menggenapi prestasi para "seniornya" yang meraih sejumlah medali pada Kompetisi Matematika Internasional untuk Mahasiswa ke-22 di Blageovgrad, Bulgaria, Erlang Wiratama (16), Siswa SMA IPEKA Integrated Christian School (IICS), membawa pulang medali perunggu di ajang International Mathematical Olympiad (IMO) ke-56 di Chiang Mai, Thailand.

  • Calon Paskibaraka Provinsi Riau Dari Bengkalis 2 Orang

    Calon Paskibaraka Provinsi Riau Dari Bengkalis 2 Orang

    BENGKALIS (RR) - Di tengah-tengah kesibukannya, Bupati Bengkalis Herliyan Saleh, Senin (3/8), meninjau langsung dan memberikan semangat kepada 74 orang salon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bengkalis tahun 2015, ketika mereka sedang mengadakan latihan di lapangan Tugu Bengkalis.

  • KPK Dalami Peran Zul Jenggot Terkait Gubernur Gatot dan Istri Mudanya

    JAKARTA (RR) - Penyidik KPK terus mendalami peran sejumlah pihak dalam rangkaian kasus suap hakim PTUN Medan, yang juga telah menjerat Gubernur Sumatera Utara, Gatot Puji Nugroho dan istri mudanya, Evy Susanti. Di antaranya, menelisik peran Zulkarnain alias Zul Jenggot.

  • Setelah Jalan Kaki 4 KM Saat MOS, Kaki Evan Membiru Hingga Meninggal

    BEKASI (RR) - Evan Christoper Situmorang (12), siswa di SMP Flora Pondok Ungu Permai, tewas setelah dua minggu mengalami sakit di kedua kakinya. Evan mengalami sakit di bagian kaki setelah berjalan hingga 4 kilometer atas perintah seniornya saat hari terakhir Masa Orientasi Sekolah (MOS) di sekolahnya.

  • Kepolisian Inggris Selidiki Jatuhnya Pesawat Keluarga Osama bin Laden

    LONDON (RR) - Kepolisian Hampshire dan penyelidik kecelakaan udara Inggris kini tengah menyelidiki jatuhnya sebuah pesawat pribadi yang membawa anggota keluarga mantan pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden.

  • Kasus Cetak Sawah, Bareskrim Periksa Tersangka UR

    Kasus Cetak Sawah, Bareskrim Periksa Tersangka UR

    Jakarta (RR) - Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dit Tipikor) Bareskrim Polri telah menetapkan satu tersangka pada kasus korupsi pencetakan sawah di Ketapang Kalimantan Barat yang diinisiasi oleh BUMN 2012-2014.

  • Kapolda Riau Brigjend Pol Dolly Bambang Hermawan

    Kapolda Riau Brigjend Pol Dolly Bambang Hermawan

    PEKANBARU (RR) - Kejadian pengusiran wartawan saat meliput pemeriksaan Bupati Bengkalis di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, ditanggapi Kapolda Riau Brigjend Pol Dolly Bambang Hermawan. Kepada Wartawan Dodi mengatakan, tindakan pengusiran terhadap awak media saat meliput itu merupakan kesalahpahaman saja.

  • Tes Kesehatan Pilkada 2015 Habiskan Dana Rp375 Juta

    Tes Kesehatan Pilkada 2015 Habiskan Dana Rp375 Juta

    PEKANBARU (RR) - Dimana tes kesehatan para calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp375. Komisioner KPU Riau, Abdul Hamid menjelaskan bahwa untuk satu orang yang melakukan tes kesehatan menghabiskan 7,5 juta dan dana tersebut ditanggung oleh masing - masing KPU Kabupaten/Kota yang bersangkutan. "Namun untuk pembiayaannya, masing-masing KPU daerah yang mengikuti Pilkada yang membayarkan masing-masing tes kesehatan peserta.

  • Makin Mudah Raih Gelar S-1 di AS

    Makin Mudah Raih Gelar S-1 di AS

    JAKARTA (RR) - Saat ini kesempatan bagi generasi muda di Indonesia untuk kuliah di luar negeri semakin luas, tak terkecuali melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat. Salah satunya melalui program Fastrackusa yang diluncurkan Sampoerna Academy.

