Modifikasi Motor

Honda CB125 1975, Calon Arsitek Punya Selera

Administrator - Jumat,30 Oktober 2015 - 14:20:18 wib
Honda CB125 1975, Calon Arsitek Punya Selera
Motor boleh tua, tapi tampilannya tak kalah keren denga yang muda. MTVN/ A. Harry Budiawan

SURABAYA (RRN) - Jarang sekali anak muda yang menggemari motor tahun tua. Apalagi tren saat ini anak muda lebih condong mencari motor keluaran baru, punya desain menjual dan performa mesinnya memuaskan.

Karena hal itu sudah dianggap biasa, maka Hosea Yanuar punya selera yang berbeda. Pemuda ini justru sengaja berburu motor lawas, Honda CB125 keluaran tahun 1975 untuk dimodifikasi bergaya street tracker.

"Sengaja agar berbeda saja di lokasi parkiran kampus," ujar mahasiswa jurusan arsitektur ini. "Apalagi ini motor juga dipakai untuk harian, termasuk kuliah dan nongkrong," sambungnya.

Kalau persoalan modifikasi, Hosea menyerahkan seluruhnya pada bengkel Rocket Fantasy Garage yang letaknya di Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur. Selain mesin yang dibiarkan standar, maka komponen lainnya diacak-acak.

"Hampir semua rangka dibuat ulang, cuma menyisakan rangka sekitar mesin untuk dudukannya. Rangka belakang dipotong supaya berkesan lebih pendek," terang Dedi Indra, punggawa Rocket Fantasy Garage.

Maka komponen bodi pun dibuat sendiri menggunakan bahan plat dan desain custom. Sedangkan kaki-kaki belang, dengan lingkar pelek 18 dan 19 inci.

Lengan ayun Suzuki Thunder 125, suspensi depan comot milik Binter Mercy. Sedangkan tromol roda depan pakai Honda CB200 dan tromol roda belakang Honda GL.

Dengan hasil yang ada saat ini, Hosea mengaku masih akan merombak motornya. "Mau ubah konsep lagi, lebih detail dan dipersiapkan untuk ikut kontes," terangnya.

Semoga terwujud harapannya bro.

Data Modifikasi
Sasis: Custom
Bodi: Custom
Pelek: Champ 18 dan 19 inci
Ban: Swallow
Tromol depan: Honda CB200
Tromol belakang: Honda GL
Lengan ayun: Suzuki Thunder 125
Rocket Fantasy Garage: 085648595995

(mtvn)