Plt Sekda Rohil Buka Lomba Pidato Tingkat Remaja dan Anak-Anak

Administrator - Jumat,07 Agustus 2015 - 22:21:08 wib
Plt Sekda Rohil Buka Lomba Pidato Tingkat Remaja dan Anak-Anak
Plt Sekda Rohil, Surya Arfan membuka secara resmi lomba pidato tingkat remaja dan anak-anak se-Kabupaten Rokan Hilir. Lomba ini diikuti 18 kecamatan. (krc)

BAGANSIAPIAPI (RRN) - Plt Sekda Rohil, Surya Arfan membuka secara resmi lomba pidato tingkat remaja dan anak-anak se-Kabupaten Rokan Hilir. Lomba ini diikuti 18 kecamatan. Pembukaan dilakukan Kamis (6/8/15) di gedung serbaguna Bagansiapiapi, ditandai penyematan tanda peserta, oleh Plt Sekda Surya Arfan dan Anggota DPRD, Jumiati.


Plt Sekda Surya Arfan dalam pengarahannya mengatakan lomba pidato salah satu upaya menggali potensi remaja dan anak-anak, sebagai generasi penerus, menggantikan estapet kepemimpinan, memberi kesempatan, selama ini berada dipinggiran, sehingga tidak muncul. Harapan, menggali sebanyak mungkin, karena pidato alat komunikasi untuk menyampaikan sesuatu kepada orang lain, perlu ditambah peserta kedepannya.


Diakui Sekda, saat ini masih ada pemimpin sampai tingkat RT yang tidak bisa pidato. "Pemimpin kedepan, sampai tingkat RT harus bisa pidato, karena saat ini masih ada yang tidak bisa pidato," katanya prihatin.


Ketua Panitia Pelaksana, Kabag Bina Kesra, H M Nur Hidayat, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini perdana, bertujuan memotivasi remaja dan anak. Peserta berasal dari 18 kecamatan, anak anak berusia 8-13 tahun, remaja berusia 14-18 tahun dan satu pendamping, selama tiga hari, diinapkan di Hotel Mulia, dewan juri dari Pekanbaru (Jauhari, MA) dan Rokan Hilir. (hum)