  • Kurang Dosen, Bisa Rekrut Pensiunan PNS

    Kurang Dosen, Bisa Rekrut Pensiunan PNS

    JAKARTA (RR) - Dunia perguruan tinggi dihebohkan dengan penonaktifan puluhan kampus swasta akibat kekurangan dosen. Pemerintah membuat regulasi baru untuk mengatasi kekurangan dosen ini. Sehingga kampus berstatus nonaktif bisa kembali beroperasi dan menerima mahasiswa baru lagi.

  • PEKANBARU (RR) - Dalam rangka Sosisalisi Membangun Perguruan Tinggi Sehat dan Bermutu, Kementerian Riset dan Teknologi Prof H.Mohamad Nasir PhD Ak serta ratusan Rektor Universitas Swasta Wilayah Kopertis 10 berkunjung ke Universitas Islam Riau , Rabu (29/7) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

  • Tiga Pasangan Siap Tarung di Pilkada Bengkalis, Golkar Jadi Penonton

    BENGKALIS (RR) - Sulaiman Zakaria Noor Charis Putra resmi mendaftarkan diri ke KPU Bengkalis sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bengkalis, Selasa (28/7) sore kemarin.

  • Mantan Kacab Danamon Pekanbaru Diduga Lakukan Penipuan

    PEKANBARU (RR) - Mantan Kepala Cabang (Kacab) Bank Danamon Pekanbaru, An (45), dilaporkan ke polisi. Ia diduga menipu Suyanto hingga mengalami kerugian Rp6,5 miliar.

  • Korupsi Pengadaan Buku di BPAD Riau Dinilai Jalan di Tempat

    PEKANBARU (RR) - Proses penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan buku untuk perpustakaan desa di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Riau terkesan jalan di tempat.

  • Demokrat Usung 7 Kader Calon Kepala Daerah di Riau

    Demokrat Usung 7 Kader Calon Kepala Daerah di Riau

    PEKANBARU (RR) - Senin, (27/7) Secara serentak Partai Demokrat mendaftarkan tujuh kader terbaiknya dari enam kabupaten/kota di Riau ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon kepala daerah. Masing-masing kabupaten/kota akan mendaftarkan calon kepala daerah yang diusung dengan cara diarak sekitar 1.500 kader. Sesuai rencana pendaftaran akan dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB.

  • Satgas: Segel Lahan Yang Terbakar Di Riau

    Satgas: Segel Lahan Yang Terbakar Di Riau

    PEKANBARU (RR) - Ketua Satuan Tugas Siaga Darurat Kebakaran Lahan dan Hutan Riau memerintahkan agar kepolisian menyegel setiap lahan yang terbakar, hingga pemilik lahan mengakui kepemilikan lahan tersebut dan bertanggung jawab terhadap kebakaran.

  • Penuhi Panggilan KPK, Gubernur Sumut dan Istrinya Kompak Bungkam

    JAKARTA (RR) Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya, Evy Susanti memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi untuk diperiksa sebagai saksi, Senin (27/7/2015).

  • Velove: Papa Bukan Rampok Uang Negara, Enggak Pernah Menyuap Hakim

    JAKARTA (RR) Putri pengacara senior Otto Cornelis Kaligis, Velove Vexia, mengatakan bahwa ayahnya bukan koruptor ataupun penyuap hakim. Ia berharap ayahnya sehat dan dapat menjalani kasus hukum.

  • Kasus Suap Morotai Siap Dilimpahkan ke Penuntutan

    Kasus Suap Morotai Siap Dilimpahkan ke Penuntutan

    JAKARTA (RR) - Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Komisi Pemberantasan Korupsi Priharsa Nugraha mengatakan, kasus dugaan suap kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar terkait pengurusan sengketa Pilkada Morotai di MK telah rampung atau P21.

  • Berkas Korupsi Cetak Sawah Belum Dilimpahkan

    Berkas Korupsi Cetak Sawah Belum Dilimpahkan

    RENGAT (RR) - Kejaksanaan Negeri (Kejari) Rengat belum melakukan penelitian terhadap berkas perkara dugaan korupsi atas pelaksanaan pembangunan cetak sawah yang bersumber dari APBN tahun 2013.

