Anak Buah Ditangkap, Kaligis Minta Data Dihapus

Administrator - Senin,27 Juli 2015 - 17:40:19 wib
Anak Buah Ditangkap, Kaligis Minta Data Dihapus
Pengacara kondang O.C. Kaligis menjawab pertanyaan awak media usai menjalani pemeriksaan beberapa waktu lalu. (int)
Jakarta (RR) - Anak buah Pengacara kondang O.C. Kaligis, M. Yagari Bhastara alias Gerry ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis 9 Juli lalu. Segala upaya dilakukan Kaligis untuk menutupi jejak.
 
Penasihat hukum Gerry, Haerudin Massaro membeberkan Kaligis menyuruh anak buahnya, Yenny Oktarina Misnan buat menghapus data saat Gerry ditangkap dalam operasi tangkap tangan di Medan.
 
"Mama Yen (Yenny) telepon 'Prof (Kaligis) itu Gerry ditangkap di sana' lalu katanya 'oh hapus cepat datanya'," beber Haerudin di Jakarta, Jumat (24/7/2015).
 
Haerudin mengatakan apabila tidak ada apa-apa tentu Kaligis tak akan meminta Yenny menghapus data yang berkaitan dengan Gerry. Lantaran diminta menghapus, Yenny akhirnya dipanggil penyidik KPK. "Kalau tidak apa-apa kenapa disuruh hapus," pungkas Haerudin.
 
Hari ini Yenny dan seorang rekannya Yunandri Yurinda Tri Achyuni dari O.C. Kaligis and Associates dipanggil penyidik KPK. Keduanya diminta bersaksi untuk tersangka M. Yagari Bhastara alias Gerry. Selain dipanggil sebagai saksi, keduanya juga sudah dicegah KPK untuk bepergian ke luar negeri. (mtvnc/rr)