Lorenzo dan Manajer Ducati Saling Memuji

Administrator - Jumat,22 April 2016 - 17:14:53 wib
Lorenzo dan Manajer Ducati Saling Memuji
Jorge Lorenzo (tengah) dan manajer Ducati, Gigi Dall'Igna saling memuji. Mirco Lazzari/Getty Images/rrn
RADARRIAUNET.COM - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, mengungkapkan beberapa alasan kepindahannya ke Ducati Corse. Salah satu pertimbangan utamanya karena keberadaan sosok manajer tim Ducati, Gigi Dall'Igna.
 
Lorenzo bahkan menyebut Dall'Igna sebagai jenius di tim itu. "Saya selalu memiliki hubungan bagus bersama Gigi (Dall'Igna). Kala itu di Derbi pada 2004 dan 2007. Bagi saya, Gigi merupakan sosok jenius sebagai teknisi dan selalu sukses di kategori apapun atau pabrikan di mana ia berada," tuturnya seperti dikutip Crash.
 
"Kini kami memiliki tantangan baru, yakni memenangkan MotoGP. Ducati terus maju setiap tahunnya. Jadi, Gigi merupakan alasan utama saya. Ini memang pilihan berisiko, tapi saya sudah memperhitungkannya."
 
Saat dikonfirmasi pujian Lorenzo, Dall'Igna pun merasa tersanjung. "Pertama, saya mengucapkan terima kasih kepada Lorenzo atas pujiannya, tapi saya bukan jenius," tuturnya.
 
Menurutnya, mungkin ia bisa sukses karena dikelilingi orang-orang jenius di tim Ducati karena rekan-rekan di Ducati punya level yang tinggi. "Jadi, saya rasa pencapaian dalam dua tahun belakangan ini bukan karena saya, tapi kami tim yang selalu bekerja bersama dengan target yang harus diraih," ucap Dall'Igna,
 
"Ini merupakan faktor utama kami bisa mengembangkan motor sesuai dengan target."
 
Dall'Igna justru balas memuji Lorenzo. "Jorge sudah tentu salah satu pebalap terbaik di dunia. Karakternya sangat spesial dan saya sangat mengenal baik karakter ini karena saya pernah bekerja dengannya dalam waktu lama," imbuhnya.
 
Ia menilai, Ducati telah menyediakan apa yang dibutuhkan Lorenzo untuk memacu kecepatan di sirkuit. "Kami juga harus beradaptasi sedikit dengan gaya balapannya. Tapi saya juga yakin ia bisa balapan dengan cara yang tepat karena ia benar-benar jenius," ucapnya.
 
Menurutnya, motor Ducati sudah cukup bagus bagi Lorenzo. "Saya pikir kami akan membuat perubahan selama musim ini untuk ke depannya. Secepatnya kami akan memperkenalkan motor baru untuk Jorge (Lorenzo) pada 2017," tutur Dall'Igna.
 
"Saya sangat yakin bahwa kami tak perlu terlalu banyak mengenalkan perubahan kepada Jorge." 
 
 
 
bac/cnn/dw/rrn