  • Anak Buah Ditangkap, Kaligis Minta Data Dihapus

    Anak Buah Ditangkap, Kaligis Minta Data Dihapus

    Jakarta (RR) - Anak buah Pengacara kondang O.C. Kaligis, M. Yagari Bhastara alias Gerry ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis 9 Juli lalu. Segala upaya dilakukan Kaligis untuk menutupi jejak.

  • Kedua Kalinya Ketertutupan Sidang HUM di MA Digugat

    Jakarta (RR) - Perkara HUM memiliki karakteristik berbeda dengan perkara pidana, perdata, dan tata usaha negara yang semestinya hukum acaranya dibedakan.

  • Polisi Selidiki Dugaan Pelecehan Seksual Imigran di Pekanbaru

    PEKANBARU (RR) - Jajaran Kepolisian Resort Kota Pekanbaru menyelidiki dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh imigran asal Afghanistan bernama Karar Husain (21).

  • Polresta Kejar Keterlibatan Oknum Pejabat Perusahaan

    PEKANBARU (RR) - Setelah berhasilnya mengungkap peredaran 7 ton susu SGM antar Provinsi yang kadaluarsa beberapa waktu lalu,dan mengamankan empat orang tersangka.

  • KPK Minta Calon Kepala Daerah Jujur Saat Susun Laporan Harta Kekayaan

    JAKARTA (RR) - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Adnan Pandu Praja meminta calon kepala daerah yang akan mendaftarkan diri dalam pilkada serentak untuk jujur saat mengisi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ke KPK.

  • Usut Korupsi Skala Besar, Budi Waseso Minta Tambahan Anggaran

    JAKARTA (RR) - Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komjen Budi Waseso mengatakan, Bareskrim meminta tambahan anggaran untuk penyelidikan dan penyidikan.

  • Terdakwa dan Jaksa Nyatakan Kasasi

    Terdakwa dan Jaksa Nyatakan Kasasi

    PEKANBARU (RR) - Setelah majelis hakim Pengadilan Tinggi (PT) Riau, menambah hukuman pidana penjara kepada dua mantan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BNI 46 Regional Sumatera Barat, Achmad Fauzi dan Muliawarman Muis menjadi 5 tahun dan 7 tahun penjara.

  • Ada 83 Titik Panas di Riau

    Ada 83 Titik Panas di Riau

    PEKANBARU (RR) - Riau mendominasi jumlah keberadaan titik panas se-Sumatera. Dari 154 titik panas di wilayah Sumatera yang terpantau satelite terra aqua, 83 titik panas di antaranya berada di Riau.

  • Efek Putusan MK, Husni Tamrin Urungkan Niatnya Maju Pilkada Pelalawan

    PEKANBARU (RR) - Adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait anggota dewan yang ingin maju di Pilkada mesti mengundurkan diri saat ditetapkan menjadi calon oleh KPU, membuat Husni Tamrin, anggota DPRD Riau mengurungkan niatnya untuk maju pada Pilkada Pelalawan periode 2016-2021.

  • Gubernur Gatot Diperiksa Hari Ini, Istri Muda Senin

    Jakarta (RR) - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali memeriksa Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho pada Jumat 24 Juli. Istri muda Gatot, Evy Susanti, dijadwalkan diperiksa pada hari yang sama, namun meminta ditunda.

  • LSM Kritik Sikap Diam BKSDA Soal Vonis Pemburu Gajah

    DURI (RR) - Ketua Himpunan Pegiat Alam (Hipam) Husni kepada awak media, Rabu (22/7/2015) menyayangkan diamnya Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau atas putusan sidang kasus perburuan gajah.

  • Abrasi Ancam Jalan di Pulau Rengas

    Abrasi Ancam Jalan di Pulau Rengas

    PANGEAN (RR) - Abrasi di sepanjang Sungai Kuantan terus terjadi. Akibatnya sejumlah fasilitas, seperti jalan dan pemukiman di Desa Pulau Rengas Pangean terancam amblas ke dasar sungai.

