Motor Konsep

Kawasaki SC-01, Motor Supercharged Kedua Geng Hijau?

Administrator - Sabtu,31 Oktober 2015 - 13:51:25 wib
Kawasaki SC-01, Motor Supercharged Kedua Geng Hijau?
Kawasaki S2 Concept, usung mesin dua silinder dengan supercharged. Asphaltandrubber

RADARRIAUNET.COM -  Kawasaki nampak cukup puas dengan karya mereka akan sepeda motor berteknologi supercharged yang berhasil menghipnotis dunia. Bermodalkan kesuksesan Ninja H2 dan Ninja H2R, motor pabrikan geng hijau ini pun mulai mengembangkan motor supercharged yang lain dari Kawasaki.

Pasalnya pabrikan geng hijau tersebut baru saja membocorkan sketsa dari Kawasaki SC-01 Concept pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2015. SC sendiri punya arti spirit charger, yang menandakan keunggulan mesin yang kelak dimilikinya.

Dikutip dari Asphaltandrubber, SC-01 adalah wujud lain dari desain Kawasaki S2 yang sempat disebut-sebut sebagai motor supercharged kedua Kawasaki. Kawasaki SC-01 atau S2 diperkirakan bermesin 650 cc, dua silinder segaris.

Kalau dilihat dari sketsa desainnya, SC-01 atau S2 ini punya bentuk yang lebih kalem, jika membandingkannya dengan Ninja H2 atau H2R sekalipun. Bentuk fairing yang berkesan membulat, justru terlihat seperti motor klasik.

Akankah bakal segera masuk lini produksi Kawasaki? Kita tunggu saja, siapa tahu motor ini juga dilepas oleh Kawasaki Indonesia.

(mtvn)