  • Polresta Janji Segera Umumkan Tersangka Mark Up Gedung Fisip UR

    PEKANBARU (RR) - Polresta Pekanbaru segera menetapkan tersangka dugaan korupsi pembangunan gedung Fisip Universitas Riau (UR). Sesuai dengan target, tahun 2015 ini, penyidik tipikor Polresta Pekanbaru akan melaksanakan gelar perkara.

  • Walikota: Banyak Mafia Tanah Bermain di Pekanbaru

    Walikota: Banyak Mafia Tanah Bermain di Pekanbaru

    PEKANBARU (RR) - Ditetapkannya Camat Tenayan Raya Abdurrahman menjadi tersangka dalam dugaan kasus pemalsuan Surat Keterangan Ganti Kerugian (SKGR) lahan seluas 4 hektare di wilayah Tenayan Raya, mengundang perhatian Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

  • Jokowi: Jangan Jadikan Tersangka Mesin ATM

    Jokowi: Jangan Jadikan Tersangka Mesin ATM

    Jakarta (RR) - Presiden Joko Widodo meminta para penegak hukum agar tidak memeras tersangka. Termasuk memperdagangkan perkara atau penuntutan.

  • Johan Budi Nyanyi, Ruki dan BW Dansa, Samad Tak Kelihatan

    JAKARTA (RR) - Para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tampil mesra. Kemesraan tersebut mereka umbar dalam untaian nada dan dansa di auditorium KPK.

  • PDIP Isyaratkan Tarik Dukungan untuk Herliyan

    PDIP Isyaratkan Tarik Dukungan untuk Herliyan

    BENGKALIS (RR) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan mencabut rekomendasi terhadap calon kepala daerah yang menjadi tersangka. Salah satunya adalah calon kepala daerah dari Riau.

  • Kuasa Hukum OC Kaligis Berencana Laporkan KPK ke Bareskrim

    JAKARTA (RR) - Tim Kuasa Hukum OC Kaligis tengah mempertimbangkan melaporkan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Bareskrim Mabes Polri atas dugaan tindakan sewenang-wenang saat penangkapan kliennya.

  • Pengungsi Erupsi Gunung Gamalama Capai 1.498 Jiwa

    MALUKU (RR) - Warga korban erupsi Gunung Gamalama di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), yang telah diungsikan oleh Pemerintah Kota Ternate tercatat sebanyak 1.498 jiwa atau 408 KK dan jumlah itu kemungkinan akan bertambah jika erupsi Gamalama terus berlanjut.

  • Puluhan Hotspot Kembali Terpantau di Riau

    Puluhan Hotspot Kembali Terpantau di Riau

    PEKANBARU (RR) - Satelit Terra dan Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, pada H+4 Lebaran, Selasa (21/7/2015) pagi pukul 07.00 Wib kembali memantau munculnya puluhan titik panas atau hotspot di provinsi Riau.

  • Tersangka Camat Tenayan Raya Tetap Lanjut

    Tersangka Camat Tenayan Raya Tetap Lanjut

    PEKANBARU (RR) - Polresta Pekanbaru memastikan akan terus melanjutkan kasus dugaan Surat Keterangan Ganti Kerugian (SKGR) lahan seluas 4 hektar di wilayah Tenayan Raya. Dalam kasus ini, polisi menetapkan Camat Tenayan Raya, Abdurrahman serta seorang warga sipil Edi Suryanto sebagai tersangka.

  • Asafao: Kecuali Tidak Berkaitan dengan Pemda Setempat, Baru Bisa Diproses

    Pekanbaru (RR) - Kamis, (16/07) sore Pimpinan Harian Radar Riau mendatangi Mapolda Riau membuat laporan terkait masalah dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan dana perusahaan PT. Radar Riau, diduga dana perusahaan tersebut digelapkan oleh Reporter Harian Radar Riau Kabupaten Rokan Hulu, kata alex harefa kepada wartawan.

  • Kasus Dugaan Asusila Bupati Inhu Riau Beredar Luas di Youtube

    Pekanbaru (RR) - Terkait pemberitaan sejumlah media nasional dan tingkat daerah di Riau yang sempat menghebohkan banyak pihak beberapa waktu lalu, mulai dari media cyber, cetak dan sampai pada media elektronik yaitu kasus dugaan tindak asusila Bupati Inhu dan masih banyak lagi kasus miring lainnya yang diberitakan oleh media tentang bupati Indragiri Hulu (INHU) Provinsi Riau.

  • BBKSDA Riau Masih Tunggu Hasil Otopsi Bangkai Gajah Suluk Bongkal Bengkalis

    DURI (RR) - Bangkai gajah liar yang ditemukan di HTI PT Arara Abadi distrik Duri 2 kilometer 52, menyisakan beragam tanda. Lokasi bangkai gajah masuk wilayah dusun Suluk Bongkal, desa Koto Pait, kecamatan Pinggir, kabupaten Bengkalis, Riau, Senin (22/6/2015).

  • Difitnah Sebagai Preman, Ini Jawaban Suparman

    Difitnah Sebagai Preman, Ini Jawaban Suparman

    PASIRPENGARAIAN (RR) - Ketua DPRD Provinsi Riau Suparman yang menjadi bakal calon (Balon) Bupati Rokan Hulu (Rohul) 2016-2021 dalam kegiatan buka puasa bersama dengan masyarakat Kota Pasir Pangaraian, Sabtu (27/6/2015), meluruskan informasi yang mengandung fitnah yang diarahkan kepadanya.

  • Modifikasi Cuaca, 12 Ton Garam Ditabur di Langit Riau

    PEKANBARU (RR) - Upaya modifikasi cuaca untuk menciptakan hujan buatan disejumlah wilayah Riau terus dilakukan tim penanganganan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hingga kini, sudah 12 ton garam yang ditabur di langit Riau.

  • Hary Tanoe: Parpol Harus Cari Dana Sendiri

    Hary Tanoe: Parpol Harus Cari Dana Sendiri

    Jakarta (RR) - Pemerintah membatalkan untuk membahas usulan kenaikan bantuan dana parpol sebanyak 10 kali lipat. Ketum Partai Perindo Hary Tanoe (HT) mengaku sedari awal tidak setuju jika parpol mendapat bantuan dana dari pemerintah.

  • Samad Bawa Surat dari Ketua KPK, Kabareskrim: Tak Gugurkan Pidana

    Jakarta (RR) - Bareskrim Mabes Polri akan menuntaskan kasus rumah kaca yang melibatkan Ketua non-aktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad. Surat permohonan penangguhan penahanan yang ditandatangani Plt Ketua KPK Taufiequrrahman Ruki untuk Kapolri tidak akan menggugurkan pidana.

  • Sudah Sebulan Polri Belum Terima LHKPN Dua Tersangka Korupsi Kondensat

    JAKARTA (RR) - ?Sudah sebulan Polri meminta data Laporan Harta kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dua tersangka korupsi penjualan kondensat namun belum dibalas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

  • DPR RI Gelar Rapat Gabungan Membahas Pengaman Pilkada Serentak

    JAKARTA (RR) - Komisi II, III DPR RI mengadakan rapat gabungan siang ini dengan Polri, KPU RI, Bawaslu RI, Kemandagri dan Kejaksaan Agung. Dalam rapat gabungan ini membahas tentang pengawasan dan pengamanan pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang.

  • Dinas Pendidikan Lakukan Koreksi Pembayaran

    Dinas Pendidikan Lakukan Koreksi Pembayaran

    PEKANBARU (RR) - Terkait demo ratusan guru yang mempertanyakan pemotongan dana sertifikasi. Hari ini, Kamis (25/6/2015), Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menggelar keterangan pers menyikapinya.

  • Di Rohil, Kepulan Asap Muncul di Tiga Kecamatan

    Di Rohil, Kepulan Asap Muncul di Tiga Kecamatan

    BAGANSIAPIAPI (RR) - Kepulan asap akibat kebakaran lahan mulai keluar dari tiga kecamatan di Rokan Hilir, Riau, Kamis (25/6/2015). Ketiga kecamatan itu adalah Kecamatan Kubu, Pasir Limau Kapas dan Bangko Pusako.

  • Polisi Tetapkan Fera Sebagai Tersangka Penggelapan Aset PT Nata Indonesia

    PEKANBARU (RR) - Fera Wahyuni akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencurian aset milik perusahaan PT Nata Indonesia oleh Polsek Rumbai Pesisir. Fera diketahui Istri dari imigran asal Iran, Benham ini tinggal menunggu penahanan oleh polisi.

  • Akil Mochtar Dilaporkan ke Bareskrim Polri

    Akil Mochtar Dilaporkan ke Bareskrim Polri

    PEKANBARU (RR) - Mantan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Mursini-Gumpita, melaporkan Akil Mochtar ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Akil diduga menerima suap saat sengketa kasus Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kuansing.

  • Rugikan Negara, Pansus Lahan Laporkan 10 Perusahaan ke KPK

    PEKANBARU (RR) - Panitia Khusus Monitoring lahan sampai saat ini terus melakukan pemanggilan terhadap perusahaan-perusahaan. Bahkan untuk meneruskan kinerjanya dalam waktu dekat ini akan melaporkan sepuluh perusahaan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap perusahaam yang dinilai telah merugikan negara hingga milyaran rupiah.

  • Sekda Meranti Akan Diperiksa Terkait Korupsi Pelabuhan

    Pekanbaru (RR) - Penyidik Kejaksaan Tinggi Riau akan memeriksa Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Iqaruddin terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi proyek Pelabuhan Dorak di pesisir provinsi itu.

  • Dikabarkan Ada Kegiatan Ganda Senilai Rp11,5 Miliar di Dinas Bina Marga Riau

    PEKANBARU (RR) - Dinas Bina Marga Provinsi Riau terpaksa menunda puluhan proyek senilai Rp778 miliar yang dinilai bermasalah untuk dilaksanakan pada APBD Riau Tahun 2015 ini. Pasalnya, jika dipaksakan, akan berdampak kepada hukum nantinya.

  • KPU Jelaskan Maksud Larangan Kepala Daerah Dua Periode Maju di Pilkada

    JAKARTA (RR) - Komisioner KPU, Sigit Pamungkas, menjelaskan bahwa setiap kepala daerah yang telah menjabat selama dua periode baik secara berturut-turut maupun tidak, dilarang untuk mencalonkan lagi dalam Pilkada.

  • Mantan Kadis Perkebunan Riau Segera Disidang

    Mantan Kadis Perkebunan Riau Segera Disidang

    PEKANBARU (RR) - Rabu (24/6/15) pagi. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, melimpahkan berkas perkara Korupsi Anggaran Program Kemiskinan Kebodohan dan Infrastruktur (K2i) ke Pengadilan Tipikor Pekanbaru.

  • Mulai Bermunculan, BMKG Pantau 64 Titik Panas di Riau

    PEKANBARU (RR) - Kepala Stasiun BMKG Pekanbaru, Sugarin mengatakan bahwa berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru Rabu 24 Juni 2015 pukul 07.00 WIB, terpantau keberadaan 64 titik panas yang tersebar di beberapa kabupate/'kota di Riau.

  • Tak Terima Divonis 6 Tahun, Annas Maamun Banding

    Tak Terima Divonis 6 Tahun, Annas Maamun Banding

    BANDUNG (RR) - Tak perlu waktu lama bagi terpidana suap alih fungsi lahan Gubernur Riau yang tengah diberhentikan sementara Annas Maamun mempertimbangkan vonis Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Rabu (24/6/15) terhadap dirinya.

  • THR, Habiskan atau Sisakan?

    THR, Habiskan atau Sisakan?

    Apa tiga kata yang identik dengan hari raya Idul Fitri atau Lebaran? THR. Belanja. Mudik. Terus… ibadahnya kapan nih? Hehehe… Insya Allah, setiap hal positif yang dilakukan selama Ramadhan akan dicatat sebagai amal kebaikan, Amin

  • Karena Kacang, Ratusan Penumpang Pesawat Terlantar

    BELFAST (RR) - Berawal dari permintaan sederhana seorang penumpang, sebuah pesawat United Airlines rute Roma-Chicago terpaksa mendarat di Bandara Internasional Belfast, Irlandia Utara, dan menyebabkan sejumlah penumpang terlantar.